Random post

Sunday, August 26, 2018

√ Mudahnya Mengirim Lamaran Pekerjaan Melalui Email Untuk Sma/Smk/D3/S1/S2

Melamar pekerjaan ke suatu perusahaan terdapat banyak cara yang sanggup dilakukan, baik itu eksklusif datag ke perusahaan, kantor pusat, Busa Kerja Khusus di sekolah-sekolah, yayasan outsourcing penerimaan calon pekerja hingga melalui surat elektronik atau yang biasa disebut Email. Mengirimkan lamaran pekerjaan melalui email disarankan attachment (lampiran) tidak melebihi ukuran 100KB, hal ini alasannya yaitu ada sistem pada databank mail perusahaan secara otomatis menolak kalau terdapat lampiran melebihi ukuran 100KB, anda cukup menciptakan CV (Curriculum Vitae) saja tanpa melampirkan scan ijazah, KTP, NPWP dan lain sebagainya yang sanggup memperbesar ukuran file. File sanggup berupa Document (.doc) microsoft office word ataupun PDF.

Pada dasarnya baik lulusan SMA/SMK/D3/S1/S2 bahkan S3 cara mengirimkan CV lamaran via email sama saja, yang membedakan yaitu data profil saja. Berikut ini cara Mengirimkan Lamaran Pekerjaan melalui Email (Gmail).
1. Pastikan anda sudah menciptakan CV Lamaran Kerja, kalau belum silahkan Lihat Disini contohnya
2. Mengirim lamaran via email sanggup melalui komputer/laptop/smartphone
3. Buka Email disarankan memakai GoogleMail (GMAIL), Klik Tulis/Write
Baca Juga : Alasan Mengapa anda Tidak Dapat Panggilan Kerja Melamar Via Email

4. Pada kolom "Kepada/To" silahkan ketikkan alamat email perusahaan yang sedang mendapatkan lowongan kerja
Baca Juga : Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan  Untuk SMA/SMK/D3/S1/S2
5. Jika anda mempunyai lebih dari satu email perusahaan sebaiknya sisanya di BCC. BCC artinya anda mengirimkan email tanpa diketahui peserta pertama. Jangan hingga anda menentukan CC, alasannya yaitu kalau itu terjadi artinya peserta email pertama akan tahu anda mengirim email kepada siapa saja.

6. Ketik pada kolom "Subjek", subjek email lamaran biasanya ditentukan oleh perusahaan, namun kalau anda tidak mengetahuinya sanggup ditulis dengan subjek "Lamaran Kerja SMA" atau "Lamaran Staff D3" sesuai dengan pendidikan terakhir anda.
Baca Juga : Alasan Mengapa anda Tidak Dapat Panggilan Kerja Melamar Via Email

7. Jika selesai menulis Subjek, silahkan anda klik "Attachment/Lampiran" (lihat panah 2), terdapat simbol paperclip

8. Maka silahkan cari file CV anda pada komputer/smartphone, kalau sudah klik Open

9. Tunggu hingga Upload attachment selesai, kalau sudah selesai silahkan klik "Kirim/Send"

10. selesai


Baca Juga : Cara Membuat Curriculum Vitae (CV) Untuk dikirimkan Via Email
Berikut ini yaitu pola Email yang Terkirim dan Tidak Terkirim
1. Email terkirim
Email yang terkirim akan ada pada kotak keluar email, tampilannya menyerupai diatas
2. Email Tidak terkirim
Anda akan mendapatkan email pada kotak masuk menyerupai gambar diatas yang menyatakan alamat tidak sanggup ditemukan atau tidak sanggup mendapatkan email.

Mengapa Email Tidak terkirim?
Banyak yang menjadi penyebab permasalahan tersebut, salah satunya

  • Anda salah mengetik alamat email
  • Alamat Email sudah tidak dipakai Perusahaan
  • Email Perusahaan menolak Email masuk, mungkin tidak ada lowongan pekerjaan atau sedang dalam perbaikan

Baca Juga : Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan  Untuk SMA/SMK/D3/S1/S2

Sumber http://www.hendrisetiawan.com