Random post

Sunday, July 23, 2017

√ Review Smartphone Docomo Murah Tapi Bukan Murahan

Review Smartphone Docomo Murah Tapi Bukan Murahan √ Review Smartphone DOCOMO Murah Tapi Bukan Murahan


Mungkin banyak dari kau sekalian yang belum pernah mendengar smartphone yang berjulukan DOCOMO, ya alasannya ialah memang ini bukan merek smartphone melainkan sebuah label.

Maksud aku docomo itu ialah sebuah label alasannya ialah kalau sebuah smartphone ingin masuk kepasar jepang, smartphone yang awal namanya ialah samsung, oppo, dan lainnya akan ditambah nama DOCOMO.

Misalnya menyerupai smartphone saya, merek aslinya itu Sony Xperia Zr, tetapi alasannya ialah masuk kepasaran jepang maka namanya ditambah Sony Xperia Zr Docomo, begitu juga untuk merek lainnya.

Sebenarnya aneka macam kelebihan dari smartphone docomo, tetapi sayangnya label ini kurang populer di Indonesia, padahal kalau kau membeli smartphone docomo kau sanggup menghemat uang lebih besar.

Kelebihan Smartphone Docomo


Salah satu kelebihan paling mencolok dari smartphone docomo ialah harganya yang jauh lebih murah, walaupun smartphonenya bekas tetapi dari luar ke dalam masih menyerupai smartphone baru.

Disini aku akan membandingkan harga dari smartphone Sony Xperia Z2 docomo dengan smartphone Sony Xperia Z2 asli/bukan docomo, dengan kondisi barang yang sama - sama bekas.

Disitus jual beli online Tokopedia aku sanggup mendapat sebuah Sony Xperia Z2 Docomo seharga 1jt-an, dan aku melihat dibeberapa situs bahwa harga bekas dari Sony Xperia Z2 Asli sekitar 2jt-an.

Perbandingan harga yang cukup besar, padahal kondisi Sony Xperia Z2 Docomo sanggup dijamin 90% masih utuh, tetapi untuk Sony Xperia Z2 Asli yang bekas kondisinya sudah sedikit buruk.

Saya sendiri membeli Sony Xperia Zr Docomo seharga 500 ribu rupiah, dan aku sudah mendapat spesifikasi Ram 2gb, Internal 32gb, dan lainnya, yang kalau dibandingkan dengan smartphone bukan docomo harganya sanggup diatas 1,5jt-an.

Disitu aku sanggup menghemat uang sehingga 1 juta. Perlu diketahui smartphone docomo ini bukan KW/OEM, ini ialah smartphone resmi, contohnya Sony Docomo, berarti smartphone itu resmi punya Sony tetapi hanya ditambah Docomo saja.

Makara jangan kau berpikiran bahwa ini ialah smartphone kw-an dan tidak tahan lama, aku sendiri sudah mempunyai smartphone ini hampir 1 tahun dan tidak ada masalah, walaupun punya aku bekas.

Kekurangan Smartphone Docomo


Salah satu kekurangannya yang paling menciptakan pembelinya berfikir dua kali ialah kau hanya diberikan 1 slot sim card, yang mana itu niscaya ribet dalam penggunaanya.

Karena kau harus menentukan memakai kartu paket atau kartu prabayar, kalau contohnya kau ingin memakai keduanya terpaksa kau harus membeli 1 hp lagi, cukup beli hp nokia jaman dulu saja sudah cukup.


Karena akan sangat sulit untuk menukar - nukar kartu, terlebih booting/loading dari mati hingga hidup smartphone docomo terbilang lama, jadi akan memakan waktu untuk menukar - nukar kartu.

Saya sendiri untuk internetan memakai mifi dari bolt, jadi aku sedikit terbantu dengan mifi tersebut, alasannya ialah tidak perlu sering menukar - nukar kartu paket ke prabayar.

Saya rasa kekurangan dari smartphone docomo ini hanya pada slot sim cardnya saja, alasannya ialah selebihnya aku rasa menyerupai memakai hp biasa.

Gimana Kalau Mau Beli Smartphone Docomo ?


Kalau kau berencana ingin membeli smartphone docomo, kau harus tanya - tanya dulu pada penjualnya, kalau sanggup minta nomor wa atau nomor yang sanggup dihubungi.

Karena kau ini sedang membeli smartphone bekas yang mana tidak ada garansi resmi, dan tidak ada jaminan yang kau sanggup akan menyerupai yang kau bayangkan sebelumnya.
Saya sendiri sebelum membeli smartphone docomo, aku banyak tanya dengan penjualnya biar aku sanggup memastikan kalau smartphone tersebut tiba menyerupai yang aku bayangkan.

Hal yang wajib kau tanyakan ialah :
  • Apakah smartphonenya sudah Unlock/Setting Global
  • Bagaimana performa dari smartphone docomonya
  • Bagaimana kondisi smartphone docomo tersebut
  • Apa saja spesifikasi lengkapnya
  • Apa kekuranganya dari smartphone aslinya.

Itulah hal yang perlu kau tanyakan kepada penjual, untuk memastikan bahwa smartphone sanggup layak pakai, dan yang paling utama ialah smartphone tersebut sudah harus unlock.

Karena docomo ini asalnya dari jepang, jadi biar kita sanggup menggunakannya di Indonesia maka docomonya harus disetting biar sanggup dipakai di Indonesia atau kata lainnya unlock.

Itu saja yang sanggup aku review wacana smartphone DOCOMO smartphone yang murah tapi bukan murahan, gampang - mudahan artikel ini sanggup membantu kau menemukan smartphone yang sempurna buat kamu.

Jika ada masukan atau jikalau ada kesalahan didalam artikel ini kau sanggup memberitahukannya kepada aku melalui kolom komentar yang ada dibawah.
Sumber http://www.domarsma.com