Random post

Sunday, January 8, 2017

√ Perkenalan Dalam Bahasa Inggris Depan Kelas, Wawancara, Situasi Lainnya

EnglishCoo – Perkenalan dalam Bahasa Inggris yaitu kumpulan teladan cara memperkenalkan diri di banyak sekali situasi. Yuk baca teks perkenalan sebagai siswa gres di depan kelas, ketika masa orientasi siswa (MOS) sekolah, OSPEK kuliah, sebagai karyawan baru, ketika wawancara kerja atau job interview, dll.


Berbicara perihal perkenalan dalam Bahasa Inggris, saya jadi teringat masa Sekolah Menengah Pertama dulu waktu ikut kursus Bahasa Inggris kemudian diminta memperkenalkan diri. Waktu itu, saya belum punya banyak kosakata sehingga resah mau ngomong apa. Apalagi saya sekelas dengan pelajar yang udah duluan kursus, wadoeh, lengkap sudah! Udah dulu ya bernostalgianya. Ha ha!


Setiap orang yang sedang berguru Bahasa Inggris tentu pernah diberi kiprah untuk melaksanakan perkenalan dalam Bahasa Inggris. Kamu juga pernah mengalaminya? Atau kini sedang mencari teladan teks memperkenalkan diri? Nah, dalam artikel ini tersedia banyak sekali teladan perkenalan dalam Bahasa Inggris.


Ada 5 subpoin perkenalan Bahasa Inggris beserta artinya dibahas dalam artikel ini yaitu:



  1. Perkenalan dalam Bahasa Inggris Sebagai Siswa di Depan Kelas

  2. Perkenalan dalam Bahasa Inggris Pada Saat Masa Orientasi Siswa (MOS)

  3. Perkenalan dalam Bahasa Inggris Ketika Wawancara Kerja atau Interview

  4. Contoh Teks Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris Sebagai Karyawan

  5. Teks Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris dengan Orang Asing


Dalam setiap subpoin ada beberapa teladan perkenalan diri dalam Bahasa Inggris. So ada banyak teladan di sini yang bisa kau baca jikalau sedang mencari cara memperkenalkan diri dengan memakai Bahasa Inggris.


 


1. Perkenalan dalam Bahasa Inggris Sebagai Siswa di Depan Kelas


 Perkenalan dalam Bahasa Inggris yaitu kumpulan teladan cara memperkenalkan diri di berbag √ Perkenalan dalam Bahasa Inggris Depan Kelas, Wawancara,  Situasi Lainnya

Dalam subpoin ini, ada 3 teladan perkenalan dalam Bahasa Inggris sebagai siswa gres di depan kelas. Saya bagi menjadi 3 kategori. Yang pertama yaitu perkenalan singkat untuk para pemula atau beginner. Perkenalan kedua levelnya lebih tinggi, diperuntukkan bagi para siswa yang punya waktu lebih banyak untuk perkenalan dalam Bahasa Inggris. Yang terakhir yaitu teladan perkenalan dalam Bahasa Inggris yang lebih panjang serta lengkap lantaran ada kalimat pendukung.


Pada setiap teladan teks perkenalan telah tersedia terjemahannya jadi kau nggak usah khawatir jikalau ada kata-kata yang nggak tahu artinya dalam Bahasa Indonesia. Yuk cek ketig teladan perkenalan dalam Bahasa Inggris sebagai siswa berikut ini.


Perkenalan dalam Bahasa Inggris Singkat Menjadi Siswa (Beginner)


Hello everyone. My name is Putu Jaya Wijaya. My nickname is Jaya or Jay. I am 13 years old. I am from Bandung. I live at Pattimura Street Number 10X. I live with my parents and two siblings. My hobbies are reading books, watching movies, travelling, listening to music and playing games.

Terjemahan: Halo semuanya. Namaku Putu Jaya Wijaya. Nama panggilan yaitu Jaya atau Jay. Aku berusia 13 tahun. Aku berasal dari Bandung. Aku tinggal di Jalan Pattimura Nomor 10X. Aku tinggal dengan orang bau tanah beserta dua saudara. Hobiku membaca buku, menonton film, bepergian, mendengarkan musik, dan bermain game.


Perkenalan dalam Bahasa Inggris Agak Panjang Menjadi Siswa (Primary)


Good morning, everyone. How are you this morning? (Good, how about you?)

I am fine, thank you. Let me introduce myself. My name is Putu Jaya Wijaya. People usually call me Jaya or Jay. I was born on January 23rd, 2005 in Bandung. I live at Pattimura Street Number 10X, with my parents and two siblings. I love reading books, especially Science Fiction. I also enjoy watching Science Fiction movies such as Interstellar, Avatar, Star Wars, etc. Other activities I love to do are travelling, listening to music and playing games. I usually play games with my siblings. I love spending time with them. That’s all and thank you.

Terjemahan: Selamat pagi semuanya. Bagaimana kabar Anda pagi ini? (Baik, bagaimana denganmu?)

Aku baik – baik saja. Aku akan memperkenalkan diri. Namaku Putu Jaya Wijaya. Orang biasanya memanggil Jaya atau Jay. Aku lahir pada 23 Januari 2005 di Bandung. Aku tinggal di Jalan Pattimura Nomor 10X, dengan orang bau tanah dan dua saudara kandung. Aku suka membaca buku, terutama Fiksi Ilmiah. Aku juga suka menonton film Fiksi Ilmiah menyerupai Interstellar, Avatar, Star Wars, dll. Aktivitas lain yang suka kulakukan yaitu bepergian, mendengarkan musik dan bermain game. Aku biasanya bermain game dengan saudara. Aku suka menghabiskan waktu bersama mereka. Cukup sekian dan terima kasih.


Perkenalan dalam Bahasa Inggris Panjang dan Lengkap Menjadi Siswa (Advance)


Good morning, friends and teacher. Hopefully everybody is healthy and happy today. Well, I am so grateful because we can meet each other here. In this special moment, I would like to introduce myself. I am Putu Jaya Wijaya. You can call me Jaya or only one letter J. Yeah, that’s a very short name but very meaningful since it represents me. I was born on January 23rd, 2005 in Bandung so I am 13 years old now. I live at Pattimura Street Number 10X, with my parents and two siblings (one older brother and one younger sister). So, I am the second child in my family. The school subjects that I love are Maths and Science. They are so challenging but also fun. I love reading Science Fiction books because they are very imaginative. They are full of innovative and creative ideas. Science Fiction movies such as Interstellar, Avatar, Star Wars are the movies I enjoy watching because they are so awesome. Besides, I love travelling, listening to music and playing games. I usually play games with my siblings and sometimes with my parents. We have so much fun. That’s all about myself. Thank you for your attention.

Terjemahannya: Selamat pagi, sobat beserta guru. Semoga semua orang sehat serta senang hari ini. Aku sangat bersyukur lantaran kita bisa bertemu kalian di sini. Pada momen Istimewa ini, saya ingin memperkenalkan diri. Namaku Putu Jaya Wijaya. Anda sanggup memanggil Jaya atau hanya satu abjad J. Ya, nama panggilan yang begitu singkat tetapi sangat berarti lantaran mewakili diriku. Aku lahir pada 23 Januari 2005 di Bandung jadi saya berumur 13 tahun sekarang. Aku tinggal di Jalan Pattimura Nomor 10X, dengan orang bau tanah dan dua saudara (satu abang pria dan satu adik perempuan). Jadi, saya yaitu anak kedua di keluarga. Mata pelajaran sekolah yang kusukai yaitu Matematika dan Sains. Keduanya sangat menantang tetapi juga menyenangkan. Aku suka membaca buku-buku Fiksi Ilmiah lantaran sangat imajinatif. Mereka penuh dengan inspirasi inovatif dan kreatif. Film Fiksi Ilmiah menyerupai Interstellar, Avatar, Star Wars yaitu film yang kusukai lantaran sangat mengagumkan. Selain itu, saya suka bepergian, mendengarkan musik dan bermain game. Aku biasanya bermain game dengan saudara-saudara dan terkadang dengan orang tuaku. Kami bersenang-senang. Itu semua perihal diriku. Terima kasih atas perhatian Anda.


Dari ketiga teks perkenalan dalam Bahasa Inggris di atas, yang mana cucok buatmu jikalau diminta memperkenalkan diri di depan kelas?


Kamu punya pengalaman seru? Ceritakan kegiatan sehari-hari (Daily Activity) atau kisah kegiatan hari libur tamat pekan. Jangan lupa baca dulu:




 


2. Perkenalan dalam Bahasa Inggris Pada Saat Masa Orientasi Siswa


 Perkenalan dalam Bahasa Inggris yaitu kumpulan teladan cara memperkenalkan diri di berbag √ Perkenalan dalam Bahasa Inggris Depan Kelas, Wawancara,  Situasi Lainnya

Selain di depan kelas, apakah pernah siswa diminta memperkenalkan diri ketika MOS atau mahasiswa ketika OSPEK? Saya mencoba mengingat-ingat masa sekolah dan kuliah dulu. Trus, dapet inspirasi deh kalau pada masa orientasi biasanya ada perkenalan gitu.


Walaupun nggak semua siswa menerima kesempatan untuk memperkenalkan diri, tapi paling nggak momen itu tetap ada dan saya ingin menunjukkan contohnya kayak apa. Berikut juga ada 3 teladan teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris yaitu ketika MOS SMP, Sekolah Menengan Atas dan OSPEK jaman kuliah.


Mudah-mudahan ini membantu kalian yang sedang kebingungan mencari teladan perkenalan dalam Bahasa Inggris. Check them out!


Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Masa Orientasi Siswa (MOS SMP)


Good afternoon, everyone. My name is Raka Bumi Merdeka. My nickname is Raka. I am 13 years old. My birthday is on January 20th. I am from Jakarta. I live here in Surabaya with my uncle and aunty. This is the first time I come to Surabaya. It is an amazing city with many different cultures. My hobbies are singing a song while playing a guitar. I learn to play a guitar from my sister. She is very good at playing musical instruments such as a guitar and piano. So, today, I will sing for all of you here. Let’s sing and enjoy this special moment!

Terjemahannya: Selamat sore semuanya. Namaku Raka Bumi Merdeka. Nama panggilan Raka. Aku berusia 13 tahun. Ulang tahunku tanggal 20 Januari. Asalku dari Jakarta. Aku tinggal di sini di Surabaya dengan paman dan bibi. Ini yaitu kali pertama saya tiba ke Surabaya. Ini yaitu kota yang menakjubkan dengan banyak budaya yang berbeda. Hobi menyanyikan lagu sambil bermain gitar. Aku berguru memainkan gitar dari saudara perempuan. Dia sangat pandai memainkan alat musik menyerupai gitar dan piano. Jadi, hari ini, saya akan bernyanyi untuk kalian semua di sini. Mari bernyanyi dan menikmati momen Istimewa ini!


Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Masa Orientasi Siswa (MOS SMA)


Hello teachers, seniors and my friends. Thank you for the time given to me. I am gonna introduce myself so we are getting to know each other. I am Sonia Famelia. You can call me Sofia or just Fia. I am going to be 16 years old on February 15th; that’s next month. I decided to study in this school because it has been my favourite school since I was a Junior High School student. Some alumni of this school told me many things about this school such as comfortable environment, fun learning activities, a good curriculum, nice and smart teachers. They also talked about languages they had learned here. I love learning many different languages. It’s so fun for me. Now, I am still learning French, Italian and Portuguese. That’s about me. Have a good day!

Terjemahannya: Halo, para guru, senior, dan teman-temanku. Terima kasih atas waktu yang diberikan. Aku akan memperkenalkan diri sehingga kita saling mengenal satu sama lain. Aku Sonia Famelia. Anda bisa memanggilku Sofia atau hanya Fia. Umurku 16 tahun pada tanggal 15 Februari; itu bulan depan. Aku memutuskan untuk berguru di sekolah ini lantaran ini yaitu sekolah favoritku semenjak menjadi siswa SMP. Beberapa alumni sekolah ini memberi tahu banyak hal perihal sekolah ini menyerupai lingkungan yang nyaman, kegiatan berguru menyenangkan, kurikulum yang bagus, guru yang baik dan pintar. Mereka juga berbicara perihal bahasa yang mereka pelajari di sini. Aku suka berguru banyak bahasa yang berbeda. Sangat menyenangkan bagiku. Sekarang,aku masih berguru Bahasa Prancis, Italia, dan Portugis. Itu saja perihal diriku. Semoga hari Anda menyenangkan!


Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Masa Orientasi Siswa (OSPEK KULIAH)


Good morning, everybody. How are you today? Hopefully all of you here are healthy and happy. First of all, I would like to introduce myself. My name is Adelta Marganio and my nickname is Ade. I am from North Sumatera or Medan. I was born on December 22nd, 2000 so I am 18 years old. My hobbies are doing photography, making videos, and anything about Art and Creativity. I also love traveling so I can take photographs of different places. Besides, I enjoy reading articles or anything related to technology. I am facinated by the development of technology. That’s why I am here, in this university to follow my passion dealing with Computer Science. Thank you.

Terjemahannya: Selamat pagi semua. Apa kabarnya hari ini? Semoga Anda semua di sini sehat dan bahagia. Pertama-tama, saya ingin memperkenalkan diri. Namaku Adelta Marganio dan nama panggilanku yaitu Ade. Aku dari Sumatera Utara atau Medan. Aku lahir pada 22 Desember 2000, jadi saya berumur 18 tahun. Hobiku melaksanakan fotografi, menciptakan video, dan apa pun perihal Seni dan Kreativitas. Aku juga suka bepergian sehingga saya bisa mengambil foto banyak sekali tempat. Selain itu, saya suka membaca artikel atau apapun berafiliasi dengan teknologi. Aku terkesan dengan perkembangan teknologi. Itu sebabnya saya di sini, di universitas ini untuk mengikuti kesenanganku dalam bidang Ilmu Komputer. Terima kasih.


Masa Orientasi Siswa (MOS) dan Orientasi Studi & Pengenalan Kampus (OSPEK) yaitu masa-masa awal menjadi siswa atau mahasiswa baru. Namanya juga pengenalan, ya tentu ada sesi berkenalan dengan guru, abang tingkat, dan sesama teman. Nah, dari ketiga perkenalan dalam Bahasa Inggris di atas, mana nih pilihanmu?


Ingin mahir menciptakan kalimat dalam Bahasa Inggris? Pilih dan pelajari bahan dasar berikut:




 


3. Perkenalan dalam Bahasa Inggris Ketika Wawancara Kerja atau Interview


 Perkenalan dalam Bahasa Inggris yaitu kumpulan teladan cara memperkenalkan diri di berbag √ Perkenalan dalam Bahasa Inggris Depan Kelas, Wawancara,  Situasi Lainnya

Dua subpoin sebelumnya berafiliasi dengan pelajar, nah bagaimana dengan perkenalan bagi karyawan gres atau lulusan yang mau wawancara kerja atau job inteview?


Salah satu hal yang perlu dipersiapkan ketika wawancara kerja yaitu perkenalan diri dalam Bahasa Inggris. Jika melamar menjadi karyawan di perusahaan gila atau menjadi guru di sekolah internasional, tentu ada pertanyaan “Tell us about yourself!” ketika melaksanakan job inteview.


Saya pernah menjalani beberapa tes wawancara kerja dan pernah juga mewawancarai pelamar kerja. Tentu sebagai pewawancara, saya nggak begitu suka mendengar kisah diri yang bertele-tele dan mengambil banyak waktu. Trus, apa saja yang mesti kau sampaikan ketika melaksanakan perkenalan ketika wawancara kerja?


Menurut BigInterview.com dalam artikelnya yang berjudul HOW TO ANSWER: Tell Me About Yourself, ada 3 komponen yang harus ada dalam teks perkenalan ketika wawancara yaitu:



  1. Who you are yaitu siapa dirimu. Ceritakan perihal siapa kamu, tentunya berafiliasi dengan profesimu ya.

  2. Why you are qualified, Mengapa kau memenuhi syarat. Beri sedikit ilustrasi penting perihal pekerjaanmu sebelumnya dan ceritakan apa yang membuatmu memenuhi kreteria untuk direkrut..

  3. Why you are here yang mana kau perlu memberi alasan mengapa kau di sini. Hindari bergosip perihal kejelekan bos atau perusaahanmu terdahulu. Usahakan fokus pada hal yang bisa kau berikan pada perusahaan yang kau lamar.


Yuk simak 3 perkenalan dalam Bahasa Inggris di bawah ini ketika wawancara kerja.


Perkenalan dalam Bahasa Inggris Ketika Wawancara Kerja Sebagai Guru


Hello, My name is Kaila. This month, I am 20 years old. I am a recent Indonesia MBA graduate and I have a strong background in teaching English for young learners. I am so passionate about teaching and dealing with young learners especially primary students age 6 to 12. While being a university student, I was working as a part-time teacher in a primary school. I enjoy teaching young learners because I want to help them to do anything themselves. Now I want to help children in this school to reach their potentials and that really excites me.

Artinya: Halo, Nama saya Kaila. Bulan ini, berumur 20 tahun. Saya lulusan MBA Indonesia dan mempunyai latar belakang yang besar lengan berkuasa dalam mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak. Saya sangat bersemangat untuk mengajar dan berurusan dengan bawah umur terutama siswa sekolah dasar usia 6 hingga 12 tahun. Saat menjadi mahasiswa, saya bekerja sebagai guru paruh waktu di sekolah dasar. Saya senang mengajar bawah umur lantaran ingin membantu mereka bisa melaksanakan apa saja sendiri. Sekarang ingin membantu bawah umur di sekolah ini untuk mencapai potensi mereka dan hal tersebut benar-benar menciptakan saya bersemangat.


Ingin membaca & menulis teladan descriptive text dan narrative text? Nih ada beberapa teladan teks dalam Bahasa Inggris. Check them out!



Perkenalan dalam Bahasa Inggris Ketika Job Interview Sebagai Manager Front Office


I am Reza O’Clein from Singapore. I am 25 years old. I am an experienced front office manager who have worked at 4 star hotels for about six years. I started my carrier as a front office supervisor in 2010 and achieved awards as the best employee during two years. After serving guests professionally in some hotels, I got promoted to be a front office manager of Mercure Hotel and maintained a professional work environment, staff supervision, administrative support, and crisis handling. Having improved those technical and soft skills, I would like to implement them and contribute positively to this hotel, The Mulia Hotel.

Artinya: Saya Reza O’Clein dari Singapura, umur 25 tahun. Saya seorang manajer front office berpengalaman yang telah bekerja di hotel bintang 4 selama sekitar enam tahun. Saya memulai karier sebagai supervisor front office pada tahun 2010 dan meraih penghargaan sebagai karyawan terbaik selama dua tahun. Setelah melayani tamu secara profesional di beberapa hotel, saya dipromosikan untuk menjadi manajer front office Mercure Hotel dan mempertahankan lingkungan kerja profesional, pengawasan staf, pertolongan administratif, dan penanganan krisis. Setelah meningkatkan keterampilan teknis dan personal, saya ingin menerapkannya dan berkontribusi faktual kepada hotel ini, The Mulia Hotel.


Perkenalan dalam Bahasa Inggris Ketika Job Interview Sebagai Akuntan


My name is Samasta Raya. I am from Java, Indonesia. I am 21 years old. I was graduated from University of Indonesia in 2017 and got my bachelor degree in Accounting after two years. While I was studying in the university, I was taking a job as an accountant in a finance company. I worked professionally and dealt with lots of accounting issues. There I implemented the theory I have learned in the class to the field and communicated with the clients to help them manage their finance. This is the time for me to take more challenging assignments and give positive contribution to FinanceCorp.

Artinya: Nama Samasta Raya, dari Jawa-Indonesia. Saya berumur 21 tahun, lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2017, menerima gelar sarjana dalam bidang Akuntansi sesudah dua tahun. Ketika berguru di universitas, saya bekerja sebagai akuntan di perusahaan keuangan. Saya bekerja secara profesional serta berurusan dengan banyak duduk kasus akuntansi. Di sana saya menerapkan teori yang telah dipelajari di kelas ke lapangan dan berkomunikasi dengan klien untuk membantu mereka mengelola keuangan. Ini yaitu ketika bagi saya untuk mengambil kiprah yang lebih menantang serta menunjukkan bantuan faktual kepada FinanceCorp.


Nah, udah paham kan kini apa saja yang mesti kau ceritakan ketika diminta untuk memperkenalkan diri dalam Bahasa Inggris. So, nggak usah resah lagi deh. Are you ready? Let’s go!


Ingin mahir berbicara Bahasa Inggris? Ada banyak tips berguru speaking. Pilih dan praktekkan!




 


4. Perkenalan dalam Bahasa Inggris Sebagai Karyawan


 Perkenalan dalam Bahasa Inggris yaitu kumpulan teladan cara memperkenalkan diri di berbag √ Perkenalan dalam Bahasa Inggris Depan Kelas, Wawancara,  Situasi Lainnya

Nah sesudah melewati proses wawancara kerja alias job interview dan diterima di perusahaan idaman, kau akan diminta untuk melaksanakan perkenalan dalam Bahasa Inggris sebagai karyawan baru. Di hadapan staf lainnya, kau harus melaksanakan perkenalan singkat.


Sebenarnya sih nggak ada hal khusus yang perlu kau fokuskan ketika melaksanakan perkenalan sebagai karyawan atau pegawai baru. Toh juga udah direkrut sebagai karyawan. Tapi ya tetap saja mesti memperkenalkan diri dengan sopan. Ingat ya, hindari menceritakan kejelekan orang atau perusahaan sebelumnya.


Selain sebagai karyawan baru, ada juga cara memperkenalkan diri ketika mengawali rapat atau meeting dengan karyawan lainnya. Let’s check them out!


Perkenalan dalam Bahasa Inggris Sebagai Karyawan Baru 1


Good morning, everyone. Thank you for the time given to introduce myself. My name is Luisa Lopita, so you can call me Luisa. I was born on January 30th 1998. I am from Yogyakarta. I am a fresh graduate from Gadjah Mada University. Before working here, I had worked at a software development company as a part-timer for two years. My hobbies are reading books and playing games. I hope we can work as a great team here. Thank you.

Terjemahannya: Selamat pagi semuanya. Terima kasih atas waktu yang diberikan untuk memperkenalkan diri. Nama saya Luisa Lopita, jadi Anda bisa memanggil Luisa. Saya lahir pada 30 Januari 1998. Saya berasal dari Yogyakarta, lulusan dari Universitas Gadjah Mada. Sebelum bekerja di sini, pernah bekerja di perusahaan pengembangan perangkat lunak sebagai pekerja paruh waktu selama dua tahun. Hobi membaca buku dan bermain game. Saya harap kita bisa bekerja sebagai tim yang mahir di sini. Terima kasih.


Perkenalan dalam Bahasa Inggris Sebagai Karyawan Baru 2


Hello, everybody. How are you? (Good, how about you?) I am so grateful to meet all of you here. I am Samantha. My full name is Samania Thalita Geneoda. I come from Brazil and have moved to Indonesia since last year. My parents are still in Brazil and here I stay with my sister. I am a 23 year old girl who is passionate about photography, modelling and any creative works. I believe that ideas can come from anyone, everywhere and at anytime so that I always bring my digital diary which is my camera everywhere I go. I think that’s all about me. Thank you.

Terjemahannya: Halo semua. Apa kabar? (Baik, bagaimana dengan Anda?) Sangat bersyukur bisa bertemu Anda semua di sini. Saya Samantha. Nama lengkap Samania Thalita Geneoda. Asal dari Brasil dan telah pindah ke Indonesia semenjak tahun lalu. Orang bau tanah masih di Brasil dan di sini saya tinggal bersama saudara perempuan. Saya gadis berusia 23 tahun yang sangat tertarik dengan fotografi, pemodelan, dan karya kreatif apa pun. Saya percaya bahwa inspirasi bisa tiba dari siapa saja, di mana saja dan kapan saja sehingga saya selalu membawa buku harian digital yaitu kamera ke mana pun pergi. Itu semua perihal diri saya. Terima kasih.


Ingin mahir berbahasa Inggris? Temukan belakang layar dalam artikel berikut




Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Sebagai Karyawan Baru 3


Hi everybody. It’s so nice to meet all of you here. My name is Rudy Highe and my nickname is Rudy. I was graduated from Nanyang University in Singapore two years ago. Before working here, I was a freelancer who took some projects from companies and I worked from home. Then I decided to take a challenging assignment to work in Bullseye Company. So, I am here now and ready for working with great people. Thank you.

Terjemahannya: Hai semuanya. Senang bertemu Anda semua di sini. Nama saya Rudy Highe dan nama panggilan yaitu Rudy. Saya lulus dari Nanyang University di Singapura dua tahun lalu. Sebelum bekerja di sini, saya yaitu pekerja lepas yang mengambil beberapa proyek dari perusahaan dan bekerja dari rumah. Kemudian memutuskan untuk mengambil pekerjaan menantang di Perusahaan Bullseye. Jadi, saya di sini kini dan siap untuk bekerja dengan orang-orang hebat. Terima kasih.


Nah, itu beliau 3 teladan perkenalan dalam Bahasa Inggris sebagai karyawan baru. Beberapa tahun sesudah menjadi karyawan baru, ada saatnya kau ditunjuk memimpin rapat atau menjadi moderator sebuah acara.


Untuk itu EnglishCoo memutuskan memberi beberapa perkenalan dalam Bahasa Inggris untuk mengawali rapat atau meeting. Biasanya para hadirin yang tiba sebagian besar sudah mengenal kita sehingga tidak usah menjelaskan lulusan apa, apalagi hingga membahas hobi segala. Nggak penting buat mereka. Ha ha! Yuk simak contohnya kayak gimana.


Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris Mengawali Rapat atau Meeting 1


Good morning, everyone. Thank you for coming here. I hope everyone is healthy now. My name is Ruke Anantya. I am a teacher of grade 5 and I am the moderator of this meeting. This morning, we are going to discuss some issues related to curriculum development.

Artinya: Selamat pagi semuanya. Terima kasih sudah tiba ke sini. Saya harap semuanya sehat. Nama saya Ruke Anantya, seorang guru kelas 5 dan menjadi moderator dari pertemuan ini. Pagi ini, kita akan membahas beberapa duduk kasus terkait dengan pengembangan kurikulum.


Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris Mengawali Rapat atau Meeting 2


Good morning ladies and gentlemen. How are you? (Good, how about you?) I am so excited today because we are going to talk about a plan of our company anniversary. I am Nita Lukiami who will moderate this meeting.

Artinya: Selamat pagi tuan dan nyonya. Apa kabar? (Baik, bagaimana dengan Anda?) Saya sangat bangga hari ini lantaran kita akan membicarakan rencana ulang tahun perusahaan. Saya Nita Lukiami akan memoderasi pertemuan ini.


Sedang mencari ucapan ulang tahun dalam Bahasa Inggris? Atau kata-kata semangat untuk memotivasimu? Simak artikel berikut:




 


5. Perkenalan dalam Bahasa Inggris dengan Orang Asing


 Perkenalan dalam Bahasa Inggris yaitu kumpulan teladan cara memperkenalkan diri di berbag √ Perkenalan dalam Bahasa Inggris Depan Kelas, Wawancara,  Situasi Lainnya

Pernahkah kau memulai percakapan dengan orang asing? Bagi orang yang emang kerjaannya udah biasa ketemu orang gres (misalnya sales marketer) ya nggak akan mengalami hambatan ketika memulai percakapan dengan orang yang gres pertama kali ketemu.


Tapi kalau ditanya memakai bahasa apa, mungkin nggak semua menjawab Bahasa Inggris. Memulai percakapan dengan orang gila memakai Bahasa Indonesia mungkin serasa lebih simpel daripada memakai Bahasa Inggris, ya nggak sih?


Di sini EnglishCoo nggak akan memberi teks perkenalan dalam Bahasa Inggris, tapi berupa pertanyaan. Berikut ini beberapa pertanyaan dikutip dari Quora.com bisa kau ejekan untuk memulai perkenalan dan percakapan dalam Bahasa Inggris dengan orang asing. Tapi nggak semuanya bisa kau gunakan ya. Lihat situasi, kondisi dan sesuaikan dengan orang yang kau ajak ngobrol.



  1. Hi, I am Lucas. What’s your name? (Hai, namaku Lucas. Siapa namamu?)

  2. Nice to meet you,… How are you? (Senang bertemu denganmu,… Apa kabar?)

  3. I am 20 years old. How old are you? (Umurku 20 tahun. Berapa umurmu?)

  4. Where are you from? (Darimana asalmu?)

  5. What do you think of the weather today? (Gimana menurutmu perihal cuaca hari ini?)

  6. Is it the first time you come here? What do you think of this city? (Apakah ini kali pertama kau tiba kemari? Gimana menurutmu perihal kota ini?)

  7. I worked as an analyst in a software company. I had worked there for 2 years. What about you? (Aku bekerja sebagai analis di perusahaan perangkat lunak. Aku telah bekerja di sana selama 2 tahun. Bagaimana denganmu?)

  8. Where did you work before? (Di mana kau bekerja sebelumnya?)

  9. How often do you play sports? (Seberapa sering kau berolahraga?)

  10. What job would you be terrible at? (Pekerjaan apa yang kau buruk untukmu?)

  11. What job do you think you’d be really good at? (Pekerjaan apa berdasarkan Anda sangat manis Anda kerjakan?)

  12. For what in your life do you feel most grateful? (Apa yang Anda syukuri dalam hidup?)

  13. What hobby would you get into if time and money weren’t an issue? (Hobi apa yang akan Anda lakukan jikalau waktu dan uang tidak menjadi masalah?)

  14. Have you tried a traditional food here? Do you like it? (Sudahkah Anda mencoba makanan tradisional di sini? Apakah Anda menyukainya?)

  15. How often do you cook your own food? (Seberapa sering Anda memasak makanan Anda sendiri?)

  16. When was the last time you were super happy? (Kapan terakhir kali Anda merasa sangat bahagia?)

  17. What are the most interesting things to see in your country? (Hal apa paling menarik untuk dilihat di negara Anda?)

  18. What’s your favorite memory? (Apa kenangan favorit Anda?)


Pengen sukses ngobrol dengan bule atau memulai percakapan dengan turis? Baca artikel-artikel berikut:




***


Perkenalan dalam Bahasa Inggris nggak harus bertele-tele apalagi hingga bikin pemirsa ngantuk dan bosen. Pikirkan hal penting perihal dirimu yang perlu orang lain tahu. Tapi jangan juga terlalu singkat. Itu namanya malas mikir. Ha ha!



Sumber https://englishcoo.com