Random post

Friday, August 31, 2018

√ Unboxing Nokia 6300 Refurbished 300Rban Beli Di Shopee| Review

Nokia yaitu produk yang paling laku pada zamannya, walaupun kini sudah ada dizaman smartphone bukan berarti orang-orang sudah lupa dengan merk inovatif yang berasal dari Finlandia ini. Ini yaitu kali kedua saya membeli produk handphone Refurbished, tergiur dengan harganya yang murmer (murah meriah) dan selingkuh soal kualitasnya.
Baca Juga : Perbedaan Handphone Refurbished dan Rekondisi yang harus diketahui Sebelum Membeli

MENGAPA BELI NOKIA 6300?
Pada awalnya cuman beli iPhone 5S, tapi di sajian suggestion muncullah Nokia 6300 dengan warna Glowing Gold yang harganya cuman Rp.300rban dan siapa yang tidak tertarik?, kebetulan orang renta saya sedang mencari handphone merk Nokia yang populer awetnya juga simpel. 


MENGAPA HARUS REFURBISHED?
Bukan alasannya harga yang murmer, tapi Nokia 6300 yag dirilis tahun 2007 ini sudah tidak lagi diproduksi, beli secondhand sudah pernah dikecewakan. Makara mencoba membeli refurbished yang masih ada garansi toko.


UNBOXING NOKIA 6300
Packingnya tanpa memakai kayu, hanya dilapisi bubblewarp dan tida dilapisi kardus. 
Awalnya khawatir, tapi ternyata Boxnya tidak ada kerusakan sama sekali, saya tidak melihat stiker label Box yang biasanya ada untuk menunjukan bahwa Box belum pernah dibuka.
Tampilan Unboxing, terdapat handphone yang dibungkus plastik bertuliskan Blackberry, baterai, charger dengan port terdahulu serta manual book seadanya. Tidak ada headset/earphone, bahkan untuk kartu garansi pun tidak ada, hanya ada garansi toko selama satu bulan penuh.

Tampilan Unboxing,handphone tidak terdapat lecet/tergores/bekas pakai. Makara tampilan handphone benar-benar baru.
Nokia 6300 Gold dengan tampilan yang sangat elegan dan mewah, bezel terbuat dari alumunium gold yang berkilau
Tampilan belakang Nokia 6300, casing penutp terbuat dari alumunium namun menyerupai besi, jadi selain elegan Nokia ini kokoh terhadap situasi. Tulisan 6300 sapphire sanggup dilepas, alasannya itu hanya plastik gres saja.
Tampilan saat dihidupkan, sajian khas Nokia yang menciptakan saya bernostalgia ditahun 2000an
Manual book yang didapatkan menyerupai fotokopian, juga hanya ada petunjuk dalam bahasa inggris.


APAKAH MENGALAMI KERUSAKAN/KENDALA SAAT DIGUNAKAN?
Sejauh ini belum terdapat persoalan ataupun kerusakan pada handphone Nokia 6300 Refurbished, namun saya belum percaya sepenuhnya ini yaitu barang refurbished, sanggup saja ini yaitu barang Rekondisi tapi diberi aksesori Refurbished semoga laku. Entahlah, bila terjadi persoalan pada handphone ini saya akan menulis artikel Disini, mudah-mudahan sanggup dipakai dalam waktu jangka panjang.
Baca Juga : Perbedaan Handphone Refurbished dan Rekondisi yang harus diketahui Sebelum Membeli

Sumber http://www.hendrisetiawan.com