Random post

Friday, May 11, 2018

√ 39 Game Taktik Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)

Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual (sejarah), hal ini memng bisa meningkatkan wawasan wacana sejarah. Disamping juga terdapat game seni administrasi perang kerajaan yang memakai kisah fktif, tetap tetap seru dimainkan.

Kali ini akan saya sebutkan banyak sekali game perang kerajaan berlisensi gratis yang support sistem operasi Windows dan Android. Langsung saja, berikut di bawah ini:

1. Game Widelands (Windows)
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Widelands.org

Widelands ialah game seni administrasi perang real-time yang berlisensi gratis dan open source. Menyediakan permainan dengan mode singleplayer dan mode multiplayer.

Pada websie resminnya, dijelaskan bahwa game Widelands ini terinspirasi oleh game Settlers II ™ (© Bluebyte), namun dengan adanya modifikasi secara signifikan, dengan permainan lebih bermacam-macam dan mendalam.

Untuk memulai permainan, maka Anda bisa menjalani dengan gampang alasannya terdapat tutorial yang bisa memandu Anda untuk mengenal fitur-fitur game.

Game ini mempunyai situs resmi https://wl.widelands.org/ yang menjadi rumah komunitas bagi pemain game Widelands. Pemain diundang untuk mengunjungi lembaga untuk mendiskusikan seni administrasi permainan, menyuarakan pendapat wacana grafis, menemukan kawan untuk bermain dalam mode multiplayer, dan masih banyak lagi.

Widelands dikala ini (dan akan selalu) dikembangkan dari waktu ke waktu, Anda bisa mengetahuinya dengan cara melihat changelog.

Semua orang juga diundang untuk membantu, dalam pengembangan game dibutuhkan seniman 2D dan 3D, pembuat peta, pembuat imbas suara, komposer, pemain uji, penerjemah, pemrogram web dan coder C ++.

Pada awal permainan Widelands, Anda awalnya hanya seorang pemimpin di sebuah klan kecil. Yang kemudian Anda akan memanfaatkan banyak sekali sumber daya yang ada di sekitar Anda.

Dengan berjalannya waktu di dalam permainan, Anda akan membangun pemukiman yang terus berkembang. Nah, biar klan (kerajaan) Anda bisa berkembang dengan cepat maka manfaatkan sebaik mungkin sumber daya yang ada, menyerupai kayu, makanan, besi, emas dan banyak lagi.

Karena Anda tidak sendirian di dalam permainan, nantinya Anda akan bertemu dengan kerajaan lain (cepat atau lambat).

Nah, beberapa dari kerajaan lain mungkin ramah dengan Anda dan akan melaksanakan hubungan perdagangan yang saling menguntungkan. Namun, Anda juga wajib waspada dengan klan-klan lain yang mungkin akan mengobarkan permusuhan.

Dalam permainan, Anda mempunyai misi untuk menguasai dunia, sehingga Anda harus melatih tentara dan melaksanakan peperangan dengan kerajaan lain. Selain itu, Anda juga harus mengatur ekonomi dengan sangat baik.

Selain bermain sendiri (single player), Anda bisa bermain bersama sahabat dalam membangun kerajaan, dengan santunan jaringan Internet atau LAN.

Anda dan sahabat Anda bisa bekerja sama untuk membangun kerajaan baru, atau bisa juga untuk saling menghancurkan dalam debu peperangan.

Game Widelands ini support Windows Mac OS X, dan Linux. Ukuran game ini cukup besar, mencapai ratusan MB.

Download: https://wl.widelands.org/wiki/Download

2. Total War Battles: KINGDOM (Windows, Android)
Jenis game: Online

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Rockpapershotgun.com

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Wiki.totalwar.com

Game Total War Battles: KINGDOM dikembangkan oleh developer Creative Assembly dan dipublikasikan oleh SEGA.  Di dalam permainan, Anda akan mengatur pembangunan pada sebuah tanah daerah, bangunlah kota-kota yang luas dan rekrutlah tentara kemudian ajar biar menjadi kuat.

Anda juga akan menaklukkan wilayah gres untuk memperluas wilayah Anda, serta akan berperang melawan penguasa lainnya, dengan pertempuran yang bersifat real-time.

Berikut fitur-fitur game menyerupai yang disebutkan oleh situs resminya:
  • Bangun dan kembangkan Kerajaan Anda, beberapa hal yang perlu Anda berdiri dan manage yaitu peternakan, pertambangan, arif besi dan banyak lainnya.
  • Anda bisa mengubah tanah untuk dijadikan apapun sesuai dengan kebutuhan.
  • Anda akan menjadi komando tertinggi bagi tentara Anda dalam pertempuran berskala besar.

Game Total War Battles: KINGDOM ini bisa Anda mainkan secara gratis, mendukung sistem operasi Windows, Mac dan Andorid.

Total War Battles: KINGDOM akan menciptakan Anda membangun dan memperluas kerajaan melintasi lansekap yang berbasis hex, membangun bangunan, membangun jembatan, membangun pertanian, dan sumber daya.

Bagi Anda pengguna Windows, minimal harus memakai versi Windows Vista 32 bit Service Pack 2, disarankan memakai versi Windows 7 32 bit atau lebih tinggi.

Syarat memory ialah 2 GB RAM, DirectX: Version 9.0 (disarankan Version 11), dan ketersediaan space harddisk: 2GB.

Adapun pengguna Mac OS, minimal memakai versi X 10.6 (disarankan versi Mac OS X 10.6 keatas).

Bagi pengguna Android, minimal memakai versi Android 4.2. kemudian sediakan space sebesar 2GB RAM.

Link d0wnl0ad untuk pengguna Windows dan Mac:
http://store.steampowered.com/app/300080/Total_War_Battles_KINGDOM/

Link d0wnl0ad untuk pengguna Android:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sega.twbkingdom


3. Forge of Empires (Windows)
Jenis game: Online

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Mmos.com

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Innogames.com

Game Forge of Empires ini bergenre MMORTS dengan tipe browser, yang dikembangkan dan diterbitkan oleh InnoGames. Dengannya Anda bisa mengatur ulang perencanaan kota.

Anda akan memerintah kerajaan Anda melalui tahap awal peradaban manusia. Mulai dari zaman batu, kemudian maju ke periode pertengahan. Perhatikan perkembangan kekaisaran Anda selama berabad-abad, mengelola dan menghasilkan sumber daya, hingga membangun tentara yang kuat.

Persyaratan sistem game Forge of Empires
  • OS: Windows 7 / Vista / XP
  • Prosesor: 2.33GHz atau lebih cepat x86-compatible
  • RAM Memori: 1GB
  • Ruang Hard Disk: 100 MB

Bagi penggemar game seni administrasi online dan reeal time, maka game Forge of Empires ini disarankan untuk Anda mainkan. Game forge of Empires ini bersifat web based, yang dimainkan melalui browser.

Sebelum bermain, Anda perlu melaksanakan registrasi di situs resminya. Di awal permainan, Anda akan memulai membangun dari mulai jaman batu, sembari mengelola sumber daya dan teknologi dengan sebaik-baiknya, guna membuatkan peradaban kerajaan Anda.

Beberapa pengguna Kaskus di komentar forum, menyampaikan bahwa game Forge of Empires sepertinya lebih menarik dibandingkan game Settler, soalnya ada fitur perkembangan teknologinya.

Pengguna lainnya menyampaikan bahwa mendingan game Forge of Empires, soalnya ada age2 dan perkembangan teknologinya, adapun game settler cenderung membosankan.

Pengguna lainnya menyampaikan bahwa game Forge of Empires menyenangkan alasannya ada technology treenya, jadi agenya berkembang sesuai dengan teknologi yang dipilih, ini menyerupai versi simple-nya game Civilization.

Mainkan di situs resminya: https://us.forgeofempires.com

4. Warzone 2100 (Windows)
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit | Warzone 2100 - Playing as New Paradigm (Custom map): Youtube.com

Game Warzone 2100 ialah game seni administrasi perang gratis dan bersifat open source. Menu-menu yang bisa Anda terlusuri dan mainkan pada game ini yaitu campaign, online multi-player dan single-player skirmish modes.

Cerita game Warzone 2100 yaitu mengkomando tentara pada pertempuran untuk membangun kembali dunia, sesudah umat insan nyaris binasa akhir penggunaan materi nuklir sebagai senjata di dalam peperangan. Cerita game ini juga wacana peperangan di tahun 2100.

Hal yang manis bahwa terdapat teknologi yang luas yaitu lebih dari 400 cabang dengan teknologi bermacam-macam. Game Warzone 2100 dikembangkan oleh Pumpkin Studios, dan diterbitkan oleh Eidos Interactive.

Game ini berjalan secara real-time (game RTS) dengan tampilan 3 dimensi. Beberapa fiturnya yang cukup manis dan menarik yaitu:
  • Pasukan insan digantikan oleh Cyborg yang bergerak lebih lincah dan tentunya lebih kuat.
  • Untuk menciptakan bangunan, yang dipakai ialah laser dan udara. Bukan memakai kerikil sebagai bahannya.
  • Kendaraan perang sanggup didesain sendiri. Anda bisa mengatur rodanya, senjatanya, bodinya, turet, pondasinya, dll.
  • Terdapat sistem research biar Anda bisa memakai teknologi gres yang lebih canggih.
  • Anda harus mempunyai supply/power yang diperoleh dari pengeboran minyak. Apabila musuh berhasil menghancurkan tempat pengeboran minyak Anda, dampaknya Anda akan kesulitan dalam menciptakan bangunan dan kendaraan (termasuk cyborg).

Download: https://sourceforge.net/projects/warzone2100

5. The Settlers (Windows)
Jenis game: Offline

Pada game The Settlers Online, Anda akan memimpin pemukiman di wilayah Anda, mengelola sumber daya, membangun rumah, hingga memperluas kekuasaan kerajaan Anda. Anda akan bermain untuk merebut banyak wilayah dan membangun kota Anda menuju kemakmuran.

Siapkan seni administrasi yang baik biar Anda bisa membangun kota yang hebat, dan Anda harus mengoptimalkan proses produksi Anda dan mengatur infrastruktur dengan baik.

Untuk memainkan The Settlers Online disarankan Anda mempunyai sistem RAM sebesar 4GB (minimum 2 GB). Serta sediakan ruang harddisk sebesar 200MB. Untuk sistem operasi, mendukung Windows dan Mac.

Game ini cocok dimainkan bagi Anda yang suka dengan game perang kerajaan. Anda akan membangun dari sebuah desa kecil, hingga kesannya menjadi penguasa.

Dalam mengatur kerajaan, Anda juga harus menyeimbangkan pasokan materi baku dan menjalankan perdagangan. Atur sumber daya dengan sempurna dan sebaik-baiknya.

Untuk memainkannya kunjungi Steampowered.com atau Thesettlersonline.com

6. The Battle for Wesnoth (Windows)
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Wesnoth.org

The Battle for Wesnoth ialah game seni administrasi perang kerajaan berbasis giliran (turn-based strategy) dengan pemberian fitur atau konten fantasi di dalamnya (yang bisa disetting), game ini dikembangkan oleh David White.

Anda nantinya akan bermmain untuk membentuk pasukan yang kuat, kemudian menguasai desa-desa dan juga mengalahkan musuh. Setiap kali Anda mengalahkan musuh maka Anda akan memperoleh experience point.

Permainan yang berbasis giliran ini akan dimainkan pada peta heksagonal. Strategi perang yang dijalani menyerupai melaksanakan pertarungan di wilayah yang menguntungkan. Tujuan menguasai desa untuk bisa menghasilkan emas, kegunaan emas ini nantinya sangat penting guna merekrut pasukan.

Tujuan lainnya dari menguasai desa ialah sebagai seni administrasi untuk menghalangi pergerakan musuh. Game ini hadir dalam mode single-player dan multi-player.

Terdapat banyak unit pasukan, dimana masing-masing mempunyai keunggulan dan kelemahannya. Ukuran game ini tidak mengecewakan besar, yaitu lebih dari 300MB.

Download: https://www.wesnoth.org

7. Unknown Horizons (Windows)
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Sourceforge.net

Unknown Horizons ialah game membangun kota atau kerajaan ala periode medieval, dengan genre real time strategy. Hal yang sangat seru ialah Anda akan melaksanakan simulasi ekonomi dan city building dengan fitur-fitur yang cukup bagus.

Pada awal permainan, Anda akan mendirikan pemukiman di sebuah pulau. Seiring berjalannya waktu, pemukiman yang Anda berdiri nantinya akan semakin luas. Manage dengan baik banyak sekali kebutuhan yang diharapkan pada wilayah kekuasaan Anda.

Permainan bisa semakin seru dikala musuh menyeranng, Anda harus mempertahankan wilayah dengan baik. Peperangan terjadi di darat maupun lautan.

Agar Anda bisa sukses di dalam permainan maka dirikan dan kelola dengan baik berupa wilayah pemukiman, daerah industri, sumber daya dan lainnya.

Lalu lakukan diplomasi dengan kerajaan lainnya, buat perjanjian perdagangan hingga perjanjian hening dengan musuh apabila kondisi tidak memungkinkan untuk berperang.

Anda juga perlu menyimpan cadangan bahan-bahan penting ketika mengalami waktu-waktu sulit. Game ini sebagai simulasi seni administrasi realtime dengan tampilan 2D.

Hal yang ditekankan ialah pembangunan ekonomi. Kumpulkan pajak, lakukan perdagangan strategis dan diplomasi.

Download: http://unknown-horizons.org/d0wnl0ads

loading...

8. Stronghold Crusader II (Windows)
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Softonic.com

Pada game Stronghold Crusader II nantinya Anda akan membuatkan benteng kerajaan sendiri, dengan banyak sekali elemen taktis yang perlu Anda terapkan. Hal penting lainnya yaitu Anda harus mengelola ekonomi dengan sangat baik.

Pembangunan ekonomi sangat penting biar Anda bisa memperoleh banyak gold, yang nantinya sangat diharapkan dalam perekrutan tentara. Bangun benteng dan pasukan yang nantinya akan sulit ditembus oleh pasukan lawan.

Peperangan pada game Stronghold Crusader ini bersifat rumit, berkat banyaknya unit yang tersedia. Di awal permainan, Anda dan musuh-musuh Anda akan cepat-cepatan untuk membangun benteng dan ekonomi, demikian juga merekrut tentara.

Permainan yang bersifat real time menciptakan Anda harus secepat mungkin dalam melaksanakan pembangunan, serta harus sigap dalam memobilisasi pasukan untuk menjaga keamanan kerajaan.

Ada banyak jenis bangunan beserta fungsi-fungsinya, menyerupai untuk merekrut tentara, menciptakan produksi senjata, untuk produksi tambang, perkebunan/pertanian, dll.

Download: https://stronghold-crusader-2.en.softonic.com

Sebagian pengguna lembaga Kaskus membahas wacana game Stronghold Crusader 2, disana Anda akan melihat beberapa video trailernya, dan juga dipaparkan link d0wnl0adnya dengan beberapa sumber (Anda bisa melihatnya di pecahan komentar).

[TAMBAHAN] Jika Anda pengguna Android, Anda bisa memainkan game Stronghold Kingdoms: Feudal Warfare yang menyerupai dengan game Stronghold Crusader, hanya saja terdapat beberapa perbedaan. Link d0wnl0adnya di bawah ini (gratis):
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fireflystudios.strongholdkingdoms

9. Game 13 Kerajaan (Windows)
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)

Ini ialah game sederhana dengan tampilan 2D, walaupun permainannya sederhana tapi tidak mengecewakan seru juga. Dimana Anda akan bersaing dengan 12 kerajaan lainnya untuk memperluas wilayah kerajaan.

Game 13 Kerajaan bergenre turn-based seni administrasi 2D, hal ini menyerupai halnya game Civilization. Pada permainan, Anda akan menjadi pemimpin salah satu dari 13 kerajaan. Misi Anda ialah menyatukan 13 kerajaan dengan cara melaksanakan perluasan ke kerajaan musuh.

Game ini support multiplayer, yaitu bisa dimainkan secara LAN dengan 13 pemain sekaligus. Hanya saja alasannya ini ialah game buatan dalam negeri, dimana kebanyakan game hasil buatan dalam negeri kurang mendapat dukungan secara finansial dan teknologi, sehingga game ini kurang apik dari segala sisi permainan.

Game ini terlalu sederhana, tapi menyerupai dijelaskan diawal bahwa misi game ini ialah untuk menguasai 12 kerajaan lainnya, menimbulkan game ini tidak mengecewakan seru untuk dimainkan.

Download: http://www.divinekids.com/game/strategy/13-kerajaan-13-kingdom

Kalau berbicara wacana game seni administrasi perang kerajaan yang berlisensi berbayar, maka umumnya mempunyai fitur permainan yang lebih banyak. Beberapa game seni administrasi perang berbayar yaitu:

Total War: Shogun => Dalam game ini, pemain mengatur wilayah, pembangunan dan pasukan. Permainan dalam mode turn-based, adapun pertempuran bisa berlangsung secara real time. Pemain dituntut untuk efektif dalam pembangunan, pemungutan pajak, pembentukan pasukan, peningkatan teknologi, dll.

Age of Empires => Permainan ini sudah cukup populer, model permainannya menyerupai game Stronghold Crusader. Dan hingga dikala ini terdapat beberapa versi dari game Age of Empires.

Warcraft III => Juga termasuk satu game terbaik dan melegenda. Ini merupakan game perang kerajaan yang memakai kisah fantasi. Anda akan mngendalikan banyak sekali ras khayalan, menyerupai orc, demon, elf, dll.

Civilization V => Awal permainan dimulai dari tahun 4000 sebelum masehi, dan seiring berjalannya masa pemain akan mencapai zaman selanjutnya, hingga kesannya mencapai masa depan. Ada banyak fitur di dalamnya, menyerupai diplomasi, membangun kota baru, membangun ekonomi, pasukan, dll.

Rise of Nations => Permainannya akan lebih mementingkan pertempuran daripada mengumpulkan sumber daya. Permainannya akan menembus hingga zaman canggih yaitu pertempuran dengan misil nuklir dan pesawat b0mardir. Adapun awal mula permainan ialah dari zaman purbakala.

10. Command and Conquer (Windows)

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Mmoga.com

Command & Conquer ialah game seni administrasi real time dimana dua kekuatan global berperang. Dalam permainan, Anda diharuskan untuk membangun sebuah markas dan juga mencari sumber daya, yang akan dipakai untuk mendanai produksi dalam peperangan.

Unit sanggup diklasifikasikan menjadi infantry, kendaraan dan pesawat, yang terbagi lagi dalam subdivisi masing-masing. Game ini mempunyai dua alur kisah pemain tunggal yang terdapat dua faksi di dalam permainan, yaitu Global Defense Initiative (GDI) atau Brotherhood of Nod.

Kumpulkan sumber daya, yang kemudian dipakai untuk membangun bangunan, meneliti teknologi baru, hingga membentuk unit militer.

Versi gratis dari Command & Conquer ini meliputi komponen single player dan mode multiplayer. Ini juga dilengkapi dengan dukungan grafis beresolusi tinggi hingga editor peta.

Command & Conquer Download Links:
CnCNet.org (versi pemain tunggal & multiplayer)
BestOldGames (Versi Gold C & C)

11. Anno Online (Windows)
Jenis game: Online

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Ubisoft.com

Anno Online bergenre MMORTS yang bisa pribadi dimainkan di browser Anda secara online. Game ini cocok bagi mereka yang merupakan penggemar game-game strategi.

Pada game ini, Anda akan membangun wilayah dan mengembangkannya sehingga menjadi kota terbesar dan paling makmur. Terdapat lebih dari 120 tipe bangunan dan kombinasi lebih dari 800 bangunan dalam setiap kota.

Pada awalnya misi pemain hanya membangun perumahan, kemudian mulai membuatkan ekonomi secara perlahan, hingga kesannya mulai membangun proyek besar.

Pemain akan mengatur segala aspek, berupa perekonomian, infrastruktur, supply, dll. Nantinya pemain bisa berinteraksi dengan pemain lainnya, serta mengadakan banyak sekali macam transaksi perdagangan dengan mereka.

Mainkan di situs resminya di https://us.anno-online.com/en-US

12.  Dragons of Atlantis (Windows)
Jenis game: Online

Dragons of Atlantis merupakan game seni administrasi online yang dimainkan secara gratis. Seperti namanya, "Dragon", terdapat unsur naga di dalam permainannya. Pada game Dragon of Atlantis nantinya pemain akan dituntut untuk membangun kerajaan yang kuat. Terdapat fitur untuk mengembangbiakkan naga pribadi biar semakin memperkuat kerajaan.

Mainkan di https://www.wonderhill.com/games/dragons-of-atlantis


13. Evony (Windows)
Jenis game: Online

Evony merupakan game online kerajaan dengan peradaban disetting dari periode pertengahan. Pemain akan dituntut untuk bisa membangun kota mereka sendiri beserta infrastrukturnya, serta membuatkan teknologi.

Di dalam permainan, Anda juga harus membentuk pasukan yang kuat. Anda harus cermat dan hati-hati dalam membangun benteng pertahanan, sehinga kerajaan bisa tetap kokoh walaupun memperoleh serangan musuh.

Mainkan di https://www.evony.com

14. Clash of Clans (Android)
Jenis game: Online

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Clash of Clans (COC) merupakan game seni administrasi perang kerajaan untuk Android yang terpopuler di dunia. Pemain game COC dikabarkan ada lebih dari 21 juta orang di seluruh dunia.

COC bercerita mengenai pertempuran masing-masig klan di masa lalu. Game terbilang cukup sulit dan rumit untuk mereka yang memang tidak terbiasa bermain game strategi.

Inti dari permainan ialah membangun benteng kerajaan dan banyak sekali bangunan penting, serta membentuk tentara yang bertujuan untuk memproteksi kerajaan Anda, tentara juga dipakai untuk menyerang kerajaan musuh.

Apabila pasukan Anda telah banyak, maka segera serang kerajaan lain, dengan menyerang kerajaan lain maka menciptakan Anda akan memperoleh banyak sekali item penting di dalam game menyerupai Gold, Elixr dari Gold Mine, atau Elixr Collector.

Berbagai item tersebut sangat diharapkan dalam melancaran proses pembangunan kerajaan Anda. Anda juga bisa bergabung dengan klan lain, yang Anda dan mereka nantinya bisa saling membantu.

Berbagi troop dan mendapat troop menjadi metode penting supaya Anda sanggup berkembang dengan pesat. Inilah kegunaan bergabung dengan klan lain. Pemain-pemain di klan Anda akan membagikan troop yang kuat.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.supercell.clashofclans

15. Boom Beach (Android)
Jenis game: Online

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Game Android ini dibentuk oleh Supercell. Konsep permainannya agak menyerupai mirip yang ada pada game COC. Saat bermain, nantinya Anda akan mempunyai kiprah berat untuk melaksanakan pembangunan pada sebuah wilayah.

Terutama pada pembungunan sistem pertahanan, dengan membentuk pasukan yang besar lengan berkuasa dan tepat, sehingga musuh tidak bisa menembus pertahanan kerajaan Anda.

Selain bertahan, Anda juga perlu membentuk pasukan untuk operasi penyerangan pada kerajaan musuh.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.supercell.boombeach

loading...

16. Conquest 3 Kingdoms (Android)
Jenis game: Online

Conquest 3 Kingdoms merupakan game seni administrasi yang memakai tema Romansa Tiga Kerajaan. Dalam permainan Anda harus mengelola kerajaan Anda sendiri, beberapa hal menyerupai tingkat kesejahteraan rakyat dan membangun pertahanan, sangat penting untuk Anda perhatikan.

Pertempuran tiada akhir, musuh-musuh bisa menyerang selama 24/7. Hal lainnya yang penting yaitu kumpulkan equipment unik. Terdapat fitur voice chat untuk mengatur seni administrasi Anda dengan pemain lain.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.maingames.android.c3k

17. DomiNations (Android)

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Game DomiNations ini dikembangkan oleh pembuat game legendaris Brian Reynolds (orang yang membuatkan game Civilization II, Rise of Nations. DomiNations merupakan game seni administrasi perang yang penuh dengan agresi eksplorasi, pengembangan teknologi, dan penaklukan-penaklukan wilayah lain.

Pemain akan menjadi penguasa pada sebuah bangsa sepanjang sejarah insan (dari zaman kerikil hingga luar angkasa). Anda akan bermain dengan menentukan bangsa tertentu dari peradaban terhebat di dunia.

Di awal permainan anda akan memimpin sebuah desa, kemudian akan semakin memperluas wilayah kekuasaan, hingga kesannya menuju ke era modern. Merancang sebuah kota kecil dan tumbuh menjadi metropolis.

Anda juga berkesempatan untuk membangun keajaiban bersejarah dunia, menyerupai Piramida Mesir dan Colosseum Roma.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nexonm.dominations.adk

18. Clash of Lords 2 (Android)
Jenis game: Online

Clash of Clans yang sering disebut sebagai game fenomenal, alasannya kesuksesannya sebagai game terpopuler di dunia. Hal ini mengakibatkan  banyak pihak kesannya ingin juga menciptakan game dengan permainan yang hampir menyerupai dengan game COC tersebut.

Clash of Lords 2 mempunyai gameplay yang menyerupai dengan COC, hanya saja Clash of Lords 2 sepertinya memunculkan bermacam-macam abjad lucu yang tidak menyerupai di COC.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.igg.clashoflords2

19. Castle Clash (Android)
Jenis game: Online

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Castle Clash game seni administrasi yang juga tidak mengecewakan seru, dengan tampilan grafisnya yang keren, dan juga terdapat banyak karakter. Pada permainan ini Anda akan diharuskan untuk menyusun seni administrasi yang apik biar tidak tertembus oleh musuh.

Anda bisa menentukan banyak sekali unit yang bermacam-macam, tentunya setiap pasukan mempunyai karakteristiknya masing-masing. Game ini mempunyai co-op dan PvP mode.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.igg.castleclash

20. Siegefall (Android)
Jenis game: Online

Siegefall merupakan game seni administrasi perang kerajaan online yang dibentuk oleh salah satu developer terbesar di dunia yaitu Gameloft. Pemainannya juga menyerupai COC dengan tampilan grafis yang keren dan imbas yang memukau.

Dalam permainan nantinya Anda akan bersaing dengan pemain lainnya dalam pertempuran PvP secara langsung, pilihlah seni administrasi yang jitu biar bisa memenangkan pertempuran.

Anda juga bisa berperanglah bersama tim Anda untuk menghancurkan kastil klan musuh. Perluas kerajaan Anda dengan seni administrasi terbaik, bangunlah tambang, penggergajian, dan ladang di dalam kastil Anda.

Bangunlah menara Pertahanan, tong peledak, pasukan, dan tembok untuk menangkal serangan-serangan musuh.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gameloft.android.ANMP.GloftTHHM

21. Dawn of Steel (Android)
Jenis game: Online

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Dawn of Steel dibentuk oleh Flaregames, permainannya agak menyerupai mirip game Command and Conquer yang sudah dijelaskan diatas. Pada game Dawn of Steel mempunyai banyak fitur menarik dan seru. Tampilan grafis 3D-nya juga terlihat nyata, disamping itu gameplay permainan sangat menarik.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.flaregames.projectmacro

22. Tower Defense: Geometry War (Android)
Jenis game: Offline

Tower Defense: Geometry War merupakan game seni administrasi dengan tema pertahanan tower. Di dalam permainan ini, Anda nantinya akan berjuang untuk mempertahankan tower dari musuh yang menyerang.

Dalam mempertahankan tower ini, Anda akan memakai banyak sekali macam senjata terbaik biar musuh bisa dihancurkan dengan cepat. Terdapat enam jenis menara, dan nantinya Anda bisa meng-upgrade kekuatan menara Anda biar lebih susah ditembus.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.MegaFox.towerdefense.geometry

23. Game Maritime Kingdom (Android)
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Maritime Kingdon ialah game perang kerajaan, permainan berfokus pada kekuatan militer di atas laut. Game buatan Game Insight Classic ini akan menciptakan Anda melaksanakan seni administrasi perang diatas air.

Bangunlah armada Anda, membangun pertahanan melawan musuh menyerupai perampok di laut. Selain itu Anda juga akan bermain untuk membuatkan rute perdagangan, mengumpulkan sumber daya berharga, melaksanakan hubungan diplomatik yang baik dengan negara-negara lain, dan menemukan lahan baru.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gameinsight.maritimekingdomandrnew

24. Kingdom Conquest II (Android)
Jenis game: Online

Kingdom Conquest II ialah game seni administrasi dengan grafis 3D yang tidak mengecewakan bagus, permainannya bertema wacana perang kerajaan. Game ini dibentuk oleh developer game yang sudah sangat terkenal yaitu Sega Corporation.

Game ini memadukan unsur-unsur permainan menyerupai seni administrasi real time, MMORPG, dan pertempuran 3D, yang menampilkan pertempuran fantasi yang besar. Di dalam permainan, Anda akan menciptakan bangunan-bangunan, selain itu terdapat banyak abjad pasukan yang bisa Anda buat.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sega.kingdomconquestii

25. Disney Magic Kingdom (Android)
Jenis game: Offline

Game kerajaan berjudul Disney Magic Kingdom ini agak berbeda dengan umumnya game kerajaan, dimana pada game ini memakai kisah yang bersifat fantasy.

Game buatan Disney ini berisi karakter-karakter terkenal berupa franchise animasi kartun. Anda akan membuatkan kerajaan Anda bersama dengan Mickey Mouse. Di dalam game ini dipenuhi banyak sekali abjad Disney.

Hanya saja, permainan bertema kerajaan ini mempunyai gameplay permainan yang sangat sederhana, sehingga kurang menantang.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gameloft.android.ANMP.GloftDYHM

26. Empire: Four Kingdoms (Android)
Jenis game: Online

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Pada game Empire: Four Kingdoms Anda sanggup menciptakan suatu aliansi untuk bertempur melawan aliansi lainnya. Perkuat kerajaan Anda dengan cara menambah pasukan perang, yang nantinya di dalam permainan Anda akan menjalani banyak pertempuran.

Selain itu, lakukan perdagangan biar bisa membangun ekonomi secara pesat dan meningkatkan kesejahteraan negeri Anda. Apabila kerajaan Anda kuat, maka Anda mempunyai kesempatan besar untuk memperluas kerajaan.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan ialah upgrade pasukan dan juga senjata sehingga kekuatan militer Anda akan semakin meningkat.

Di dalam permainan, Anda akan berperan layaknya seorang kaisar perkasa, yang akan memainkan seni administrasi MMO berlatar dari periode pertengahan. Anda harus melatih kemampuan di dalam pertarungan PvP taktis, sembari melaksanakan pengelolaan sumber daya.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=air.com.goodgamestudios.empirefourkingdoms

27. Game of War - Fire Age (Android)
Jenis game: Online

Ini merupakan game seni administrasi perang MMO yang cukup interaktif dan adiktif. Agar bisa menjadi seorang raja, Anda perlu menyerang kerajaan musuh. Di dalam permainan Anda juga bisa membentuk aliansi perang.

Dengan beraliansi, Anda bisa menolong, bertukar, berteman dan bekerja sama dengan sesama anggota aliansi. Disamping itu jalankan riset biar kerajaan Anda semakin kuat.

Buatlah senjata yang kuat, dan ajar pasukan besar Anda untuk menuju medan pertempuran. Anda bisa bermain sembari mengobrol dengan jutaan pemain lainnya di seluruh Dunia. Anda bisa membicarakan seni administrasi dengan sahabat di obrolan.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.machinezone.gow

28. King’s Empire (Android)

King’s Empire ialah game seni administrasi yang dikembangkan oleh developer top4fun. Nantinya di dalam permainan Anda akan mempunyai kiprah untuk membangun wilayah sembari juga melatih pasukan. Anda akan menjalani banyak pertempuran nantinya.

Pertahankan kota dengan cara meningkatkan defend panah menara, menciptakan perangkap dan dinding, dan hal-hal lainnya.

Hal lainnya yang sangat penting ialah memanfaatkan seoptimal mungkin sumber daya yang ada biar kerajaan Anda semakin maju dan kuat. King’s Empire mempunyai nilai genre RPG di dalamnya.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tap4fun.kings_empire&hl=en

29.  Warcraft III (Android)
Jenis game: Online

Game Warcraft III menampilkan gameplay seni administrasi perang secara realtime, dengan tema fantasi yang ada di dalamnya. Game yang sudah sangat terkenal ini mempunyai mode campaign dan multiplayer.

Pada game Warcraft III terdapat 4 ras yang berbeda, terdapat campaign mode pada masing-masing ras yang bisa Anda mainkan. Ras tersebut ialah Human, Orc, Undead dan Night Elf.

Setiap ras dan unitnya mempunyai skill berperang berbeda-beda. Terdapat banyak item yang bisa Anda buka dan gunakan.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.blizzard.wow

30.  Anno: Build an Empire (Android)
Jenis game: Online

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Permainan pada game Anno dibaut dengan perpaduan unsur simulasi membangun kota dan juga RTS. Permainan akan mempunyai fokus besar terhadap pembangunan ekonomi, disamping ada sedikit unsur peperangan.

Pada game ini Anda akan menciptakan negeri dengan kondisi perekonomian yang stabil dan kuat, sehingga akan menciptakan banyak populasi lain tertarik untuk tinggal di negeri yang Anda pimpin.

Anda akan diberikan sejumlah tanah untuk dikelola, serta perluas batas wilayah negeri Anda. Pertahankan dari serangan musuh.

Anda akan mengelola lebih dari 60 sumber daya dan 150 bangunan yang berbeda. Game Anno ini memelukan koneksi internet untuk membangun Kekaisaran.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ubisoft.strategy.annobae

31. World Conquer 3 (Android)
Jenis game: Offline

World Conquer 3 ialah game seni administrasi perang yang dibut oleh EASYTECH. Di dalam permainan, Anda akan memimpin pasukan dan merencanakan seni administrasi perang yang hebat dalam menghadapi pertempuran melawan musuh.

Di dalam permainan terdapat bayak map campaign yang bisa Anda telusuri. Anda bisa meningkatkan skill pasukan hingga menjadi pasukan elit. Terdapat ratusan unit militer tersedia.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.easytech.wc3

32. Kingdoms And Lords (Android) 
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Game Kingdoms And Lords ialah salah satu game seni administrasi perang kerajaan offline terbaik untuk Android. Cerita di dalam game ini ialah wacana sebuah desa yang awalnya hening dan aman, namun sesudah itu terkobar api peperangan sehingga para ksatria mempunyai misi penting untuk mempertahankan keamanan kerajaan.

Kerajaan Anda mengalami serangan dari pasukan barbar. Nantinya Anda di dalam permainan akan membangun kerajaan sembari melatih pasukan militer.

Game ini memakai simulasi periode pertengahan, dimana Anda nantinya akan memperluas lahan, menanam tanaman, hingga juga memelihara hewan. Selain memperhatikan aspek militer, Anda juga harus memperhatikan aspek ekonomi.

Hal lainnya, penting biar Anda melaksanakan upgrade bangunan sehingga Anda akan memperoleh manfaat lebih besar dari bangunan yang diupgrade tersebut.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gameloft.android.ANMP.GloftDKHM&hl=in

33. Art of War 3: PvP RTS strategy (Android)
Jenis game: Offline dan Online

Art OF War ialah game perang kerajaan Android yang bisa dimainkan secara offline dan online utamanya. Gameplay permainannya ialah Anda nantinya akan membangun kerajaan dengan bangunan-bangunan di dalamnya.

Selain itu, Anda juga perlu menata pasukan untuk menyerang musuh. Hal yang penting di dalam game Art of War 3 ini ialah mengatur seni administrasi yang jitu dalam menyerang dan bertahan. Perbanyak jumlah pasukan biar semakin kuat, kemudian buat taktik bertarung yang baik.

Biasanya game ini dimainkan secara multi pemain online sehingga memerlukan koneksi internet yang stabil. Adapun pertempuran pada game ini memakai teknologi di masa sekarang, sehingga Anda bisa menciptakan infanteri, tank dan lainnya.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.geargames.aow&hl=in

34. Throne Rush (Android)
Jenis game: Online

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Throne Rush telah diunduh lebih dari  10 juta kali. Pada game ini Anda akan membentuk pasukan dengan memakai sumber daya yang ada.

Anda bisa bergabung bahkan juga membentuk klan baru. Berikut fitur-fitur game:
  • Buat pasukan yang unik dan meningkatkan kemampuan pasukan.
  • Terdapat banyak sekali pahlawan dengan kemampuan khusus: pemanah, hebat pedang, dll.
  • Terdapat misi-misi yang seru setiap hari.
  • Lakukan peperangan dengan kerajaan musuh.
  • Terdapat banyak klan dan aliansi strategi;
  • Terdapat petualangan epik — hancurkan semua raksasa.
  • Berjuang bersama teman-teman Anda untuk melawan musuh.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.progrestar.bft

35. Brothers in Arms 3 (Android)
Jenis game: Offline

Brothers in Arms 3 ialah game perang offline untuk android yang menunjukkan citra faktual wacana kondisi perang modern. Permainannya mengusung kisah perang dunia ke II.

Anda akan bermain untuk berperang melawan tentara dari seluruh dunia. Terdapat mode Campaign dan RAID, kemudian mode lainnya akan terbuka sesudah Anda berhasil menuntaskan suatu peperangan.

Game ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali, dengan tampilannya yang berupa grafis 3D secara detail. Game ini mempunyai rating konten 16+, dimana permainannya dengan tingkat kekerasan yang kuat. Sehingga game ini dihentikan dimainkan oleh anak-anak.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gameloft.android.ANMP.GloftA3HM&hl=en

36. Tiny Troopers 2: Special Ops (Android)
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Game Tiny Troopers 2: Special Ops akan menciptakan pemainnya melaksanakan permainan peperangan yang unik. Game ini telah did0wnl0ad lebih dari 10 juta kali. Di dalam permainan Anda bisa merekrut seorang hebat mulai dari petugas medis, pasukan dengan senapan mesin, penyembur api, hingga Delta Force elit.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.chillingo.tinytroopers2.android.rowgplay

37. Respawnables (Android)
Jenis game: Offline & Online

Game Respawnables yang dibentuk oleh Digital Legends Entertainment SL merupakan game perang offline untuk Android dengan tampilan animasi 3D yang menarik. Selain bisa memainkannya secara offline, Anda juga bisa memainkannya secara online.

Game ini telah did0wnl0ad lebih dari 10 juta kali. Rating konten pada game Respawnables ialah 12+, yaitu terdapat konten kekerasan tingkat menengah sehingga dihentikan dimainkan anak-anak. Ini merupakan game dengan genre third person shooter.

Pada misi mode offline, terdapat lebih dari 185 misi tunggal dengan pertempuran-pertempuran yang menyenangkan.

Pada mode multiplayer online, terdapat dua mode permainan. Di dalam permainan, Anda bisa menciptakan sendiri 60+ item kustomisasi dengan atributnya, 30+ senjata pembunuh, keterampilan progresif, dan banyak sekali peta

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dle.respawnables

38. European War 4: Napoleon (Android)
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Game European War 4: Napoleon dibentuk oleh EASYTECH, yang bertema wacana seni administrasi perang kerajaan di periode ke-18. Masa itu merupakan masa kejayaan Napoleon Bonaparte, seorang jendral perang terkenal dari Perancis.

Pada game ini terdapat pemimpin-pemimpin terkenal yang bisa Anda gunakan, menyerupai Napoleon, Wellington, Kutusov, Murat, Nelson dan Washington. Anda sanggup menentukan salah satunya, dan di dalam permainan sering-seringlah melaksanakan upgrade skill biar meningkatkan kekuatan serangan.

Pada game European War 4: Napoleon terdapat 42 negara atau kerajaan, dengan 200 jenderal terkenal. Adapun peperangan akan berlangsung di seluruh Eropa, Amerika dan Asia. Untuk unit pasukan terdapat lebih dari 130 jenis unit.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.easytech.ew4

39. Assassin’s Creed Pirates (Android)
Jenis game: Offline

 Banyak dari game seni administrasi perang kerajaan yang dibentuk menurut kisah faktual  √ 39 Game Strategi Perang Kerajaan Gratis Android & Windows (Online & Offline)
Photo credit: Play.google.com

Game Assassin’s Creed Pirates memakai tema pertempuran di lautan, sehingga di dalam permainan ada kesan bajak maritim gitu. Game perang offline android ini akan menciptakan Anda melaksanakan simulasi untuk menjelajahi maritim Karibia yang sangat luas.

Di dalam permainan, Anda akan menciptakan kapal, mempersiapkan kru-nya, dll. Anda akan melawan musuh di lautan. Game ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Adapun rating konten ialah 7+, yaitu permainan di dalamnya terddapat tingkat kekerasan yang rendah sehingga sanggup dimainkan oleh belum dewasa dengan pengawasan orang tua.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ubisoft.assassin.pirates

Berikut Judul dari Game-Game yang Telah Disebutkan Diatas:
  1. Game Widelands (Windows,)
  2. Total War Battles: KINGDOM (Windows, Android)
  3. Forge of Empires (Windows)
  4. Warzone 2100 (Windows)
  5. The Settlers (Windows)
  6. The Battle for Wesnoth (Windows)
  7. Unknown Horizons (Windows)
  8. Stronghold Crusader II (Windows)
  9. Game 13 Kerajaan (Windows)
  10. Command and Conquer (Windows)
  11. Anno Online (Windows)
  12. Dragons of Atlantis (Windows)
  13. Evony (Windows)
  14. Clash of Clans (Android)
  15. Boom Beach (Android)
  16. Conquest 3 Kingdoms (Android)
  17. DomiNations (Android)
  18. Clash of Lords 2 (Android)
  19. Castle Clash (Android)
  20. Siegefall (Android)
  21. Dawn of Steel (Android)
  22. Tower Defense: Geometry War (Android)
  23. Maritime Kingdom (Android)
  24. Kingdom Conquest II (Android)
  25. Disney Magic Kingdom
  26. Empire: Four Kingdoms (Android)
  27. Game of War - Fire Age (Android)
  28. King’s Empire (Android)
  29. Warcraft III (Android)
  30. Anno: Build an Empire (Android)
  31. World Conquer 3 (Android)
  32. Kingdoms And Lords (Android)
  33. Art of War 3: PvP RTS strategy (Android)
  34. Throne Rush (Android)
  35. Brothers in Arms 3 (Android)
  36. Tiny Troopers 2: Special Ops (Android)
  37. Respawnables (Android)
  38. Assassin’s Creed Pirates (Android)
  39. European War 4: Napoleon (Android)

Sumber http://www.freshbugar.com