Random post

Thursday, September 13, 2018

√ Pemerintah Akan Naikan Honor Pns, Benarkah?

Pemerintah Berencana Akan Naikan Gaji PNS Tahun ini √ Pemerintah Akan Naikan Gaji PNS, Benarkah?
Pemerintah Berencana Akan Naikan Gaji PNS Tahun ini
Gurumaju.com –  Rencana Kenaikan Gaji PNS tengah dirumuskan oleh pemerintah melalui Kemenpan RB, untuk gosip secara rincinya silahkan untuk menyimak Artikel yang Admin kutip dari situs Republika.

Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) ketika ini Sedang merumuskan contoh penggajian gres untuk PNS. Pola penggajian gres tersebut mempertimbangkan besaran uang pensiun PNS yang telah tidak aktif.

Deputi SDM Aparatur Kemenpan-RB, Setiawan Wangsaatmaja menuturkan, Saat ini pemerintah tengah merumuskan peraturan pemerintah yang mengatur tentang  honor dan proteksi PNS. Ia menargetkan hukum itu akan keluar tahun ini. "Antara Gaji pokok dengan proteksi pensiun tidak berimbang. Ketika aktif, honor pokoknya kecil, tetapi proteksi besar," ujar Setiawan di Kemenpan-RB, di Jakarta.
Setiawan menjelaskan, ada tiga unsur penghasilan PNS, yakni, honor pokok, proteksi kinerja, dan proteksi kemahalan daerah. Selama ini, besaran proteksi bagi PNS, lebih banyak dibanding honor pokoknya. Dan Perbedaan honor akan terasa ketika PNS telah pensiun.

Setiawan mengatakan, Saat ini pemerintah Sedang mempertimbangkan untuk menaikkan honor pokok. pemerintah tengah menghitung kemampuan keuangan negara untuk membayar honor pensiun apabila ada kenaikan honor pokok.
"Persoalannya, jaminan kesehatan, pensiun, kan basisnya honor pokok," kata Setiawan.

Ia membandingkan bahwa honor pokok PNS di negara lain lebih besar dari tunjangan. Perbandingannya, yaitu besaran proteksi hanya 40 persennya dari besaran honor pokok. Setiawan memastikan prinsip penyusunan honor tidak akan mengurangi penghasilan ketika ini. Selain itu penyusunan juga akan mempertimbangkan penghasilan tempat masing-masing.

Sumber : republika



Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Pemerintah Akan Naikan Gaji PNS, Benarkah?" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin menunjukkan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan bahagia hati untuk meresponnya.
Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami agar bermanfaat, salam Pendidikan…
Sumber http://www.gurumaju.com