Random post

Thursday, September 13, 2018

√ Cara Mengatasi Tanggal Dt Picker Tidak Dapat Di Simpan Ke Database Mysql

Menginput tanggal pada sebuah jadwal visual basic 6.0 memang diperlukan, dalam pembuatannya biasanya tanggal dibentuk dengan komponen 'DT PICKER' yaitu sebuah penginputan tanggal yang mudah. Namun sering sekali data tanggal yang disimpan menjadi angka Nol (0) semua menyerupai '000-00-00'. Penyebabnya yaitu format tanggal pada komputer tidak sama dengan format tanggal pada Databasenya (Mysql phpmyadmin).
Oleh alasannya itu dari permasalahan diatas aku akan menjelaskan bagaimana cara mengatasinya.
/div>

Cara Mengatasi tanggal DT Picker tidak dapat di Simpan ke Database Mysql Phpmyadmin Pada Program Visual Basic 6.0
1. Pertama aku mencoba menjalankan jadwal yang telah dibuat, aku input tanggalnya dan lalu aku simpan.

2. Setelah aku cek pada databasenya, tanggal hanya berupa angka Nol saja "000-00-00"


3. Solusinya silahkan anda ubah format tanggalnya, klik pada Time/waktu sebelah kanan bawah desktop komputer, lalu pilih 'Change date and time setting'

4. Pilih 'Change date and time...'

5. Pilih 'Change calendar setting'

6. Pada 'short date' silahkan ubah formatnya menyesuaikan format pada databasenya, alasannya database aku memakai format YYYY-MM-DD maka aku ubah menjadi demikian. Jika sudah klik Apply > OK

7. Saya coba kembali menginput data tanggal pada program, dan di simpan

8. Maka secara otomatis dilema terpecahkan, tanggal yang diinput akan tersimpan di dalam database.


Demikian cara memperbaiki tanggal yang tidak dapat di save pada database memakai prgram visula basic 6.0

Sumber http://www.hendrisetiawan.com

Template information