Random post

Saturday, September 8, 2018

√ Ingat.., Pertolongan Pendidikan Jangan Hingga Disalahgunakan !

 Bantuan Pendidikan Jangan Sampai Disalahgunakan  √ Ingat.., Bantuan Pendidikan Jangan Sampai Disalahgunakan !
Pesan Presiden Jokowi : Ingat.., Bantuan Pendidikan Jangan Sampai Disalahgunakan
Gurumaju.com –  Saat berkunjung ke Jayapura Papua, Presiden Joko Widodo berpesan untuk tidak menyalahgunakan pemberian pendidikan yang telah diberikan oleh pemerintah kepada para pelajar melalui Orang Tua Penerima.

"Ibu-ibu jangan menyalahgunakan dana pemberian yang diberikan pemerintah sebab itu dipakai untuk membantu membeli banyak sekali kebutuhan para pelajar," Ujar Presiden Presiden Jokowi (Panggilan Akrab Presiden Joko Widodo) di hadapan warga Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo menyampaikan bahwa pemberian untuk pendidikan yang diberikan kepada para pelajar itu bervariasi, ialah Rp. 450 ribu untuk pelajar Tingkat SD, Rp. 750 untuk pelajar Tingkat SMP, serta Rp. 1 juta untuk pelajar Tingkat Sekolah Menengan Atas dan sederajat. Dana tersebut diberikan untuk membantu orang renta para pelajar dalam memenuhi kebutuhan mereka.

"Jika diminta para suami untuk membeli rokok jangan diberikan," Ujar Presiden.

BACA JUGA :

Ibu-ibu juga diminta untuk memperlihatkan masakan bergizi kepada anak-anaknya, contohnya dengan memperlihatkan ikan, sehingga anak mereka menjadi cerdas. Presiden Jokowi juga berpesan biar masyarakat yang telah memegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) dapat memakai kartu itu dengan sebaik mungkin.
"Bila pelayanan di rumah sakit tidak baik segera laporkan, termasuk kepada saya, sebab walaupun si pemegang gratis namun pemerintah tetap membayar kepada rumah sakit yang menangani pasien pemegang KIS," kata Presiden.

Sumber : Antara


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Ingat..,  Bantuan Pendidikan Jangan Disalahgunakan !" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memperlihatkan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan bahagia hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…
Sumber http://www.gurumaju.com