Random post

Friday, May 11, 2018

√ Ciri Khas Burung Paok Hijau Dan Kebiasaan Hidupnya

Di alam ini ada jenis burung yang mempunyai ciri khas dengan warna bulunya yang unik. Burung tersebut berjulukan burung paok hijau.


Burung paok hijau yaitu jenis burung yang mempunyai warna yang bagus dan cerah. Selain itu juga mempunyai bunyi kicauan yang cukup khas.


Burung paok hijau memang bukan termasuk jenis burung endemik orisinil Indonesia yang kawasan penyebarannya tidak hanya berada di Indonesia saja.


Akan tetapi, untuk jenis burung ini juga tersebar ke aneka macam negara yang ada di benua Asia.


Untuk kawasan persebaran burung paok hijau ini kalau di luar negeri diantaranya terdapat di India, Himalaya, Thailand, Filipina, Laos, dan Malaysia.


Kemudian apabila di Indonesia, kawasan penyebarannya ada di kawasan Sumatera, Nias, Jawa, Bangka Belitung, Kalimantan, Sulawesi, dan juga ada di Papua.


Banyaknya jumlah wilayah yang ditinggali oleh burung paok hijau ini menciptakan burung ini tidak mengecewakan terkenal di kalangan masyarakat Asia.


Ciri Khas Burung Paok Hijau


Di alam ini ada jenis burung yang mempunyai ciri khas dengan warna bulunya yang unik √ Ciri Khas Burung Paok Hijau dan Kebiasaan Hidupnya
flickr.com

Ciri khas burung paok hijau kalau secara umum yaitu mempunyai warna hijau mencolok yang ada di penggalan atas tubuhnya, sayap, dan juga ada di penggalan dadanya.


Terdapat juga warna hitam yang terlihat menutupi kepalanya hingga pada penggalan leher dan di penggalan bawah dadanya atau perutnya.


Sedangkan untuk ciri khas burung paok hijau ini pada penggalan tunggirnya terlihat warna merah mencolok hingga pada penggalan ujung ekornya.


Di penggalan sayapnya terlihat warna putih kebiruan yang berada pada penggalan pangkal sayapnya. Burung paok hijau ini memang beda dengan burung paok pancawarna.


Ciri khas burung paok hijau pada penggalan ekornya yaitu hanya mempunyai ekor yang sangat pendek. Dan bahkan sanggup dikatakan burung ini ibarat tidak mempunyai ekor.


Kebiasaan Hidup Burung Paok Hijau


Burung pok hijau pada umumnya hidup pada hutan yang mempunyai kelembaban yang baik. Dengan demikian, burung ini sangat menyukai hutan berair untuk dijadikan sebagai tempat tinggalnya.


Kebiasaan dari burung paok hijau pada ketika hidup di hutan yaitu lebih banyak berjalan dengan melompat-lompat di atas tanah dari pada terbang mengitari pepohonan.


Burung paok hijau yang melompat-lompat pada penggalan tanah juga tidak termasuk suatu suatu rutinitas yang dilakukan tanpa alasan.


Burung paok hijau melompat-lompat di atas tanah tujuannya yaitu untuk mencari masakan yang banyak bersembunyi di balik kayu mati, dedaunan kering dan di dalam tanah.


Untuk burung paok hijau juga akan membalik-balikan dedaunan kering untuk mencari serangga kecil.


Selain itu burung ini juga akan mencari buah-buahan yang jatuh dari pohon.


Dan juga ia akan mematuki kayu yang telah mati untuk sanggup memakan invertebrata dan ulat-ulat kecil yang bersembunyi di balik kayu yang mati.


Burung paok hijau ini juga aktif pada siang hari. Sedangkan pada ketika malam hari burung ini akan beristirahat di atas ranting pohon.


Masa Perkembangbiakan Paok Hijau


Di alam ini ada jenis burung yang mempunyai ciri khas dengan warna bulunya yang unik √ Ciri Khas Burung Paok Hijau dan Kebiasaan Hidupnya
youtube.com

Musim kawin dari burung paok hijau ini diantaranya yaitu pada bulan Mei, Oktober, Februari, Desember, dan Juli.


Untuk sekali bertelur pada ekspresi dominan kawin, burung paok hijau ini telurnya sanggup mencapai 2 hingga 5 butir telur yang diletakkan pada sarang yang mana bentuknya ibarat kubah mendatar.


Kicauan Burung Paok Hijau


Ciri khas burung paok hijau juga sanggup dilihat dari bunyi kicauannya yang terdengar indah dan mengalun-alun.


Burung ini akan mengeluarkan bunyi dengan interval yang rendah dan berulang-ulang. Dan bunyi kicauannya ibarat siulan ganda.


Sifat yang dimiliki oleh burung paok hijau ini yaitu tidak takut pada makhluk abnormal yang mendekatinya termasuk juga kalau didekati manusia.




Sumber aciknadzirah.blogspot.com