Random post

Monday, June 12, 2017

√ Cara Merawat Burung Kenari Kurus Atau Nyilet Biar Kembali Gemuk

Untuk kalian yang merasa belum tahu ibarat apa perawatan burung kenari yang mengalami nyilet atau kurus supaya dapat kembali gemuk silahkan baca dulu disini. Untuk kalian yang merasa belum tahu ibarat apa perawatan burung kenari yang mengalami nyi √ Cara Merawat Burung Kenari Kurus Atau Nyilet Agar Kembali Gemuk


Nyilet merupakan kondisi dimana burung mempunyai berat tubuh yang tidak ideal atau boleh dibilang terlalu kurus bila istilah kerennya ibarat tinggal tulang dan kulitnya saja. Kondisi ibarat ini bila dibiarkan terus menerus akan menyebabkan simpulan hidup pada burung dan yang lebih parahnya kondisi ini dapat menular pada burung lainnya.


Bila diselidiki kembali bergotong-royong kondisi nyilet lebih sering disebabkan oleh perawatan para pemiliknya yang kurang sempurna baik itu dari segi pakan, kebersihan sangkar dan juga pemasteran yang berlebihan. Tapi terkadang nyilet dapat disebabkan oleh beberapa faktor luar ibarat bisul basil dan cacing. Lalu bagaimana cara mengatasi burung kenari yang nyilet, yuk kita simak panduannya dibawah sini.


Koleksi Gambar Cara Merawat Burung Kenari Kurus Atau Nyilet Agar Kembali Gemuk






Lihat Juga: gambar burung kenari putih albino terbaru


Cara Praktis Merawat Burung Kenari Yang Mengalami Nyilet Atau Kurus Secara Alami Agar Kembali Gemuk


1. Kekurangan Gizi


Untuk mengatasi burung kenari yang kekurangan gizi sebaiknya perbaiki kualitas dan kuantitas atau dosis proteksi pakannya baik itu yang berupa biji bijian maupuan ekstra foodnya. Yang penting kandungan protein, vitamin, karbohidrat dan nutrisi lainnya harus terpenuhi serta harus seimbang. Oh ya bila perlu silahkan suplemen multivitamin ibarat OrBird atau lainnya.


Baca Juga: pakan suplemen sayuran untuk kenari dan manfaatnya


2. Mengalami Cacingan


Cacingan merupakan penyebab utama burung kenari mengalami nyilet atau kurung. Bila burung anda mengalami hal ini sebainya segera bersihkan sangkar atau sangkarnya kemudian berikan obat cacing ibarat OrBird yang diformulasi khusus sebagai multivitamin dan juga obat untuk mengatasi burung yang sedang mengalami cancingan.


Baca Juga: beberapa jenis penyakit burung kenari dan obatnya


3. Infeksi Saluran Pencernaan


Masalah bisul kanal pencernaan pada burung kenari biasanya disebabkan oleh bisul bakteri. Nah bila burung kalian mengalami kondisi ibarat ini sebaiknya berikan jenis pakan bertekstur lunak dan yang paling penting lagi segera berikan obat yang diformulasikan untuk mengatasi banyak sekali duduk masalah pencernaan burung.


Baca Juga: cara merawat anakan burung kenari yang gres menetas


4. Kandang Tidak standar


Burung yang berada didalam sangkar yang tidak standar atau kekecilan biasanya mempunyai sikap agresif, tidak mau membisu dan cenderung lebih gampang mengalami stres. Makara gunakan sangkar yang standar dan sesekali lepaskan burung ke sangkar umbaran tujuannya biar burung merasa lebih bebas dan terhindar dari stres.


Baca Juga: cara mengatasi over birahi pada burung kenari


Tags, kenari nyilet, mengatasi kenari nyilet, cara mengatasi kenari nyilet, obat kenari nyilet, cara mengobati kenari nyilet, kenari kurus, obat tradisional kenari nyilet, cara mengobati kenari kurus, Mengobati kenari, mengobati kenari nyilet
Sumber aciknadzirah.blogspot.com