Random post

Friday, March 1, 2019

√ Perbedaan Antara Kemotaksis Dan Fagositosis

Perbedaan utama antara kemotaksis dan fagositosis: kemotaksis ialah migrasi sel atau organisme yang diarahkan melalui gradien konsentrasi kimia, sedangkan fagositosis ialah prosedur yang menelan partikel-partikel infeksius aneh untuk menetralisir atau menghancurkannya.


Leukosit ialah sel-sel penting dari sistem kekebalan tubuh. Mereka ialah sel darah putih. Beberapa leukosit ialah fagosit. Fagosit memakai fagositosis untuk menelan partikel asing. Monosit, neutrofil, dan makrofag ialah beberapa referensi fagosit. Untuk mencapai antigen atau partikel asing, fagosit memakai kemotaksis. Kemotaksis ialah pergerakan sel atau organisme menuju atau menjauh dari rangsangan kimia. Lebih jauh, fagosit dan sel imun bergerak ke kawasan infeksi, cedera jaringan, dan reaksi imun melalui kemotaksis.


Pengertian Kemotaksis


Kemotaksis ialah pergerakan sel atau organisme menuju atau menjauh dari rangsangan kimia. Ini ialah salah satu prosedur terpenting yang dipakai oleh fagosit untuk memobilisasi ke kawasan abses atau cedera jaringan. Selain itu, kemotaksis penting untuk banyak jenis sel dan organisme. Bakteri menemukan makanan dengan kemotaksis. Selain itu, mereka lari dari materi kimia berbahaya sebab kemotaksis. Pada organisme yang lebih tinggi, sperma berenang menuju sel telur sebab kemotaksis.


Kemotaksis sanggup berupa kemotaksis konkret atau kemotaksis negatif. Jika arah gerakannya menuju stimulus kimiawi, itu ialah kemotaksis positif. Namun, kalau jauh dari stimulus kimia, itu ialah kemotaksis negatif.


Pengertian Fagositosis


Fagositosis ialah prosedur yang dilakukan oleh sel atau organisme tertentu untuk menelan atau menelan partikel asing. Sel-sel yang memakai fagositosis dikenal sebagai fagosit. Beberapa sel darah putih ialah fagosit. Terutama, neutrofil, monosit, dan makrofag bertindak sebagai fagosit untuk menelan penyerang ibarat bakteri, virus, racun, dll. Ini ialah semacam proses endositosis.


Dengan fagositosis, partikel padat terinternalisasi ke dalam struktur yang disebut fagosom. Begitu mereka terperangkap di dalam fagosom, ia menyatu dengan lisosom dan membentuk fagolisosom. Kemudian, memakai enzim lisosom hidrolase, partikel di dalam fagosom terdegradasi dan dihancurkan.


Apa Hubungan Antara Kemotaksis dan Fagositosis?


Fagosit bermigrasi ke kawasan abses dan cedera oleh kemotaksis.


Apa Perbedaan Antara Kemotaksis dan Fagositosis?


Kemotaksis ialah gerakan terarah sel dan organisme tertentu menuju atau menjauh dari stimulus kimia. Fagositosis ialah proses menelan partikel aneh dan menghancurkannya selama kekebalan bawaan. Oleh sebab itu, ini ialah perbedaan utama antara kemotaksis dan fagositosis. Juga, ada dua jenis kemotaksis sebagai kemotaksis konkret dan kemotaksis negatif. Fagositosis tidak mempunyai tipe.


Lebih lanjut, kemotaksis terjadi sebab stimulus kimia sedangkan fagositosis tidak terjadi sebab stimulus. Jadi, ini juga perbedaan antara kemotaksis dan fagositosis. Perbedaan lebih lanjut antara kemotaksis dan fagositosis ialah bahwa tidak ibarat kemotaksis, fagositosis tidak bekerjasama dengan arah. Juga, keterlibatan lisosom dalam proses berkontribusi terhadap perbedaan antara kemotaksis dan fagositosis. Itu adalah; Lisosom terlibat dalam fagositosis sedangkan kemotaksis tidak melibatkan lisosom.


Ringkasan – Kemotaksis dan fagositosis


Kemotaksis ialah pergerakan sel atau organisme sebagai respons terhadap stimulus kimia. Ada dua jenis kemotaksis sebagai kemotaksis konkret dan kemotaksis negatif. Kemotaksis hanyalah metode penggerak. Selain itu, ia bekerja menurut stimulus kimia. Di sisi lain, fagositosis ialah proses yang dipakai oleh fagosit atau sel kekebalan tertentu dan organisme tertentu untuk menelan partikel aneh dan mengeluarkannya dari tubuh. Ini ialah semacam endositosis yang menginternalisasi partikel padat ke dalam struktur yang disebut fagosom. Jadi, ini ialah perbedaan antara kemotaksis dan fagositosis.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com