Random post

Monday, March 4, 2019

√ Antara Saya Dan Putih-Abu


BISMILLAHIRAHMANIRAHIM. entah kenapa gue pengen nulis catatan ini, dongeng sekolah punya kenangan sendiri bagi gue, bagaimana enggak, senang, sedih, haru, ketawa tawa, di marahin, pokoknya campur aduk deh, pertama gw masuk SMAN 1 KLARI rasanya gak karuan, dari dulu emang gw ini susah buat penyesuaian sama orang2 yag gres knal. hari pertama masuk gw resah nyari ruangan gw di mana, gw ketemu sama Ahmad Jalaluddin, ia orang ciamis katanya cman kini tinggsl di karawang, jujur ia temen pertama gw pas masuk Sekolah Menengan Atas ini. kita nyari nama di beling kelas, kelas demi kelas kami lewati akibatnya nama gw ada di gugus 8 namanya otto iskandar dinata, gw berharap bsa bareng sama si jalal apa mw di kata, ia nyangkut di gugus 1. hari itu selesai karna cuman di kasih tw harus bwa apa aja di hari pertama mos, selanjutnya gw nyari masakan yang kagak terperinci asal usulnya malemnya, pagi pun tiba ''SEMANGAT''. sebelum masuk gw kenalan sama si Agus Susilo, ia kenalan gres ke2 setelah si jalal,'' kayaknya baik nih orang'' pikir gw. tapi emang baik sih , maklum dari dlu gw orangnya jaiman, pendiem kalo lagi masa2nya adaptasi. ternyata di gugus niscaya ada yg namanya anak yg nakal, eh bener aja ada tuh yang pikasebelen lah si j*** sama si e***, untunglah ia bukan resmi gugus 10 (gw kan cinta damai). sempet ada yang namanya pemilihan ketua gugus tuh, gw pilih si dewi sih, yaah ntah kenapa gitu, tapi kebanyakan pada milih si cheppy, awalnya
gw liat nih orang pinter kayaknya, pake beling mata jadi tambah menyakinkan saja, terlebih dari smp di bandung. waahh, pantes kepilih jadi ketua gugus, dan penafsiran gw ternyata SALAH. hoho,, viisss. hari semakin berlalu akibatnya gw dekat lama2 sama mereka, oh iya penglaman yg masih teringat waktu gw d deketin sama siti nurhasanah, ia ngedeketin gw kenapa ya, apa pengen kenal atau lebih kenal ?, kata2 anak2 sih ia suka sama gw, tapi kan gw gak tw ia ska sama gw, dan gw waktu itu blm paham ama yg namanya sinyal2 cinta, pertama nembak aja di tolak, hffftt. gw juga ingetpas gw lagi makan mie di jailin sama anak2, gw mau makan mangkoknya diambil, di balikin lagi, gw mau nyuap, di ambil lagi, nih anak bner2 jailnya, yaudah gw berhenti makan ja, risih, kata si Anto ''maneh ngmbek'', gw jawab aja ''teu, aing geus seubeuh'' padahal di hati gw berteriak ''LAAAPEEERRR''. mie nya di buang. gw juga mw buka2an(dah pada lulus ini,hehe) tita yakni cwek yg pinter di kelas X8, ia pendiem, imut, putih, unyu2 deh, hehe. ia disegani cwo2 di kelas gw, ia dideketin si Ilham, deni, inta, cheppy,. pokoknya lebih dari 5 cwo kalau gak slah, mungkin pengen ngrebut hatinya kali, dan alhasil tak ada satupun yg ia terima (cwo cwo malang), si inta ceerita ke gw kalau si tita itu katanya nih suka sama gw, wah kata gw, kenapa gw yang jdi sasaran, padahal gw blm ada niat apapun, kan masih poloss, ia suka sama w karna gw pendiem, pinter katanya, si inta nyaranin supaya gw ngedeketin tita, tapi kan gw gak ada rasa gitu, dan hingga ketika ini itu yakni tanda tanya besar yang membuatku penasaran, klw gw nanya mending bener kata si inta, naah, kalo salah, MUKA GW DI SIMPEn DIMANA CUUYY, dan hingga detik ini masih menjadi diam-diam antara ge dan inta (tapi ketauan deh di publikasiin, hehe) gw seneng banget di X8, kebersamaannya walaupun gitu deh, liburan ma anak2 cwoknya ke loji, tapi gak bsa masuk ke dalemnya soalnya longsor, yaahhh,, liburan lagi ke cijalu, eh di purwakarta di tilang, f0ck, mana si anto ketinggalan lagi di pwk sendirian, karunya teuing balik nebeng jeng tukang naon mah poho, haha,, kenapa pas waktunya gw ikut hari itu juga ada masalah/gak jadi, api pas gw gak ikut kegiatan liburannya lancar, apa ge pembawa sial yah ? sorry yah mitra gara2 gw kalian kena sialnya,, hffftt,, dan mungkin orang2 pda nanyain knpa sh gue sering disebut/dilandih ustad ? nah, gue jga gak tau deh, pertama kali pokoknya masih banyak hal di X8 yang susah untk diceritain, byak soalnya,, hihi dan gw murung harus berpisah sama x8 karna harus naik kelas 2,dan alhamdulilah gw masuk ipa, pertama gue masuk ipa5 tentunya ada senengnya sama sedihnya, sedihnya ya saya dan x8 pisah senengnya ya saya dapat naik kelas. di ipa5 yang ada x8 cman ada 3 orang waktu itu, sejujurnya gue orangnya usang mengikuti keadaan sama temen2 baru. gue duduk sama mas boy waktu itu, ya karna dari dulu gue kan udah kenal, kalo duduk sama yang kurang kenalkan jadi jaim jaiman gitu, kayak si yosep sama si suhendi, dua2nya orangnya sama2 pendiem, susah deh ngobrolnya. tapi gue kira, usang lama juga bakal srek kok. penglaman yang kurang mengenakan terjadi pas gue nyari kawasan duduk, gue dateng telat, ya anak2 niscaya nempatin yang paling pojok dulu, dalem benak gue bilang '' deuh aing mah, diuk pang hareupna, mana lalaki di tarukang kabeh deuih'' gengsi yang ada. sebenernya gue duduk kedua yang paling depan. tapi ada cwek rese mindahin tas gue ke paling depan, nambah apes kan gue. ''gue sumpahin nih cewek gak beruntung duduknya''. eh bener aja, nih cwek(lista) duduk sama yang yang namanya nabila. wa hahahaha,,,. taklama itu, ada pemilihan ketua kelas, dan ketika it gue punya firasat buruk, tapi akibatnya si inten yang jadi KM nya tuh, alhamdulilah,,. tapi suasanna pimpinan tanpa pemilihan KM yg demokratis berakhir kisruh, wuancur, akibatnya si inten nangis di hadapan gue, mohon2 gue yang jadi KM, kata gue dalem hati ''siapa dia, gres kenal udah giniin gue''. akibatnya pemilihan pun dilaksanakan, ''siapa yg mao jadi calonnya?'' kata inten, kagak ada yang ngacung, yang ada anak2 nyebutin nama ''HENDRI, HENDRI, HENDRI AJAHH'', lha mereka kenal nama gue kok, sisi baiknya merekaa kenal gue, tapi yang buruknya itu lohh,.dengan berat hati gue jadi KM dan gue berdoa tak terjadi apa2. semua berjalan lancar tanpa kendala kurang lebih 2 bulan, tapi gue denger kritikan guru2 ipa5 kalo gak ada gurunya pada berisik,gue mikir2 gmana ya caranya supaya ipa5 itu the best di mata guru, gue ada ide kalo bikin peraturan2 pasal di kelas, sebelum gue omongin ke anak2 gue runding dulu sama inten yang waktu jabatannya wakil KM, kita buat pasal demi pasal dan ini ide gua, bukan ide inten, terus sebelum ke anak2 tentunya gue ajuin dulu ke wali kelas, dan wali kelas setuju2 aja, ini ide yang baik katanya, pribadi gue ajuin sama mereka. inten yang bacain pasal2nya, disitulah suasanna jadi debat, mereka beropini kurang oke dgn ide gila ini, dan salah satu dari mereka kedepan ''lu sebelum bikin kayak ginian benahin diri loe sendiri, liat clana loe aja dibawah pinggang'' orang itu boy ngomong kehadepan gue, gue bilang ''tenang, ini kan gres ide, kita kan belum diskusiin ini bakal di adain atau enggaknya boy''. anak2 pemuda pada narik clana mereka hingga kayak jojon, ''gini maksud loe''kata fai sama yang laennya. ini coabaan paling berat gue, ternyata jadi pemimpin itu tidak semudah membalikan telor dadar. hfffft,. semua selesai, hukum ini permanen di batalkan. semua berjalan menyerupai biasa walau gue belum sepenuhnya dekat dgn teman2 kelas, gue mikir apa gue salah ya, tia kodok juga dongeng sama rika yang waktu itu masih besprenand ma gue, katanya emangnya hendri dulu gimna, kenapa kini kyak gini, kata rika ke tia hendri dulu itu pendiem , bae, imut2 gitu deh, hehe, tapi kini 180 derajat berbeda, ya mana gue tau kan, kini gue KM, gue dapet saran dari bu tuti kalau gue jgn pendiem kyak kelas satu dulu, ya inilah yang dapat gue lakuin jadi KM, gue itu salah dimana, pendiem salah, jadi gue yang kini juga salah, ya Allah,,,,,. gue lupain masa pait itu, kita ganti seting kawan. pertama kali liat nabila, nh anak kok super duper pendieem ya, gue kaget pas di ayan, gue kaget karna gue gak tau ia ayan, kirain gue kesurupan nih bocah, gue teriak2 sendiri gak terperinci ''woy, bantuin dong, jgn diem aja'' eh malah tambah parah keluar busa kyak yang operdosis, cman gue sma boy yang waktu itu dapat nolongin, secara duduk di belakang gue, kata si kiki itu emang kyak gitu dari kelas satu jga. kesana2 nya ia ayan pun gue kgak tolongin, bukannya bosen, ya udah biasa ini, di tambah dianya gak mau di pegang cwox, ampun deh hidup loe,susah. masalh tak hingga di situ saja, ada pembuatan majalah bahasa inggris, emang sih bu nunuk ngasih info jauh2 hari, cman kita deadline terus, yang makin gak karuan pas pemilihan ketua, gue nunkuk rizki jadi ketua dan ia nunjuk dali jga di situ saling tujuk, mungkin ini juga yangmmbuat dali sama anak2 slek, disini gue yang patut jadi tersangka karna kecrobohan gue dalam mengatur kelas, dan bu nunuk kecewa dgn apa yang terjadi di kelas ini, akibatnya kita kerjain tuh walau waktu udah mepet, disini gue salah banget ngatur semuanya, gue resah harus ngapain, gue suruh anak2 untuk buat kreasi mreka mau puisi, kamut apake, mreka jga telat sminggu itu blm di kumpulin, nambah runyam aja, blum fto2nya yang susah, mereka pengennya fotonya ini,itu,jgn itu,yg ini aja, ini tuh bikin pusing tim editor tau gak, mending ngebantuin ngedit gitu ya, kita kerjain bareng2 yang waktu itu cuman ada gue, rizky,dali,fai,boy,agus. dan juga dibantu satu leptopnya junia, sangat menyedihkan, gue juga gak tau kalo anak2 ngelanjutin ngedit sampe jam 2 pagi, sampe2 rizki sakit,. disaat itu kekuatan mental gue lemah, dalem pikiran gue '' mana sih yang laennya, mana sumbangsih mereka, masa gue harus ngandelin yang ini2 aja, mereka jauh2 ke jakarta cman buat beli kertas majalah, rizki sakit, gue gmna, mreka gak ada yang nanyain kabar majalah ipa5.''gue cuman mau denger dari mereka tanyain kabar majalah, tapi mana, MANA?,''. hingga dititik dimana gue tak kuasa menahan air mata, gue curhat ke junia sama almunawaroh''mvi, aq harus gmna?, anak2 yang laen gak peduli sama kita, kita belum fto2 sama sekali, kelas lain udah pada fto2, aq gak ngurusin ini doang mvi, aq jga ketua pramuka, bayangin DUA JABATAN SEKALIGUS dalam satu waktu, berat,,,'' hingga hape cross GG51D jatuh kelantai. mungkin itu air mata pertama dan terakhir disekolah, ditambah kita nyari print'an kemana2 gak ada, hingga akibatnya saya punya solusi dan mudah2an ini berhasil, gue dateng ke rumah pak yana buat ngeprint, gue deket sama pak yana dan bu eros, dari jam 5 gue ngeprint, magrib pulang dulu coz pengaturan printnya kita kurang paham, sampe2 yang paling gak ena
k nasi yang lagi di masak bu eros gosong, mungkin gara2 kita kesana keluarga pak yana gak jadi makan malam, duh makin gak enak, jam 8 malem dateng lagi buat ngeprint, ternyata kertas yng udah di beli di jakarta gak di gunain, karna tintanya gak cocok, kita beli kertas dari pak yana walaupun ngutang, kayaknya pak yana sekitar jam 9.an udah kecapean , coz gres pulang dari purwakarta jam 7, pak yana ngasih waktu sampe jam 11 kita ngeprint, ternyata jam 2.30 pagi gres selesai, kita sangat2 berterima kasih sama kelaurga pak yana, tanpa mereka nilai 44 siswa terancam. sampe2 bueros pas ngajar pkn matanya merah, ternyata bu eros gak tidur sampe kita pulang, bayangin sebegitukah pengorbanan seorang guru, disaat ke 39 siswa ipa5 tertidur pulas, kita dan keluarga pak yana perjuangin hingga titik darah penghabisan, hanya demi apa, DEMI NILAI KITA, walau hasilnya gak seberapa, tapi kita harap temen2 mau menerima, walaupun kita tak diberi ucapan trimakasih, kita ikhlas......:D dari masa2 itu gue berguru banget apa yang gue jalanin, please hargain gue, gue, gue cman gak mau kelas kita dipandang gak baik, mitra kalian yang pernah jadi KM mungkin inilah dongeng gue, kata siapa KM populer dimata guru, kata siapa bahagia, mending di kasih uang, tapi pemikiran gue gak begitu kawan, KM itu pemimpin, pemimpin bukan di atas cuy, tapi di bawah mengangkat rakyatnya, mereka yang belumpernah jadi pemimpin mungkin hanya mengkritik saja tanpa mencicipi bagaimana bila MEREKA jadi PEMIMPIN. makanya gue ngehargain SBY, mungkin menyerupai itulah, apa yang di rasain presiden. dan gue kurang suka sama orang2 yang berdemo, mereka norak, emangnya gak dapat nyelesain problem tanpa demo ya. #sumpah, gk nymbung# saya berguru dari itu semua bahwa segala sesuatunya tidaklah mudah, btuh usaha dan pngorbanan yang amat sangat,sesudah tragedi itu smuanya tenang dan blajar tanpa ada tgas yang difficult, dan gue pun bsa menjalankann kwajibanku sebagai ''pradana pramuka/ketua pramuka'' pada ketika itu. dan ternyata dunia pun berputar lagi, ingin mengetes kembali kesabaranku setelah cobaan demi cobaan berlalu, ada slah satu kegiatan pramuka yang blm terselesaikan yakni ''LATGAB''/latihan gabungan. pembina (pak yana) latgab ingin di laksanakan di sekolah gw, alias jadi tuan rumah. di situ gw mulai tertekan lagi, karna latgab berdasarkan gw kegiatan yg paling rumt, gmna enngak, dari mulai laporan, data uang, ngurusin sekolah mana aja yg ikut serta, wuuuhh ribet dah pokoknya mah, tapi untungnya gw gak jadi ketuplak/ketua pelaksana, di situ radi yang jd ketuplak, makin hari gw makin terbebani saja, karna banyak kiprah skull yang terabaikan, tapi demi pramuka ku relakan saja karna pengalaman takan terbayar oleh uang sekalipun, 3 hari berturut2 survei lokasi, panas, keringat, capek sudah jadi kepingan dari pramuka, tapi itu tak sia sia, karna dengan begitu gw makin banyak kenalan temen2, pramuka itu diajari kesopanan, jadi tipe pertemanan mereka sangat luar biasa, menyerupai partner kpd clien saja, tapi kalau sekalinya bercanda seru banget ah pokoknya. disini yg paling berjasa ''dheryansah''[smk mandiri]/ kak dhery, ia itu walaupun sibuk UN tetep aja mau berkorban demi terlaksananya latgab ini, yg gw khawatirkan gmna kalau tertangkap tangan pembina kalau kak dery itu kelas 3, bisa2 kita kekurangan motivator, ya sih alumni juga motivator, tapi mereka hanya dari ucapan doang, kalau kak dery ucapan, sama pengalaman menyatu. gw sungguh brterima kasih banget sama dia, juga sama yg lainnya juga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. oh iya gw inget sesuatu, kegiatan latgab selesai jam 5.an lewat, di skolah masih ada gw, yosep sama ke2 pembina kami. gw lupa kalau duit gw abis, gw manggil si yosep ''sep, kadie heula'', eh pak yana nyahut '' kunaon ndri, geus geura balik, isukan sakola bisi gering'', iya pak, kata gw. eh yang tadinya mau pinjem duit buat ongkos balik ke yosep yosep dah ngilang begitu aja, ketika itu cman gw yg tersisa di skolah itu, sambil jalan dari gerbang seraya di temani hujan gerimis yang agak lebat, gw berpikir gmna cara balik kerumah ya Allah, gw tutup kepala gw pake tutup jacket, gw tundukin kepala ke tanah sambil jalan, sambil menghela nafas tangan gw masuk ke kantong jaket karna dinginnya sore itu, ''eh, tunggu dulu, apaan nih yang ada di dalem kantong jaket,YA ALLAH ALHAMDULILAH ADA DUIT Rp.1000, gw pulang naek publick tranportation/honda jazz biru garis putih, alhamdulilah libur tlah tiba, dan liburan kali ini gw diklat adik pramuka kelas 1nya, gw murung karna tulang punngung pramuka si Radi kena musibah, coz kalau gak ada ia niscaya suasana disana rada kacau, eh bner aja kegiatan diklatnya kacau balau, gw denger dari wina(ketua putri) kalau diklat angkatan 13 alias angkatan gw DIKLAT PALING GAGAL dari angkatan pertama, gw emang gak becus jadi ketua pramuka, tapi gw berusaha untuk tegar, karna gw gak mau angkatan selanjutnya lebih gagal dari angkatan gw, cukup angkatan gw aja yang gagal dan bsa di jadiin evaluator kedepannya. gw inget pas MINYAK TANAH tumpah gara2 ada acra ospek gak terperinci dari gank motor, minyak tumpah, gw jujur takut dimarahin pembina putra(pak yana), akibatnya gw aduin problem ini ke bu eros aja (pembina putri) akibatnya gw yg beli minyak tanpa sepengetahuan pak yana, gw jalan 2 KM ke warung , karna posisi perkemahan emang di dalem hutan, mau nyuruh yosep, tpi karna gw doang yg tau dmana minyak itu berada, yaudah lets go, beli jam 4 pulang jam 5 lewat, kebayangkan jauhnya, gw disini bukan karnaketua yg pecundang, tapi inilah ketua berdasarkan gw, diasaat semua gak tw harus beli dmna minyak, gmna enggak waktu survei sma si radi gw beli minyak aja lebih dari 5 warung gak ada, dan yg trahir ada itupun jauh, bayangin aja kalau gw nyruh si yosep, pergi jam 4, maw balik ke perkemahan jam 9 malem?, gw aja beli lbih dari 1 jam, itu teh udah tw tempatnya. ntar dari pada salah lagi hayo, gw yakin pak yana niscaya ketawa atas tragedi yang berdasarkan mereka memalukan tapi tidak berdasarkan gw, kalian juga yg baca niscaya ketawa ! akibatnya lega bangt kaarna diklatnya slesai, libur selasai dan gw ngeMOS siswa ajran gres di sekolah, gw kebagian gugus 10, gw gres pertama ngemos, jujur waktu gw ngemos gak banyak tingkah, waktu suruh bkin surat tntang kakak2 yg ngemos rata2 mereka bilang kalau gw nge.bt.in, payah, yah terserah mereka, tapi mereka gak nyangka karna gugus 10juara 2 gugus terbaik, ketika itu ada yg suka sama gw di gugus 10 namanya Elis, ia ska sama gw kta,y gw itu imut, haahh,, ada yh yang bilang gtu, hehe... gw resah karna gw juga suka sama cwek lain yg tak lain yakni Rika, gw minta 3 hari buat ngejawab cinta elis, eh pas hari keduanya gw nembak si Rika di depan ruang BK jam 2 pada tgl 28 juli 2011 dengan saksi mata wangsit saputra, ooohhh, dan akibatnya si elis tw, dan gw nembak si rika bukan karna desakan si elis yah, karna gw tuluss, (^,^) kelas 2 telah di lalui, saatnya saya dongeng bagaimana di kelas 3, oh iya, btw capek gak bacanya, kalau capek besok lagi aja, lipet aja halaman yg ini, eh facebook mana bsa di lipet, hehe, w kira kertas,, gw merasa seneng bnget dah, kalo dah klas 3, karna beban2 gw smakin mengurang saja, ketua pramuka udah lengser, ketua kelas jga,, aaahhhhhhhh.... ketika dmana gw rada tenang nh pikiran, gw yg mantan KM cba atur gmna cara pemilihan KM yg mnrut gw baik,cara nh juga di pakai pas pmilihan ketua pramuka dan pastinya atas bimbingan pak yana, kalo udah campur tangan sama pak yana niscaya lancar dan hasilnya niscaya baik pula, dan berhasil ternyata KM Junia Devita dgn wakil nya Dali sukriat. alhamdulilah samting pisan. waktu berjalan terus mengiringi kisah kisah, semua problem di kelas teratasi dgn baik dgn kepemimpinan yg kini ini, dan jgn dibandingkan dgn kepemimpinan gw yg ancur waktu kelas 2, mungkin itu sebabnya jadi evaluator di kelas 3. ada suatu yg membebani pikiran lagi di benak gue, yaitu menciptakan album kenangan. yg buat gw heran waktu buat album kenangan itu 2 bln lebih, trus kenapa pas deket2nya mau masuk percetakan design nya di ubah totall, padahal kalo dari dulu kan lezat masih ada waktu luang, akibatnya tim khusus pembuatan album pun mengerjakan album walaupun hasilnya tidak maksimal, bayangin aja tgl 7 april harus jadi, sementara kelas gue gres jadi sedikit, tim berusaha sakuat tenaga supaya gmana caranya jadi dalam tempo kurang dari 3 hari. dan malam penghabisan sehari mau dikumpulin kita kerjain lagi, ya walaupun gw tidur sejam dari jam 00.00-01.00, dan yg lainnya juga gantian tidurnya, kita kerjain sampe jam 5 tuh, sampe mata mines 5 watt kali, tapi semua itu terobati kalau hasilnya bagus. akibatnya gw pulang jam 5 subuh kerumah ma si boy, cman kgak tidur, karna gw harus nyuci motor dulu, coz waktu malemnya ujan jadi motornya kotor, lemes banget nih tubuh 12 jam depan komputer lama2 otak gw jadi hardware nih, d sekolah gw gak konsen blajar ampe2 nilai kelompok biologi gw nilainya 3,6 , gw males nyari balasan karna mata gak dapat di ajak damai. istirahat juga gw pake buat tidur dulu di kelas, tetep aja gak bsa tidur coz berisik anak2 nya, lagi tepar2nya gini malah ulangan fisika cba, tapi untung ulngannya openbuk jadi nlai jga diatas KKM ch, dan akibatnya pulang2 gw tepar dch,,, semua tlah berlalu, gw inget waktu gw di ajak ke rmah beng beng, gw gres dteng udah di suguhin pertarungan, eh maksudnya pertengkaran antara boy sama tia, waaah, gw jadi berasa salah gtu, apa jangan2 gw bawa sial ya, pkoknya gtu deh, gw disini jga di tanya sama anak2 ''ndri, itu temen lu bukan kayak gtu?'' kata gw '' itu tmen gw, ya cman gak nyangka akibatnya bakal kyak gini, emangnya lu nganggep siapa si boy , temen gtu ?'' ia jawab ''temen gw bukan kyak gtu''. dan skarang mreka balikan lagi, nah kini yg nanya gw pertanyaan menyerupai diatas itu masih nganggep gk ya?. tau ah, gw bukan mihak boy atau tia, gw mau mereka berdamai, tapi knpa anak2 mau pada ngehajar si boy? itukah perilaku yg bner gtu, malah nambah2 problem iyahh, hfffttt anak muda. oh iya satu lagi yg problem komen2 antara lele sama si beng2 itu yg laga lisan wacana si mvie, gw jga bngung kenapa harus bawa2 gw, mangnya gw sumber masalahnya ya, gw resah 7 x 7 keliling. masa masa sekolah juga menciptakan gw dicemburukan, bkan oleh cinta, tapi pas waktuultah bu ikah, itu tuh so sweet banget, KM dan jajaran staf organisasi kelas serta orang2 penting di suapin camilan manis sama bu,ikah, itu tuh, mmmmmmhhhhh, gmna ya, KM nya di hargain sama walikelasnya, jerih payah KM di hargai, nah gw ? gw dapet cacian, makian, cemoohan semenjak gw jadi KM di kelas 2, miris bnget hati gw, sampe2 gw dituduh sekongkol dgn wali kelas tntang hal yg kurang enak, gw pengen rasanya jerih payah gw dihargai, walaupun dgn senyuman, emang sih, gw gak punya jiwa kepemimpinan, kalian niscaya ngerasain kalau jadi pemimpin, sediiiiihhh banget kalo di gtuin, tapi gw acungin 2 jempol bwt mvie yg good job jadi KM sampe selesai, and gw minta maaf bwt semuanya y pernah dipimpin sama gw, maaf bnget gak dapat ngangkat ipa5 the best, malah semenjak gw jadi KM ipa5 disebut kelas kuburan atau yg lainnya lah, maaf bnget yaa... selesai sudah kisah gw di putih debu ini, gw gak akan lupain ksah ini sampe kpan pun. gw berguru satu hal dari semua ini, yaitu arti dari pemimpin, sahabat, dan dongeng di dalamnya. kenpa sih gw bnyak nyeritain yg sedih2, apes kesalahn, atau saat2 yg gak menyenangkan, karna berdasarkan gw ketika itu yg gak bkal di lupain, beda sama yg seneng2, kadang2 suka lupa. saya sangat amat berterima kasih sama orang yg udah mau kenal sama aku, karna kalian kisahku dgn putih debu menjadi lebih berwarna, karna saya punya satu warna, dan apabila kita bersama akan terasa lebih indah, saya tau saya hanya manusia parasit di hidup kalian, kadang saya menjadi seorang yg tidak menyenangkan, jengkel, itu semua karna saya tidak dapat menciptakan suasana sempurna. Kawan jangan lupakan aku, saya rela bila saya tersimpan di gudang hati kalian, yang terpenting saya ada di hati kalian, tapi kalian akan tersimpan dihatiku yaitu khusus tertulis SAHABAT.

Sumber http://www.hendrisetiawan.com