Random post

Monday, February 25, 2019

√ 5 Perbedaan Antara Plumula Dan Radikula

Plumula dan radikula yakni dua komponen utama dari tumbuhan yang belum sempurna, yang berubah menjadi sporofit selama pembibitan. Seiring dengan kotiledon, Plumula dan radikula membentuk bagian-bagian dari bibit muda.


Ciri-ciri Plumula dan radikula


Plumula yakni pertumbuhan embrionik yang berubah menjadi tunas. Ini menjadi daun orisinil pertama dari tanaman. Selama tunas benih, Plumula ditemukan di atas kotiledon. Plumula yakni pecahan dari epikotil (pucuk kecil yang kesannya menjadi batang tanaman, bunga, dan daun) yang tumbuh. Tumbuh kecil saat ada cukup masakan disimpan di kotiledon atau endosperma. Sebaliknya, Plumula tumbuh besar saat tidak cukup masakan disimpan dalam biji.Plumula dan radikula yakni dua komponen utama dari tumbuhan yang belum tepat √ 5 Perbedaan antara Plumula dan Radikula


Pertumbuhan pertama dari tumbuhan yang belum sempurna, radikula keluar dari biji selama tahap pertunasannya. Bergantung pada arah perkembangannya, dua jenis radikula yakni sintropous dan antitropous. Sintropous yakni pertumbuhan radikula ke arah hilus, atau bekas luka pada biji yang menandai titik perlekatan pada pembuluh bijinya. Antitroposa yakni hasil radikula dari hilus.


Perbedaan Awal tumbuh Plumula dan Radikula


Radikula tumbuh pertama kali dari biji untuk menyerap air dari tanah. Setelah Radikula tumbuh, plumula muncul kemudian.


Perbedaan Arah pertumbuhan Plumula dan Radikula


Karena pertumbuhan embrio yang berubah menjadi pucuk, Plumula tumbuh keluar dari tanah menuju matahari. Sebagai akar embrionik, radikula tumbuh menuju sumber kelembaban tumbuhan di dalam tanah.Plumula dan radikula yakni dua komponen utama dari tumbuhan yang belum tepat √ 5 Perbedaan antara Plumula dan Radikula


Perbedaan Fungsi Plumula dan Radikula


Plumula bisa melaksanakan fotosintesis sementara Radikula bisa menyerap kelembaban dari tanah.


Perbedaan Warna Plumula dan Radikula


Radikula lebih putih dari Plumula.


Tabel perbandingan Plumula dan Radikula



































PerbandinganPlumulaRadikula
Definisipertumbuhan embrio yang berubah menjadi tunasakar embrionik
Saat tumbuhtumbuh sesudah pertumbuhan radikulatumbuh pertama dari biji
Arah pertumbuhantumbuh ke atas dari tanahtumbuh ke bawah ke tanah
Fungsidapat berfotosintesisdapat menyerap kelembaban tanah
Warnakurang putih dari radikulalebih putih dari Plumula

Ringkasan Perbedaan Plumula dan Radikula


Pada dasarnya, perbedaan antara Plumula dan radikula terletak pada pertumbuhannya menjadi komponen tumbuhan yang berbeda. Plumula kesannya menjadi tunas tanaman, yang terdiri dari batang dan daun. Di sisi lain, radikula kesannya menjadi sistem akar tumbuhan.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com