Random post

Sunday, November 18, 2018

√ Soal Siap Uh/ Ph 3 Semester Ii Tema 8 Kelas 1 Sd/ Mi K-13

tuntas diajarkan oleh guru maka selanjutnya akan dilakukan penilaian hasil berguru berupa  √ Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 8 Kelas 1 SD/ MI K-13

Download Soal Penilaian Harian/ UH 3 Semester 2 (Dua) Tema 8 Subtema 3: Penghujan Kelas 1/ I SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 I Pdf






Setiap subtema tuntas diajarkan oleh guru maka selanjutnya akan dilakukan penilaian hasil berguru berupa penilaian harian (PH)/ UH. Perlu kami ulang lagi terkait definisi dari ulangan harian/ UH/ PH yang mungkin banyak dari kita yang sudah lupa perihal pengertian UH tersebut. Ulangan Harian//UH/ PH ialah acara yang dilakukan secara periodik untuk mengukur pencapaian kompetensi penerima didik sehabis menuntaskan satu Kompetensi Dasar (KD) atau lebih.

Atau sanggup juga PH diartikan sebagai salah satu jenis penilaian yang dilakukan oleh pendidik kepada penerima didik dalam periode tertentu guna mengukur ketercapaian suatu Kompetensi Dasar (KD). Ulangan harian/ PH sanggup berupa tes maupun non tes. Karena sifatnya yang evaluatif, maka dipandang perlu untuk memastikan kesiapan penerima didik untuk melangkah pada tema berikutnya. PH menjadi parameter sejauh mana penerima didik telah menyerap bahan pelajaran yang telah disalurkan oleh pendidik.

Contoh Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 8 Kelas 1 SD/ MI K-13 ini bertujuan membantu adik-adik kelas untuk mematangkan diri dalam persiapan menjalani PH 3 yang sebentar lagi datang. Contoh soal PH 3 ini telah menggunakan pendekatan kurikulum 2013 terbaru yakni edisi 2017, artinya bahwa referensi soal ini mengusung unsur kebaruan dalam pembuatannya.

Berikut ialah link d0wnl0ad Soal Siap PH/ UH 3 semester II Tema 8 subtema 3 Kelas 1 SD/ MI K-13 Revisi 2017 Terbaru File Pdf:





Berikut ialah kutipan dari Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 8 subtema 3 Kelas 1 SD/ MI K-13 tersebut:

Soal PH 3 kelas 1 SD/MI tema 8 subtema 3 Semester 2 K13 Revisi 2017

2.Selain menggunakan payung ketika hujan turun, sebutkan nama alat perlengkapan hujan yang lainnya!
3.Lawan dari ekspresi dominan kemarau ialah ….
4.Supaya badan kita selalu sehat dan daya tahan badan terjaga walaupun ekspresi dominan hujan, kita harus makan masakan yang ….
5.Sebutkan 2 manfaat dari air hujan.
6.Pada suatu hari ketika pulang sekolah, tiba-tiba turun hujan lebat. Ani ternyata membawa payung dari rumah. Ani kemudian mengajak Dita untuk pulang dan menggunakan payung bersama-sama. Apa yang seharusnya diucapkan oleh Dita sehabis ditolong Ani?
7.Makanan apa yang sempurna disantap ketika hujan turun?
a. Makanan dingin
b. Makanan pengawet
c.Makanan hangat
8.Sebelum kita makan, seharusnya …. tangan terlebih dahulu.
10.Dito mendapat nilai terbaik ketika ujian kemarin. Bu guru mengucapkan kebanggaan untuk Dito atas prestasinya itu.
Kira-kira bagaimana kalimat kebanggaan yang diucapkan oleh ibu guru?
11.Ketika memasuki ekspresi dominan penghujan, setiap hari sebaiknya kita membawa ….
a.Payung dan tongkat
b.Jas hujan dan sepatu olahraga
c.Payung dan jas hujan
12.Mencuci tangan lebih …. daripada mandi.
a.Baik
b.Lama
c.Sebentar
13.Apakah ketika kita makan diperbolehkan sambil bicara? Jelaskan jawabanmu!
17.Aktivitas tidur malam lebih usang daripada mandi. Mengapa begitu?
18.Setelah hujan berhenti, kadang ada penampakan pelangi di langit. Coba kalian sebutkan warna apa saja yang terdapat pada pelangi!
19.Coba sebutkan hukum makan dalam keluargamu!
20.Buatlah kalimat kebanggaan untuk temanmu!

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan biar mendapat isi file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 8 Kelas 1 SD/ MI K-13

Semoga sebaran info ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!
Sumber http://www.informasiguru.com