Download Soal Penilaian Harian/ UH 3 Semester 2 (Dua) Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan di Tempat Bermain Kelas 2/ II SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 I Pdf
Penilaian harian/ Ulangan harian adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh pendidik secara periodik untuk menilai/mengukur pencapaian kompetensi sehabis menuntaskan satu kompetensi dasar (KD) atau lebih.
Ulangan Harian/ PH merujuk pada indikator dari setiap KD. Bentuk Ulangan harian selain tertulis sanggup juga secara lisan, praktik/perbuatan, kiprah dan produk.
Melihat fungsi dari PH sebagai alat pengukur pencapaian kompetensi akseptor didik, maka dibutuhkan persiapan yang baik dalam menghadapi PH/UH ini. Terkait dengan persiapan jelang PH/UH 3 semester II tema 7 subtema 3 K13 revisi 2017, kami menghadirkan contoh soal yang tentu saja mengacu pada kurikulum terbaru edisi revisi 2017.
Contoh soal yang kami susun ini berdasar/ berbasis pada buku siswa Tema 7 Subtema 3: Kebersamaan di Tempat Bermain Kelas 2/ II SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017, karenanya unsur kebaruan telah kami terapkan pada penyusunan soal PH 3 tema 7 semester 2 K13 ini.
Berikut ialah link d0wnl0ad Soal Siap PH/ UH 3 semester II Tema 7 subtema 3 Kebersamaan di Tempat Bermain Kelas 2 SD/ MI K-13 Revisi 2017 Terbaru File Pdf:
Baca Juga
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 6 Kelas 2 SD/ MI K-13
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 5 Kelas 2 SD/ MI K-13
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 8 Kelas 1 SD/ MI K-13
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 1 SD/ MI K-13
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 6 Kelas 1 SD/ MI K-13
- Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 5 Kelas 1 SD/ MI K-13
Berikut ialah kutipan dari Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 subtema 3 Kelas 2 SD/ MI K-13 revisi 2017 tersebut:
Soal PH 3 Kelas 2 SD/MI tema 7 subtema 3 (Kebersamaan di Tempat Bermain) Semester 2 K13 Revisi 2017
1. Menurut bacaan di atas, Anton mempunyai sahabat di .... dan di ....2. Ketika di sekolah, Anton dan teman-temannya bermain di mana dan kapan waktunya mereka bermain bersama?
3. Anton dan teman-temannya saat sudah di rumah bermain di mana saja?
4. Di mana saja kita harus selalu berbagi. Suatu hari saat Didik bermain bersama temannya di lapangan kampung, beliau membawa 1 roti. Ketika beliau hendak memakan roti itu, datanglah Dodo menghampiri. Apa yang sebaiknya dilakukan oleh Didik semoga Dodo juga bisa ikut menikmati roti tersebut?
5. Andi membawa sebuah roti lapis dan beliau ingin membaginya dengan Siti. Agar Andi dan Siti mendapat roti lapis itu dengan bab yang sama besar maka roti lapis harus dibagi menjadi .... bagian.
8. Dengan kebersamaan kita akan merasa …
a. tenang
b. menderita
c. sengsara
9. Contoh perilaku kebersamaan yaitu …
a. bermain bersama
b. mencuri bersama
c. berkelahi bersama
10. Kebersamaan sanggup diciptakan dengan …
a. saling mengasihi
b. saling memusuhi
c. saling tabrak domba
11. Bersatu kita teguh bercerai kita …
a. rukun
b. kukuh
c. runtuh
13. Sesuai kisah di atas, mengapa Semut mengejek Kepompong?
14. Bagaimana perilaku Kepompong saat diejek Semut?
15. Kalimat apa yang diucapkan oleh semut saat berteriak meminta pertolongan?
16. Siapa yang pada kesudahannya menolong semut?
17. Bagaimana cara Kupu-kupu menolong Semut?
23. Sebutkan rujukan perilaku buruk terhadap sahabat yang mempunyai permainan kesukaan yang berbeda!
24. Sebutkan di mana daerah bermain yang sering kau lakukan bersama temanmu!
25. Sebutkan perilaku yang tidak diperbolehkan kepada semua teman!
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:
Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 2 SD/ MI K-13
Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!Berikut kami kutipkan kata pengantar yang ada di dalam Buku Siswa Tema 7 Kelas 2 SD/ MI K-13 edisi Revisi 2017 tersebut.
Kata Pengantar
Buku ini disusun dengan mengacu pada kompetensi dasar sesuai amanat Kurikulum 2013. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa. Kemudian, dirumuskan juga proses pembelajaran dan evaluasi untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan. Proses pembelajaran dirancang berbasis acara dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Buku ini mengarahkan kegiatan pembelajaran yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman-teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu.
Sesuai dengan pendekatan yang dipakai dalam Kurikulum 2013, siswa hendaknya diajak untuk mencari sumber berguru lain yang tersedia di sekitarnya. Peran dan kreativitas guru sangat penting dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa terhadap bahan pembelajaran melalui
kegiatan-kegiatan pembelajaran dalam buku ini. Guru sanggup memperkaya pemahaman dan pengalaman siswa dengan aneka macam bentuk kegiatan lain bersumber dari buku-buku dan media pembelajaran yang ada di sekolah.
Penulisan buku ini tercipta melalui proses yang cukup panjang. Berbagai pihak telah banyak menawarkan tunjangan berupa saran, masukan, koreksi, dorongan, dan arahan. Buku ini masih sangat terbuka dan perlu terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Untuk itu, penulis mengharapkan
para pembaca sanggup menawarkan kritik, saran, dan masukan yang membangun untuk menyempurnakan buku ini. Atas donasi yang diberikan, penulis ucapkan terima kasih.
Tentang Buku Siswa
Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas II
1. Buku Siswa merupakan buku panduan sekaligus buku acara yang akan
memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran.
2. Buku Siswa dilengkapi dengan klarifikasi lebih rinci wacana isi dan
penggunaan sebagaimana dituangkan dalam Buku Guru.
3. Kegiatan pembelajaran yang ada di Buku Siswa lebih merupakan contoh
kegiatan yang sanggup dipilih guru dalam melakukan pembelajaran. Guru
diharapkan bisa mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan
memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam Buku
Guru, atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.
4. Pada semester II terdapat 4 tema. Setiap tema terdiri atas 4 subtema. Tiap
subtema diuraikan ke dalam 6 pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan
untuk 1 hari. Penjelasan lebih rinci wacana acara pembelajaran dituangkan
pada Buku Guru.
5. Struktur penulisan buku semaksimal mungkin memuat pendekatan saintifik,
yaitu mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengomunikasikan.
6. Muatan acara siswa dalam buku ini meliputi 4 kompetensi inti dan
memuat 3 ranah, yaitu ranah kognitif, psikomotor (skill), dan afektif.
7. Buku ini bersifat serba-mencakup (self contained) semoga sanggup dipakai oleh
orang renta secara sanggup berdiri diatas kaki sendiri untuk mendukung acara berguru siswa di rumah.
8. Di setiap simpulan pembelajaran, terdapat kolom untuk orang renta dengan subjudul
Kegiatan Bersama Orang Tua. Kolom ini berisi acara berguru yang dapat
dilakukan orang renta bersama siswa. Orang renta diharapkan berdiskusi dan
terlibat aktif dalam acara berguru siswa.
9. Teks pelajaran membaca yang merupakan konsumsi siswa, wacana-wacana
yang ada di buku siswa diperuntukkan bagi guru dan siswa.
Berikut ialah Daftar Isi Buku Siswa Tema 7 Kelas 2 SD K13 Revisi 2017:
Kata Pengantar .......................................................................................iii
Tentang Buku Siswa ...........................................................................iv
Daftar Isi .......................................................................................................... v
Subtema 1
Kebersamaan di Rumah ....................................................................
Subtema 2
Kebersamaan di Sekolah ..............................................................59
Subtema 3
Kebersamaan di Tempat Bermain...................................... 113
Subtema 4
Kebersamaan di Tempat Wisata ........................................165
Daftar Pustaka ......................................................................................217
Profil Penulis ..........................................................................................218 Sumber http://www.informasiguru.com