Random post

Monday, November 19, 2018

√ Soal-Jawab Uts/Pts 2 Seni Budaya Sma/Ma-Smk/Mak Kelas 10/X K13

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS √ Soal-Jawab UTS/PTS 2 Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013







Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013 ini disajikan dengan impian bahwa ia sanggup menjadi alat bantu bagi para akseptor didik SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X dalam rangka menghadapi ulangan/penilaian tengah semester (UTS/PTS 2/II) untuk mata pelajaran/mapel Seni Budaya.

Soal-Jawab UTS/PTS 2 Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 yang disajikan ialah mapel wajib. Artinya, mapel Seni Budaya ini bukanlan mapel peminatan. Dengan demikian, semua siswa kelas 10/X wajib menempuh mata pelajaran ini.

Pendekatan kurikulum yang diacu ialah kurikulum 2013 revisi 2017. Buku contoh atau referensi yang digunakan ialah Buku Siswa Mapel Seni Budaya Semester II Edisi Revisi 2017.

Berikut ialah tautan Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013:




Berikut ialah kutipan dari Soal-Jawab UTS/PTS 2 Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 tersebut:



1. Secara khusus, berikut ialah manfaat diselenggarakannya festival seni di sekolah
A. Meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam memberi apresiasi seni di kalangan akseptor didik
B. Menumbuhkan minat dalam membisniskan seni
C. Berlatih menjadi seniman yang hebat
D. Sebagai salah satu pemenuhan kiprah dari para guru

2. Terkait dengan aspek penyelenggaraannya, festival seni memiliki manfaat sebagai berikut, kecuali
A. Melatih kerja kelompok
B. Menambah dan mempertebal pengalaman sosial
C. Menambah dan meningkatkan rasa disiplin dan kemandirian
D. Memperoleh nilai dari guru terkait dengan kiprah festival

3. Misi festival sanggup diperjelas dengan
A. Panitia festival
B. tema festival
C. waktu dan tempat festival
D. Agenda festival

4. Yang bertugas menulis seluruh kegiatan panitia selama penyelenggaraan festival adalah
A. Ketua
B. Sekretaris
C. s3ki kesekretariatan
D. s3ki perjuangan

5. Sesuatu dalam festival seni rupa yang berisi judul lukisan dan harga lukisan kalau dijual yang sanggup dijadikan pemandu untuk menjelaskan kepada pengunjung festival disebut
A. Katalog
B. Folder
C. Panil
D. Poster

6. Perbedaan antara apresiasi seni dengan kritik seni terutama terletak pada
A. Kritik seni lebih berupa meneliti dan meyimpulkan mengenai kekurangan karya seni
B. Kritik seni lebih difokuskan pada meneliti kebermanfaatan karya seni
C. Kritik seni lebih bersifat agitatif
D. Kritik seni lebih berfokus pada perjuangan untuk mengatakan kekurangn serta kelebihan sebuah karya seni

7. Berikut yang bukan merupakan jenis kritik seni berdasarkan Feldman (1967) adalah
A. Kritik populer
B. Kritik budaya
C. Kritik jurnalistik
D. Kritik pendidikan

8. Perhatikan kalimat berikut!
Kritik jenis ini bertujuan mengangkat atau meningkatkan kepekaan artistik serta estetika subjek berguru seni. Jenis kritik ini umumnya digunakan di lembaga-lembaga pendidikan seni terutama untuk meningkatkan kualitas karya seni yang dihasilkan akseptor didiknya. Kritik jenis ini termasuk yang digunakan oleh guru di sekolah umum dalam penyelenggaraan mata pelajaran pendidikan seni.
Dari kalimat di atas, sanggup disimpulkan bahwa jenis kritik yang dimaksud adalah
A. Kritik populer
B. Kritik budaya
C. Kritik jurnalistik
D. Kritik pendidikan

9. Fungsi kritik karya seni rupa adalah
A. Sebagai materi untuk menjatuhkan nama seniman yang bersangkutan
B. Karena kritik sanggup dilakukan secara bebas, maka ia sanggup menjadi alat penyaring dalam menghasilkan seniman-seniman yang bermutu dan kebal kritik
C. Jika kritik karya seni rupa dilakukan secara objektif, maka ia sanggup mengangkat harkat dan martabat para seniman
D. Menjembatani persepsi dan apresiasi artistik antara perupa dan penikmatnya

10. Tahapan dalam kritik karya seni untuk menelusuri sebuah karya seni berdasarkan struktur formal atau unsur-unsur pembentuknya ialah
A. Mendeskripsi
B. Menganalisis
C. Menafsirkan
D. Menilai

11. Berikut yang bukan merupakan cakupan dari teknik pertunjukan musik adalah
A. Blocking
B. Karya musik yang akan dimainkan
C. Kesehatan fisik penampil
D. Aspek psikologis para pemain selama pertunjukan

12. Berikut yang bukan merupakan langkah yang dilakukan dalam memilih tema yang digunakan untuk kerja sama seni adalah
A. Pengamatan
B. Pengamatan terhadap tema yang dipilih
C. Mencari data wacana tema yang dipilih
D. Pemilihan alat yang sesuai



Berikut merupakan kutipan dari kata pengantar buku mapel seni budaya yang dijadikan sebagai acuan
Pendidikan melalui mata pelajaran Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK ini pada hakekatnya merupakan proses pembentukan insan (peserta didik) melalui seni. Pendidikan Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK secara umum berfungsi untuk menyebarkan kemampuan setiap akseptor didik menemukan pemenuhan dirinya (personal fulfillment) menjadi eksklusif yang utuh. Makna budaya dalam pembelajaran Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK mengatakan upaya mentransmisikan (melestarikan dan mengembangkan) warisan budaya (kesenian) yang tersebar diberbagai suku bangsa di Indonesia. Melalui acara pembelajaran seni budaya, kalian sebagai akseptor didik difasilitasi untuk memperluas kesadaran sosial dan sanggup digunakan sebagai jalan untuk menambah pengetahuan. Tujuan pembelajaran Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK ini sejalan dengan tanggung jawab yang luas dari tujuan pendidikan secara umum.

Materi pembelajaran Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK dalam buku ini merupakan revisi dari buku Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK sebelumnya berisi pengetahuan, materi dan cara berguru seni di sekolah dengan guru sebagai fasilitator yang menyediakan peluang bagi akseptor didik untuk menjadi eksklusif yang utuh melalui pengalaman seni berdasarkan sesuatu yang erat dengan kehidupan dan dunia kalian. Melalui pendidikan Seni Budaya Kelas X/10 Semester 2/II SMA/MA-SMK/MAK , kalian diperlukan sanggup melaksanakan studi wacana warisan budaya artistik sebagai salah satu bentuk yang signifikan dari pencapaian prestasi manusia. Bentuk-bentuk kesenian yang kalian jumpai dalam kehidupan sehari-hari maupun warisan budaya masyarakat di masing- masing tempat diperlukan sanggup menumbuhkembangkan kesadaran terhadap kiprah sosial seni di masyarakat. Dengan demikian, kalian akan menemukan seni sebagai sesuatu yang penuh arti, otentik dan relevan dalam kehidupan.

Demikian goresan pena wacana

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Seni Budaya SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!
Sumber http://www.informasiguru.com