Random post

Monday, November 26, 2018

Cara Mengatasi Burung Kacer Mbagong Dikala Lomba Atau Diadu

Bagi kalian yang ketika ini merasa sangat membutuhkan panduan menganai bagaimana cara mengatasi burung kacer yang ngebagong beserta penyebab dan solusi mengatasinya. Bagi kalian yang ketika ini merasa sangat membutuhkan panduan menganai bagaimana cara mengat Cara Mengatasi Burung Kacer Mbagong Saat Lomba Atau Diadu


Ngebagong merupakan sikap burung yang menyebarkan bulunya menyerupai balon dengan kepala yang mendongak keatas layaknya kuda bahari serta ekornya akan ditekuk kebawah serta mengeluarkan bunyi yang monoton. Kondisi menyerupai ini bergotong-royong merupakan hal alami yang sanggup terjadi pada setiap burung kicau.


Karena alasan itulah pada kesempatan kali ini saya selaku pengurus blog burung kicau ini akan membagikan beberapa faktor yang sering menyebabkan burung kacer mengalami sifat ngebaging beserta solusi menuntaskannya. Baiklah tanpa perlu banyak kata lagi yuk kita simak bersama seluruh panduan selengkapnya berikut ini.


Koleksi Gambar Perawatan Burung Kacer Mbagong Saat Lomba Atau Diadu Yang Paling Baru






Lihat Juga: perawatan harian burung kacer sebelum lomba


Tips Bagaimana Cara Mengatasi Burung Kacer Mabong Atau Tiba Tiba Berhenti Berkicau Saat Sedang Lomba Atau Diadu


1. Pastikan Kondisi Burung Fit


Burung yang kurang fit biasanya sering mengeluarkan kotoran yang disertai dengan air yang cukup banyak atau istilah singkatnya mencret. Kondisi menyerupai ini merupakan sebuah tanda yang menandakan bahwa burung kesanyangan anda sedang mengalami problem pada sistem pencernaan. Selain penyakit kondisi mbagong pada burung kacer sanggup juga disebabkan burung mengalami stres.


Untuk mengembalikan kondisi burung kacer yang kurang fit anda cukup menjaga tingkat kebersihan kandang, pakan dan juga air minum. Selain itu perhatikan juga kuliner jenis voer lantaran burung kacer cukup sensitif dengan perubahan jenis voer atau por yang diberikan sebagai pakan harian.


Baca Juga: cara merawat burung kacer mabung pertama


2. Mandikan Burung Secara Intensif


Memandikan burung secara rutin dan teratur merupakan salah satu solusi yang paling sempurna dalam mengatasi burung kacer yang suka mbagong ketika diaduk atau ditrek. Hal ini dikarenakan proses mandi pada burung kacer sanggup menenangkan dan menciptakan suasana hari burung menjadi lebih hening dan santai.


Baca Juga: cara memandikan burung kacer yang baik


3. Pilih Pola Tangkringan Dan Sangkar Yang Sesuai


Para kicau mania nyakin bahwa terlalu seringnya kita menganti contoh tangkringan atau sangkar sanggup menciptakan burung kacer mengalmi mbagong. Hal ini dikarenakan tidak semua individu burung kacer menyukai perubahan pada contoh tangkringan atau model sangkar yang diberikan oleh pemiliknya, jadi pelajarilah aksara burung anda sebelum menganti contoh tangkringan dan sangkarnya.


Baca Juga: cara mengatasi burung kacer yang ngeruji sangkar


4. Atur Pemberian Ekstra Fooding


Pemberian ekstra foodingn yang berlebihan ternyata sanggup menyebabkan burung kacer mengalami mbagong. Contoh pertolongan EF berupa jangkrik yang berlebihan beserta solusi mengatasinya contohnya kita berikan EF jangkrik sebanyak 4–5 ekor atau lebih pada pagi dan sore hari.


Cara mengatasinya silahkan turunkan porsinya menjadi 3 ekor jangkrik pada siang dan sore hari selama 5 hari. Setelah itu tingkat menjadi 4 ekor hingga hari ke 10 dan tingkatkan kembali menjadi 5 ekor hingga hari ke 14. Kemudian silahkan berkelahi atau ajak lomba dengan kacer lain. Bila burung masih tetap ngebagong porsi jangkring jangan ditambah tetap pada porsi 5 ekor jangkrik. Selain itu jangan lupa tambahkan juga pakan berupa ulat bambu atau bumbu setiap hari secara rutin dan teratur.


Baca Juga: jenis kuliner yang paling disukai burung kacer


Orang Juga Bertanya:
  • mengatasi kacer mbagong ketika diadu
  • mengatasi kacer mbagong ketika ditrek
  • mengatasi kacer mbagong jalan
  • cara mengatasi kacer mbagong jalan
  • setingan kacer mbagong lomba
  • mengatasi kacer mbagong ketika lomba
  • mengatasi kacer mbagong
  • cara mengatasi kacer mbagong ketika lomba
  • kacer mbagong jalan mbagong jalan
  • cara menghilangkan kacer ngebagong

Sumber https://www.burungcantik.com