Random post

Tuesday, September 25, 2018

√ Teladan Dongeng Fantasi

Contoh Cerita Fantasi – Sangat menyenangkan kalau kalian membahas pola kisah fantasi alasannya sifatnya diluar budi dan alur kisah yang menegangkan. Cerita ini bekerjsama sudah populer ketika kita masih kecil, orang bau tanah sering menceritakan kisah fiksi sebelum tidur baik itu wacana legenda, ataupun karangan fiksi lainnya.


Sangat menyenangkan kalau kalian membahas pola kisah fantasi alasannya sifatnya diluar nala √ Contoh Cerita Fantasi


Karena perkembangan jaman modern kini ini, kita sanggup menemukan dengan lebih gampang banyak sekali contohnya. Contoh teks ini banyak berada didalam novel-novel, komik hingga tersebar di media umum lainnya dengan banyak sekali judul, alur kisah dan struktur teks.


Berikut beberapa pola kisah fantasi dalam bahasa indonesia :



Kejutan di Hari Ulang Tahunku


Pada tanggal  05 November 2018 kemarin saya berulang tahun ke 19 tahun. Hatiku sangat senang sekali pada hari sempurna ulang tahunku yang ke 19 tahun ini. Tanpa meminta dirayakan ternyata orang tuaku mengembangkan pesta ulang tahun dengan meriah dan mewah.


Mendapat kejutan itu akupun bergegas untuk menciptakan surat undangannya. Aku mencatat nama teman-temanku yang akan saya undang di pestaku khususnya sahabat-sahabat dong. Sedangkan ibuku sibuk mempersiapkan hal yang diperlukan didalam pesta ulang tahunku.


Dua hari sebelum ulang tahunku dirayakan, saya membagi- bagikan surat undangannya pada teman-teman kampusku dan beberapa kepastian dari temanku bilang akan tiba ke pestaku. Aku sangat senang sekali mendengar hal itu.


Hari dimana yang kutunggu telah tiba, hatiku merasa senang, bahagia, gembira, terharu, semua campur aduk deh. Seluruh perlengkapan ataupun peralatan sudah siap, mulai dari cake ulang tahun, dekorasi taman, minuman, hingga makanan. Tidak lupa juga dengan Baju Khusus Pesta Ulang Tahunku


Satu demi satu sahabat tiba dan saya memulai program ulang tahunku. Tiba-tiba seseorang menggunakan topeng membawa bungkusan besar dihadapanku, saya terheran dengan bungkus besar tersebut yang ternyata ialah sebuah kado untukku. Lalu dibukanya kado tersebut oleh cowok bertopeng itu, dan apa yang terjadi……


Wahhh!!! sebuah robot imut sebesar dan setinggi langit diikuti dengan teknologi yang sangat canggih, tidak disitu saja kejutan lainnya. Ya ternyata seseorang bertopeng yang membawa kado sebesar itu ialah abang saya yang begitu sayang kepada saya, kemudian diikuti dengan kado-kado lainnya termasuk dari ibuku.





Monster Penjaga Sungai


Pada zaman dahulu, hiduplah tiga ekor kancil yang cerdik. Mereka hidup rukun didalam hutan rimba yang tenang dan tentram, kolaborasi ialah acara mereka sehari-hari. Jika satu kancil memiliki duduk perkara maka yang lainnya membantu menyelesaikannya, ketiga kancil tersebut berjulukan si bungsu, si tengah, dan si sulung.


Suatu malam hari, si bungsu kakinya terkena rantai pohon yang tajam, sehingga terluka dan membutuhkan penanganan. Lalu si bungsu pun dibawa ke atas perbukitan untuk mengobati lukanya.


Namun perjalanannya menuju perbukitan sangatlah berbahaya, alasannya medan yang sulit dan bergejolak sehingga mereka harus melewati sungai yang di jaga seekor monster yang kejam dan suka memakan kancil. Karena satu sama lainnya saling mencintai dan suka tolong menolong mereka pun akan menghadapi segala resiko yang akan terjadi kedepannya.


Keesokan harinya mereka pergi ke atas perbukitan. Setelah sore hari mereka tiba ditempat yang terdapat monster yaitu sungai. Merekapun berhenti sejenak sambil memikirkan taktik untuk melewati sungai tersebut tanpa memberi nyawa mereka masing-masing. Setelah semua sudah dirundingkan mereka pun mulai menjalankan strateginya.


Pada ketika si bungsu ingin menyeberang ia berkata :


“Biarkan saya Iewat wahai monster. Nanti sempurna di belakangku ada kancil yang bertubuh Iebih besar dan tinggi.”


“Baiklah wahai kancil saya mempercayai mu, silahkan Iewat.” kata monster tersebut.


Berikutnya giliran si tengah menyeberangi sungai dan berkata :


“Izinkan saya lewat wahai monster. Nanti sempurna di belakangku ada kancil yang bertubuh Iebih besar.”


“Jika kau berbohong maka saya akan memakan mu wahai kancil.” kata monster


“Saya tidak akan membohongi mu wahai monster” kata kancil


“Okeee wahai kancil, silahkan Iewat” kata monster tersebut.


Kemudian giliran si sulung yang akan menyeberangi sungai dan ia berkata :


“Izinkan saya Iewat. Sayalah kancil yang paling besar , tinggi dan pemberani.” kata si sulung gagah berani sambil menanduk monster jahat itu hingga tewas hanyut dalam sungai.


Akhirnya mereka pun lolos dan sanggup melewati jembatan itu dengan selamat masing-masing. Si bungsu alhasil diobati dan sembuh. Setelah gosip tewasnya monster jahat penunggu sungai, kini menjadi ramai dan tidak ada yang mengganggu binatang lain melewati sungai itu.



 



Sepasang Penyihir


Di suatu desa yang damai, hiduplah dua saudari kembar yang memiliki kekuatan sihir. Mereka ialah Pino dan Pina. Walaupun mereka saudara kembar, sifat keduanya sangatlah berbeda jauh. Pino memiliki sifat sangat sombong serta Pina memiliki sifat yang baik hati. Pino memiliki keistimewaan menguasai ilmu sihir lebih tinggi dibanding pina sehingga memamerkan kemampuannya dengan sombong.


Pina ialah abang dari pino, ia selalu melarang adiknya untuk memamerkan kekuatan itu kepada teman-temannya atau menggunakan sihir dengan sembarang tempat. Akan tetapi Pino selalu saja membantah dan berfikir bahwa Pina iri dengan kemampuan sihir yang dimilikinya. Sikapnya semakin kesini semakin menjadi-jadi, ketika itu diubahnya seluruh benda di sekitarnya menjadi kerikil termasuk didalamnya binatang ternak warisan keluarganya.


Pina masih terus berusaha menasihati si adik akan tetapi tetap keras kepala dan arogan merasa bahwa dirinya paling berpengaruh dan ahli didunia ini. Ada satu benda lagi yang belum diubahnya pada ketika itu, yaitu kaca. Pino yang membacakan mantera dengan niat merubah beling menjadi kerikil ternyata kebalikannya alasannya mantera tersebut terpantul dengan beling menuju arah pino.


Pada alhasil Pino pun berkembang menjadi batu. Dengan keadaan adiknya menyerupai itu, Pina bergegas memberitahukan guru sihir dengan berharap bantuannya untuk membebaskan adiknya atas sihir yang diperbuatnya sendiri, tetapi guru sihir tidak bisa membantu alasannya mantera itu bersifat abadi.



Demikianlah pembahasan artikel kali ini, supaya memperlihatkan manfaat dan menjadi ilmu pengetahuan gres bagi para pembaca.


Baca juga artikel lainnya :





Sumber https://rumusrumus.com