Random post

Tuesday, September 18, 2018

√ Soal Siap Ukk/Pas/Uas 2 Bahasa Inggris Sma/Ma-Smk/Mak Kelas 10/X K13 Tahun 2019

 Berjumpa lagi dengan kami selaku situs pendidikan online yang selalu menyajikan informasi √ Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 Tahun 2019

Download Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester II Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Kurikulum 2013 Mapel Bahasa Inggris Wajib/Umum






Berjumpa lagi dengan kami selaku situs pendidikan online yang selalu menyajikan informasi dan informasi pendidikan Indonesia terkini. Kali ini kami hadir dengan goresan pena yang berjudul Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 Tahun 2019. Contoh soal UKK ini kami persiapkan bagi akseptor didik yang kini masih duduk di kursi kelas X SMA/ MAK/ SMK yang dalam waktu bersahabat akan segera menempuh UKK/PAS/ UAS semester genap pada tahun pedoman ini.

Mari sejenak mengulang lagi mengenai definisi/ pengertian dari UKK atau UAS/PAS semester II. UAS/PAS/UKK yakni aktivitas yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi akseptor didik pada simpulan semester genap. Cakupan ulangan meliputi seluruh indikator yang mewakili semua KD pada semester tersebut.

Baiklah, kembali pada inti goresan pena yakni terkait contoh soal UKK/PAS/UAS 2 jenjang SMA/ MA-SMK/ MAK kelas 10 mapel Bahasa Inggris Kurikulum 2013. Contoh soal UKK/PAS/UAS 2 ini merupakan soal yang secara resmi telah diujikan pada UKK/PAS/UAS semester 2 tahun yang lalu. Karena contoh soal UKK/PAS/UAS 2 Bahasa Inggris Wajib SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013 Tahun 2019 ini masih sangat gres maka diperlukan ia bisa dimanfaatkan oleh adik-adik kelas 10/X untuk mencar ilmu secara optimal demi meraih sukses ketika UKK/PAS/UAS 2 berlangsung nanti.

Dengan contoh soal yang secara positif pernah diujikan, diperlukan adik-adik kelas 10 semakin mantap dan semakin rajin dalam mempersiapkan diri jelang UKK/PAS/UAS 2 tersebut. Unsur kebaruan/ kekinian/ novelty pada contoh soal UKK/PAS/UAS 2 kelas 10 mapel Bahasa Inggris K13 ini tentu saja terpenuhi alasannya yakni ia merupakan soal UKK/PAS/UAS 2 Kurikulum 2013 tahun 2017 yang lalu. Selain terpenuhinya unsur kebaruan, unsur prediktibilitas atas soal UKK/PAS/UAS 2 ini juga tentunya semakin tinggi.

Berikut kami sediakan tautan untuk mend0wnl0ad Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013 Tahun 2019 tersebut, selamat mend0wnl0ad:




Berikut kami petikkan beberapa Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas X/ 10 SMA/MA-SMK/MAK Bahasa Inggris Kurikulum 2013 yang telah Anda d0wnl0ad tersebut:

l. Pilihlah tanggapan yang paling benar dengan memberi tanda silang (X) pada abjad a, b, c, d atau e pada lembar tanggapan yang tersedia!

Listening (writen)
The monolog is for question 1 and 2

Let me introduce myself. Hi everybody,my name is Cindy Paramitha. My friend in Junior High school always calledme Cindy. I come from a city that famous in batik.
I moved toWonosobo because my father has a job here. He helps many patients. I was born on September, 1995, Now I lived in JlBhayangkara. I am a daughter with two sisters and a brother. I like music so much. I like listening to the music in my daily activities. For me, it's relaxing. I like this city so much. lt's cold and pleasant culinary country.

1 . What is'the text about?
A. Delicious culinarY in Wonosobo
B. A city that famous in Batik
C. Cindy's daily activities
D. Cindy's introduction
E. Cindy's father
2. What is cindy's father?
A. Musician
B. Teacher
C. Police
D. Doctor
E. Cheff

The obrolan is for question 3
Maudy: Are you going to go to The University in Texas?
Windy: I don't think so.
Maudy: Why? Have you been admitted to any otner universities?'
Windy: Yes, I have been admitted at The Ga;ah Mada University. They offer me a schoiarship program.

3. What are Maudy and Windy discussing?
A. The UniversitY of Texas.
B. Where MaudY wil lgo to school.
C. Schools with scholarship programs.
D. Where WindY will go
E. Who can get accepted to the best school.
19. How did the milkmaid carry the big jug?
A. She held it on her hand.
B. She pulled it firmly.
C. She tied it on her top head.
D. She put it on top of her head.
E..She brought it with her hand.
21. What is the moralvalue of the text above?
A. lt is painless to be success
B, A selfish act can backfire on you
C. Those who lie and boast may end up in trouble
D. lf you try hard, you may find an answer to your problem
E. Do not count your chickens before they are hatched
22. "With these happy thoughts, she began to skip and jump"
The word to skip in this sentence means ....
A. to move in a light, springy manner.
B. to pass from one point to another.
C. to go away hastily and secretly.
D. to avoid attendance.
E. to be absent from.

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan semoga mendapat isi file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013 Tahun 2019

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada Abad 21 telah
memosisikan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa utama dalam komunikasi antar
bangsa dan pergaulan dunia. Kurikulum 2013 yang dirancang untuk menyongsong
model pembelajaran Abad 21 menyadari kiprah penting bahasa Inggris untuk
memberikan gagasan melebihi batas negara Indonesia serta untuk menyerap
gagasan dari luar yang sanggup dimanfaatkan untuk kemaslahatan bangsa dan negara.
Untuk tujuan tersebut, telah dikembangkan Buku Siswa Bahasa Inggris untuk SMA/
MA/SMK/MAK Kelas X.
Sejalan dengan hal tersebut di atas, Buku Guru Bahasa Inggris untuk SMA/
MA/SMK/MAK Kelas X ini bertujuan untuk memperlihatkan petunjuk umum maupun
petunjuk khusus kepada guru wacana cara memakai Buku Siswa semaksimal
mungkin dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas. Hal penting yang perlu
diketahui oleh guru yakni bahwa Buku Siswa dikembangkan dalam rangka
membangun sikap, pengetahuan, dan keterampilan berkomunikasi siswa melalui
pengalaman pembelajaran yang berbentuk bermacam-macam aktivitas berkomunikasi aktif,
baik melalui aktivitas berbahasa Inggris yang bersifat reseptif maupun produktif.
Hanya dengan terlibat aktif dalam aktivitas berkomunikasi, siswa sanggup membangun
sikap, pengetahuan, dan keterampilan berkomunikasi. Buku Guru ini diharapkan
bisa merealisasikan implementasi Kurikulum 2013 di dalam kelas bahasa Inggris
alasannya yakni mekanisme dan arahan yang dikembangkan telah diupayakan semoga dapat
membantu siswa mencapai empat keterampilan berbahasa.
Mengingat bahwa penyajian isi dan pengalaman mencar ilmu dalam Buku Siswa
merujuk pada pendekatan pembelajaran bahasa berbasis teks, baik mulut maupun
tulis, maka guru bertugas memfasilitasi siswa semoga sanggup memahami fungsi sosial,
struktur teks, dan fitur kebahasaan aneka macam teks menyerupai yang diamanahkan oleh
Standar Isi dalam Kurikulum 2013. Guru perlu membimbing siswa semoga bisa mengungkapkan gagasan, baik secara mulut maupun tulis, dengan mengikuti kaidah
dan langkah retorika yang sesuai. Aktivitas mencar ilmu pada setiap belahan pada umumnya
disusun dengan mengikuti tahapan yang sesuai dengan prinsip dasar mencar ilmu bahasa
asing, yaitu tahap penyajian atau pemodelan (presentation), tahap perlatihan
(practice), dan tahap penggunaan (production).
Dengan memakai pendekatan pembelajaran berbasis teks, guru dapat
menuntun siswa mengeksplorasi bermacam-macam teks dalam Buku Siswa, yang disesuaikan
dengan amanat kompetensi dasar dalam Kurikulum 2013 untuk Kelas X, yang meliputi
teks fungsional pendek; esei berbentuk recount, narrative, dan descriptive; serta
teks berbentuk percakapan (interactional texts) yang mencerminkan aneka macam tindak
tutur. Beragam teks tersebut disajikan melalui tema-tema yang berkaitan dengan
fenomena alam dan sosial di Indonesia, yang dimaksudkan untuk mengembangkan
karakter penting menyerupai kecintaan pada alam Indonesia dan sikap menjaganya, serta
membuatkan karakter menyayangi sesama sebagai dasar terbentuknya perilaku
sosial yang positif. Namun, untuk menambah wawasan pengetahuan siswa, beberapa
teks juga mengambil tema yang lebih global.

Berbagai mekanisme dan arahan yang disarankan dalam buku ini diupayakan dapat
mendorong penggunaan mencar ilmu berkelompok dalam aneka macam bentuk, dengan tujuan
semoga siswa banyak berinteraksi, sehingga terbangun kemampuan berkomunikasi
dan bekerja dalam tim. Dengan demikian, siswa berlatih untuk berpartisipasi
dalam memberikan gagasan dan pemikirannya berkaitan dengan jenis teks yang
sedang dipelajari, yang pada hasilnya sanggup membuatkan keberanian siswa
dalam mengemukakan ilham atau gagasan. Guru diperlukan selalu mendorong siswa
untuk memakai bahasa Inggris. Oleh alasannya yakni itu guru disarankan untuk terbiasa
memakai bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan mengajarkan kepada
siswa ungkapan-ungkapan yang biasa dipakai dalam interaksi di kelas (classroom
English).

Kurikulum merupakan salah satu unsur yang memperlihatkan bantuan dalam
mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu membentuk insan Indonesia
yang seutuhnya. Kurikulum 2013 dikembangkan berbasis pada kompetensi dan
menitikberatkan pada terselenggaranya proses pembelajaran yang berkualitas
sehingga sanggup memfasilitasi tumbuh kembangnya potensi siswa dengan optimal.
Dengan kata lain, Kurikulum 2013 berfungsi sebagai instrumen untuk mengarahkan
siswa menjadi: (1) manusis berkualitas yang bisa dan proaktif menjawab tantangan
zaman yang selalu berubah; (2) manusis terdidik yang beriman dan bertakwa
kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif,
mandiri; dan (3) warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab. Secara lebih
spesifik, Kurikulum 2013 dirancang dengan karakteristik tujuan sebagai berikut:
membuatkan keseimbangan antara kompetensi spiritual, sikap, pengetahuan,
dan keterampilan semoga siswa sanggup menerapkannya dalam aneka macam situasi baik di
sekolah maupun di masyarakat; memberi waktu yang leluasa untuk mengembangkan
kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan; membuatkan kompetensi inti
yang menjadi unsur pengorganisasi kompetensi dasar; membuatkan kompetensi
dasar dengan memakai prinsip akumulatif, saling memperkuat, dan saling
memperkaya antar-mata pelajaran dan jenjang pendidikan.
Dengan memperhatikan hal tersebut di atas, secara umum kompetensi bahasa
Inggris untuk jenjang Sekolah Menengan Atas yakni kemampuan berkomunikasi dalam tiga jenis
wacana, yaitu interaksional (interpersonal dan transaksional), teks fungsional pendek,
dan esei panjang, baik secara mulut maupun tulis. Kompetensi tersebut diwujudkan
dalam tataran literasi tingkat informatif, yaitu kemampuan memanfaatkan bahasa
Inggris dalam rangka mencari informasi, dalam konteks kehidupan personal, sosial
budaya, akademik, dan profesi, dengan struktur yang berterima secara koheren dan
kohesif serta unsur-unsur kebahasaan secara tepat.
Secara khusus, ruang lingkup kompetensi bahasa Inggris untuk jenjang SMA
ditetapkan menurut aspek-aspek komunikatif berikut.
1. Kompetensi komunikatif untuk melakukan fungsi sosial yang bermanfaat
bagi hidupnya ketika ini sebagai siswa, sebagai anggota keluarga, dan anggota masyarakat, dengan memakai teks yang dicapai.
2. Konteks komunikasi meliputi kekerabatan fungsional dengan guru, teman, dan
orang lain di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat, wacana berbagai
topik yang terkait dengan kehidupan dewasa dan semua mata pelajaran dalam
kurikulum sekolah menengah, secara mulut dan tulis, dengan maupun tanpa memakai media elektronik.
3. Kompetensi komunikatif dalam wacana interpersonal bertujuan menjalin dan
menjaga kekerabatan interpersonal dengan guru, teman, dan orang lain di dalam dan
di luar sekolah; kompetensi komunikatif urut dan runtut, serta unsur kebahasaan
yang sesuai dengan konteks dan tujuan yang hendak dalam wacana transaksional
bertujuan untuk mencapai tujuan tertentu; Kompetensi komunikatif dalam
wacana fungsional bertujuan membuatkan potensi sosial dan akademik
siswa dengan memakai aneka macam jenis teks menyerupai yang diamanhkan dalam
Standar Isi.
4. Nilai-nilai sosiokultural, sebagai wahana untuk penanaman nilai karakter bangsa.
5. Tindakan dan seni administrasi komunikatif, sebagai wahana untuk menguasai
keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca, menulis, menonton, secara
strategis sesuai konteks dan tujuan yang hendak dicapai.
6. Unsur kebahasaan, sebagai wahana untuk memakai bahasa Inggris secara
akurat dan berterima, yang meliputi penanda wacana, kosa kata, tata bahasa,
ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan kerapian goresan pena tangan.

CONGRATULATING AND COMPLIMENTING OTHERS
Kompetensi Dasar:
3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
interpersonal mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memperlihatkan ucapan selamat
dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
4.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
interpersonal mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memperlihatkan ucapan selamat
dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
Tujuan Pembelajaran:
Setelah mempelajari Bab 2, siswa diperlukan mampu:
1. Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan
ucapan selamat dan kebanggaan bersayap serta responnya.
2. Merespon ucapan selamat dan kebanggaan bersayap dengan memakai struktur teks
dan unsur bahasa yang sempurna sesuai dengan tujuan dan konteks penggunaan.
3. Memberikan ucapan selamat dan kebanggaan bersayap dengan memakai struktur teks
dan unsur bahasa yang sempurna sesuai dengan tujuan dan konteks penggunaan.
Sumber http://www.informasiguru.com