Random post

Wednesday, September 12, 2018

√ Pidato Ihwal Kesehatan

Pidato Tentang Kesehatan – Alangkah baiknya pidato yang berbentuk kata-kata saja sanggup disampaikan lebih baik dengan memperhatikan lisan wajah, intonasi bunyi dan juga tingkah laku.


 Alangkah baiknya pidato yang berbentuk kata √ Pidato Tentang Kesehatan


Pada umumnya seseorang tidak hanya memperhatikan bunyi pidato saja melainkan juga bagaimana lisan wajah dan gerak-gerik badan si pembawa. Pada kesempatan ini artikel kita akan membahas pidato dengan tema kesehatan. Pentingnya menjaga kesehatan baik jiwa maupun raga akan disampaikan didalam beberapa pidato perihal kesehatan dibawah ini


Beberapa Contoh Dengan Tema Kesehatan :


Contoh 1 :



Assalamu’alaikum Wr.Wb.


Selamat pagi serta salam sejahtera bagi kita semua.


Pertama, marilah tolong-menolong kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah menunjukkan beribu nikmat, sehingga kita sanggup dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat diruangan ini.


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pidato singkat mengenai ‘Pentingnya Menjaga Kesehatan Sejak Dini’.


Perlu disadari bahwa kesehatan itu harganya memang sangat mahal. Bayangkan saja jikalau anda tiba-tiba terjangkit penyakit jantung . Coba anda bayangkan berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk mengobati penyakit tersebut dan belum tentu penyakit tersebut sanggup disembuhkan atau bahkan sanggup menimbulkan kematian,pasti akan sangat mahal.


Maka dari itu, menjaga kesehatan ialah hal yang begitu penting. Jika kesehatan ini terjaga dengan baik. sehingga Kita sanggup melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan lancar dan bisa meraih prestasi yang lebih banyak di masa depan.


Dikategorikan bangsa yang besar lengan berkuasa jikalau bangsa tersebut mempunyai rakyat yang sehat di dalamnya. Jika rakyat sehat, maka sebuah negara akan menjadi besar lengan berkuasa dan sebaliknya. Nah, khususnya sebagai pelajar kita bisa menjaga kesehatan dari hal yang sederhana, ibarat berdiri tepat waktu, kemudian mandi dan sarapan yang bergizi.


Sebelum berangkat sekolah, jangan terlalu banyak makan pagi biar di sekolah kita tidak terasa ngantuk. Setelah itu, jikalau ada pelajaran olahraga, antusias lah dalam mengikuti semua kegiatannya dengan baik lantaran secara tidak pribadi kau sudah mencoba menjaga kesehatan dengan melaksanakan olahraga selama seminggu sekali. Ketika istirahat, Anda juga diharuskan mengkonsumsi masakan atau jajanan yang higienis dan sehat. Makanan yang sehat dan higienis bisa kita lihat dari kemasannya.


Masih banyak lagi hal-hal yang sanggup dikerjakan biar badan bisa terjaga kesehatannya. Yang paling penting ialah kita selalu peduli biar menjaga kesehatan badan diri sendiri dan tentunya juga keluarga terdekat.


Agar kesehatan kita tetap terjaga lantaran lingkungan yang kumuh merupakan sumber daripada penyakit, maka jagalah kebersihan lingkungan di sekitar kita dalam kondisi yang baik. Maka dari itu, mulai ketika ini marilah kita sama-sama menjaga kesehatan badan kita. Tanpa harus menunggu hingga esok hari. Mulailah hidup sehat dengan gampang yaitu dengan menjaga pola hidup sehat dan teratur biar kesehatan kita tetap terjaga.


Demikianlah pidato singkat perihal kesehatan yang bisa saya sampaikan. Jika ada kesalahan dalam bertutur kata, Saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb.



Contoh 2 :



Bismillahirahmanirahim


Assalamualaikum wr, wb.


Para hadirin yang saya hormati,


Marilah kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita bisa berjumpa di daerah ini. Pada kesempatan ini, saya akan memberikan pidato perihal ‘Pentingnya Menjaga Kesehatan Untuk Mental Diri’.


Para hadirin yang saya hormati,


Kesehatan pada diri ini bukan hanya sekedar kesehatan fisik saja. Melainkan, kesehatan mental pun merupakan salah satu aspek penting yang harus kita punyai. Maka tak heran, bila mata pelajaran olahraga di sekolah sering dinamakan pendidikan kesehatan jasmani dan rohani, bukan pendidikan kesehatan jasmani saja. Belum lagi kita mendengar bahwa akhir-akhir ini banyak orang–terutama tokoh-tokoh ternama–melakukan tindakan bunuh diri akhir tekanan mental yang mereka alami.


Wahai hadirin semua, kita harus bisa menjaga kesehatan mental diri kita masing-masing. Dengan menjaga kesehatan mental kita, maka tidak akan gampang mengalami suatu tekanan batin yang menjadikan diri kita bisa melaksanakan tindakan berbahaya yang merugikan diri sendiri, ibarat bunuh diri. Adapun cara yang bisa kita lakukan antara lain dengan senantiasa beribadah dan berdoa kepada-Nya, menceritakan keluh kesah kita kepada orang-orang terdekat kita, menghargai dan mendapatkan diri apa adanya, aktif berkegiatan sosial, menjaga korelasi baik dengan keluarga, sanak saudara, dan teman, meminta dukungan jikalau mengalami kesulitan baik materil maupun moril, serta beristirahat sejenak di tengah acara yang kita jalani. Dengan menjalani cara-cara tersebut, pasti kesehatan mental kita akan terjaga, dan menciptakan kita menjadi insan yang sehat secara komplit, baik fisik maupun mental.


Para hadirin yang saya hormati,


Mungkin hanya hingga di sini saja pidato ini saya sampaikan. Semoga pidato kali ini sanggup bermanfaat dan bisa dipahami oleh para hadirin sekalian. Mohon maaf jikalau ada kata atau isi pidato yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT, dan kesalahan berikut dosa tak akan luput dari diri kita sebagai manusia.


Wassalamualaikum wr, wb.



Contoh 3 :



Assalamualaikum Wr.Wb


Selamat Pagi dan Salam Sejahtera


Kepada yang terhormat Bapak Nurwanto selaku kepala sekolah

Yang saya hormati Ibu Elfina Dhea selaku wakil kepala sekolah

Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru beserta seluruh staff di sekolah

Dan teman-teman yang saya sayangi dan banggakan….


Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah SWT, dewa yang maha esa, lantaran berkat karunia dan nikmat-Nya kita semua sanggup berkumpul di pagi hari yang cerah ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Tak lupa shalawat serta salam selalu kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW semoga kita diberikan syafaatnya di yaumil kahir kelak amiin .


Pada kesempatan yang diberikan ini, izinkan saya memberikan suatu pidato singkat mengenai ‘Pentingnya Menjaga Kesehatan Untuk Masa Depan’ semoga kita semua sadar akan pentingnya kesehatan.


Hadirin yang berbahagia,


Ada sebuah pepatah yang menyampaikan “Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat” Pepatah ini menjelaskan bahwa jikalau kita mempunyai badan yang sehat, tentunya jiwa dan pikiran kita juga akan menjadi sehat. Ada juga semboyan yang menyampaikan bahwa kesehatan sangatlah mahal harganya. Coba bayangkan keadaan kita kini ini yang masih bisa menikmati hidup dan bercengkrama dengan teman-teman. Lalu bayangkanlah jikalau tiba-tiba kita terkena penyakit stroke atau penyakit jantung, pasti sangat tidak mengenakan bukan? kita juga harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk mengobati penyakit tersebut, dan banyak waktu kita yang terbuang sia-sia ketika kita dirawat di rumah sakit.


Apalagi kita sebagai pelajar, kita harus bisa menjaga kesehatan diri kita sendiri dimulai dari hal-hal yang kecil, contohnya berdiri pagi tepat waktu, kemudian mandi dan sarapan secukupnya sebelum berangkat sekolah. Selain hal-hal kecil tersebut, kita juga harus menerapkan gaya hidup sehat. Ada beberapa gaya hidup yang sehat untuk menjaga kesehatan badan kita, diantaranya adalah:


Rajin berolah raga, badan kita memerlukan olahraga untuk membantu proses metabolisme di dalam badan kita sehingga zat-zat nutrisi yang ada di dalam badan bisa diserap secara maksimal. Berolahragalah dengah teratur minimal 3 kali seminggu ibarat jogging, berenang dan lain-lain.


Gaya hidup sehat selanjutnya ialah menjaga pola makanan. Makanlah masakan sajian 4 sehat 5 tepat lantaran badan kita memerlukan nutrisi-nutrisi ibarat karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Tetapi, waspadalah makanan-makanan yang tidak sehat untuk badan ibarat junk food, alcohol dan lainnya lantaran makanan-makanan tersebut berbahaya. Contohnya jikalau kita terlalu banyak memakan junk food ibarat gorengan dan masakan tinggi lemak lainnya akan menimbulkan kolestrol dan menciptakan kita terkena stroke dan serangan jantung.


Selanjutnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita lantaran lingkungan yang kotor merupakan sumber daripada penyakit. Dan yang terakhir ialah menghindari kebiasaan-kebiasaan yang jelek ibarat merokok, minum alcohol dan begadang. Dengan menerapkan pola hidup ibarat yang telah diuaraikan diatas, insyaallah kita akan menjadi sehat.


Hadirn yang berbahagia,


Sebelum saya mengakhiri pidato ini, saya mengingatkan kembali  bahwa marilah kita jaga kesehatan diri kita mulai dari sekarang, jangan menunggu hingga penyakit menyerang kita lantaran ada pepatah menyampaikan lebih baik mencegah daripada mengobati. Mulailah dengan melaksanakan pola hidup sehat dan teratur biar kesehatan kita tetap terjaga sehingga kita bisa meraih masa depan kita.


Demikianlah pidato singkat yang sanggup disampaikan, Semoga pidato ini bermanfaat, berguna, dan gampang diterapkan dari kini untuk kita semua. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb.



Demikianlah pembahasan artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan gres bagi para pembaca.


Baca juga artikel lainnya :





Sumber https://rumusrumus.com