Random post

Thursday, September 20, 2018

√ Pengertian Abstraksi/Abstrak Karya Ilmiah Dan Contohnya

Abstraksi atau Abtstrak yakni sebuah ringkasan pada suatu karya ilmiah yang dibentuk baik itu untuk bidang akademik, institusi, lembaga, organisasi dll. Dalam bidang akademik biasanya abstraksi dibentuk untuk Akhir (TA), skripsi maupun Tesis. Abstraksi bertujuan semoga pembaca karya ilmiah paham akan maksud dan tujuan untuk apa karya ilmiah tersebut dibuat. Idealnya abstraksi ini dibentuk dalam jumlah kata minimal 200 sampai 250 kata serta dibentuk dengan memakai dua bahasa (Indonesia dan inggris).

Berikut ini yakni pola abstraksi yang pernah aku buat saat menyusun kiprah final D3 di BSI ;

ABSTRAKSI
(12124359), Perancangan Program Penerimaan Siswa Baru Pada Sekolah Mengemudi 

Di zaman kini ini dunia teknologi sudah merajai segalanya, insan semakin cendekia dalam merancang segala sesuatunya hanya dengan teknologi yang salah satunya yakni teknologi komputer. Perkembangan teknologi komputer ini tentunya sangat membantu insan dalam mengerjakan pekerjaannya dengan cepat, sempurna dan efisien. Mulai dari sistem penjualan, peminjaman, penerimaan siswa auapun karyawan, penggajian dan lain sebagainya yang telah memakai teknologi komputer untuk mengolah datanya.
Lembaga pendidikan keterampilan sekolah mengemudi  adalah forum yang dalam kesehariannya mendapatkan siswa gres yang ingin berguru mengemudi mobil. Lembaga ini perlu adanya sistem pelayanan yang terkomputerisasi yang bisa mengolah data secara cepat, gampang dan efesien. Dikarenakan pengolahan data di forum pendidikan ini masih bersifat manual, mulai dari pendaftaran, penjadwalan sampai pembukuan. Hal ini sanggup mempersulit pencarian data, duplikasi atau kesamaan data dan atau mungkin hilangnya data yang telah dibuat.
Oleh alasannya yakni itu, penulis mengajukan solusi untuk mempermudah sistem penerimaan siswa gres menjadi terkomputerisasi. Sistem yang terkomputerisasi ini yakni solusi yang terbaik dalam memecahkan permasalahan -permasalahan yang ada pada forum ini. Sistem yang terkomputerisasi lebih baik dari pada sistem yang bersifat manual, Sehingga dengan adanya sistem yang terkomputerisasi ini sanggup mempermudah dan meningkatkan kualitas pelayanan di Sekolah mengemudi dibandingkan dengan sistem yang terdahulu.

Kata Kunci: Perancangan Program, Program penerimaan siswa baru

Abstraksi dalam bahasa inggris ;

ABSTRACT
(12124359), New Student Admission Design Program In Driving School 

In today's world of technology has ruled everything, humans are getting smarter in designing everything just with technology, one of which is computer technology. The development of computer technology is certainly very helpful man in doing his job quickly, accurately and efficiently. Ranging from system sales, lending, acceptance of students ataupun employees, payroll and others that have used computer technology to process data.
Driving school skill education institutions is an institution in daily receiving new students who want to learn to drive a car. The institute is the need for a computerized service system that can process data quickly, easily and efficiently. Due to data processing in educational institutions is still manual, ranging from registration, scheduling to accounting. This can complicate data search, duplication or similarity of data and or possible loss of data that has been created.
Therefore, the authors propose solutions to facilitate the new admissions system became computerized. This computerized system is the best solution in solving the problems existing at this institution. A computerized system is better than the manual systems that are, so that the presence of this computerized system can simplify and improve the quality of care in  driving school compared with the previous system.

Keywords: Design Program, New student admissions design program

Silahkan Download Contoh Abstraksi file PDF dibawah ini ;

Sumber http://www.hendrisetiawan.com