Random post

Thursday, September 13, 2018

√ Paket Berlibur Ke Pulau Tidung - Kepulauan Seribu (Review)

Berlibur yaitu salah satu aktifitas insan yang sangat diharapkan saat sudah bosan atau penat dengan kegiatan yang monoton. Pantai salah satu destinasi wisata alam yang sangat mempesona, walaupun panas namun itulah karakteristik saat anda berlibur ke pesisir pulau.
Di tempat jakarta khususnya di kepulauan seribu berbagai tempat-tempat yang wajib kau datangi, salah satunya yaitu PULAU TIDUNG. Saya sendiri pernah dua kali pergi berlibur kepulau tidung, rasanya tidak bosan menghabiskan waktu disana bersama teman-teman.
Dalam artikel kali ini aku akan menjelaskan Estimasi Biaya berlibur ke pulau tidung (Paket/Package)
Berapakah Biaya Berlibur ke Pulau Tidung?
Tergantung jasa paket yang anda hubungi, alasannya berbagai jasa diluar (pencaloan) yang menawarkan PAKET BERLIBUR KE PULAU TIDUNG yang harganya jauh lebih mahal, sangat disarankan anda mencari tahu ke TOUR GUIDE secara langsung, aku pernah mengobrol dengan Tour Guide bahwa ia hanya mematok harga Rp.250rb-300rb saja perorangnya dengan jumlah orang minimal 10 orang (semakin banyak semakin murah, semakin sedikit semakin mahal). Sedangkan jasa kedua (pencaloan) dapat mencapai 400rb-450rb/orang. Harga tersebut belum termasuk transportasi ke pelabuhan (ditanggung sendiri).
Bagaimana Rute Perjalanan ke Pulau Tidung?
Jika anda berada didaerah jakarta sudah tidak gila dengan tempat ini, namun menyerupai aku yang berada didaerah jawa barat harus mempunyai persiapan yang matang. Jika anda berada di tempat jawabarat/jawa tengah/jawa timur silahkan pergi ke jakarta dan masuk ke Pelabuhan Muara Angke. Dari pelabuhan muara angke anda akan bertemu dengan Partner Tour Guide (biasanya nahkoda kapal), disana anda akan diberi tiket masuk kapal kepulau tidung.
Perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke- Pulau tidung memakan waktu sekitar 3 jam, jadi anda yang tidak terbiasa bepergian memakai kapal sebaiknya membawa obat pribadi (minyak angin, minuman jahe, antimo dll). Biasanya kapal akan berangkat Pukul 08.00 pagi, jadi anda harus ada dipelabuhan satu jam sebelum keberangkatan untuk mengurus pendaftaran dan lain-lain.
Atau anda dapat memakai kapal SpeedBoat yang hanya memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan saja, namun harganya tidak mengecewakan mahal sekitar Rp.150rb/orang.

Jika sudah hingga dipelabuhan Pulau Tidung
Sampai dipulau tidung sekitar pukul 11.00 siang bila berangkat pukul 8 pagi, Anda segera menghubungi Tour Guide, maka anda akan dibawa ke Homestay (Rumah peristirahatan), uniknya perjalanan ke Homestay memakai sepeda ontel sembari menikmati indahnya suasana pulau tidung.

Susunan Acara
Karena ini yaitu PAKET/Package maka anda tidak usah pusing jam sigini harus bagaimana dan kemana, alasannya anda hanya mengikuti aba-aba Tour Guide saja. Berikut ini yaitu rangkaian acaranya ;

1. Jam 11.00 s/d 12.30 Diarahkan ke Homestay, sesampainya di homestay sudah disediakan makanan berat (Nasi & lauk pauk) anda dapat memberekan barang bawaan, ganti baju, mandi, sholat dll.

2. Jam 12.30 s/d 14.30 Diarahkan untuk Snorkling dipulau tidung, biasanya spot yang dituju satu hingga tiga tempat, tergantung seruan anda.

3. Jam 14.30 s/d 16.00 Diarahkan untuk permainan pantai (Banana Boat/Sofa Boat/Donnut Boat) dan anda dapat mencoba melompat dari atas Jembatan Cinta.

4. Jam 16.00 s/d 16.30 Diarahkan ke Homestay untuk membersihkan diri (mandi), sehabis itu anda dapat ke Spot Sunset Beach untuk melihat indahnya sunset dipulau tidung.

5. Jam 18.00 s/d 19.00 Istirahat, disediakan makanan besar,
6. Jam 20.00 s/d 21.00 Barbeckyu Party, anda dapat meminta untuk disediakan yang sudah matang atau belum matang (dibakar sendiri)

7. jam 21.00 s/d 05.00 Free schedule (acara bebas), kalau aku pergi ke jembatan cinta mengunakan sepeda, alasannya disana banyak Event-event, jembatan cinta bila dilihat dimalam hari akan terlihat anggun alasannya diberi lampu-lampu dekorasi warna, cocok untuk spot berfoto.

8. 05.00 s/d 07.00 Melihat Sunrise, ini opsional jadi terserah anda pergi atau tidak.

9. Jam 08.30 s/d 09.00 packing persiapan pulang
10. Jam 09.30 kapal berangkat ke pelabuhan muara angke
Berikut ini yaitu dokumentasi saat berlibur dipulau tidung ;


Kemana-mana pake sepeda ontel, serunya disini!!!
Snorkling
Spot Snorkling
Banana Boat



Lihat Juga : Vlog Trip ke Pulau Tidung, Kamu bakal pengen kesini (Durasi 20menit)

Lompat dari atas jembatan cinta
Sunset beach
Sunset Beach
Usahakan bawa kamera DSLR
Lihat Juga : Video Review Trip ke Pulau Tidung (Durasi 1menit)




Sumber http://www.hendrisetiawan.com