Random post

Thursday, September 20, 2018

√ Klarifikasi Rumus Persegi Terlengkap

Rumus Persegi – Pengertian Persegi yakni berdiri datar yg mempunyai sifat dua dimensi yang dibuat oleh 4 (Empat) buah Rusuk (a) yg sama panjang dan mempunyai empat buah sudut yg semuanya adlh sudut siku – siku. Bangun Datar Persegi ini dahulunya sering disebut dg Bujur Sangkar dan bisa dibilang juga dg sebutan Bangun Segi Empat alasannya mempunyai empat buah sisi.


Rumus Menghitung Persegi atau Rumus Menghitung Segi Empat ini biasanya dipakai untuk sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama atau SMA. Walaupun sudah banyak dijelaskan dibuku – buku pelajaran di sekolah namun tak sedikit pula pelajar atau siswa yg belum mengerti atau memahami klarifikasi Rumus Persegi atau Rumus Segi Empat ini.


Hal tersebut diakibatkan alasannya para guru atau pengajar tidak menjelaskan secara rinci Rumus Mencari Persegi tersebut dg lengkap dan terperinci kepada siswa – siswa-nya, padahal dari sekian banyak Siswa dan Siswi yg ada tidak semuanya mempunyai kemampuan otak yg bakir dan cerdas. Oleh alasannya itu disini kami akan berusaha menjelaskan wacana Rumus Persegi secara lebih terperinci dan lengkap kepada anda.



Kumpulan Rumus Luas, Keliling dan Sisi Persegi


 Pengertian Persegi yakni berdiri datar yg mempunyai sifat dua dimensi yang dibuat oleh  √ Penjelasan Rumus Persegi Terlengkap


Rumus Persegi atau Rumus Bangun Datar dibagi menjadi 3 buah rumus yang masing – masing yakni Rumus Luas Persegi, Rumus Keliling Persegi dan Rumus Sisi Persegi. Hal ini dikarenakan Bangun Persegi hanya mempunyai Keliling, Luas dan Sisi nya namun yg sering buat patokan untuk mencari jumlah Keliling Persegi dan Luas Persegi yakni Sisi – Sisinya atau disingkat dg aksara S atau A.


Rumus Menghitung Luas Persegi


Luas = Sisi x Sisi


atau L = s.s atau L = s²


Rumus Menghitung Keliling Persegi


Keliling = 4 x sisi


Atau K = 4.s


Rumus Menghitung Sisi Persegi


Sisi = Keliling / 4


atau s = k/4


Itulah klarifikasi dari kami terkait Cara Menghitung dan Mencari Keliling, Luas dan Sisi Persegi atau Rumus Persegi secara lengkap dan terperinci kepada anda. Semoga saja klarifikasi yg sederhana dari kami ini sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih sebelumnya dan kalau terdapat penulisan yg salah kami memohon maaf kepada anda.




Sumber https://rumusrumus.com