Random post

Saturday, September 15, 2018

√ Cara Menghitung Rumus Luas Dan Keliling Persegi Panjang

Rumus Persegi Panjang – Untuk Pengertian Bangun Datar Persegi Panjang ialah Bangun Datar yang mempunyai sifat dua dimensi dan dibuat oleh dua pasang Rusuk yg panjang dan saling sejajar dg pasanganya serta mempunyai empat buah macam sudut yg semuanya yaitu sudut siku – siku. Kemudian untuk Rusuk yg paling panjang disebut dg nama Panjang (p) dan Rusuk yang paling pendek dinamai sebagai Lebar (∫).


Rumus Menghitung Persegi Panjang ini biasanya dipakai untuk menuntaskan problem Soal – Soal Matematika Persegi Panjang yg biasanya muncul di tingkat sekolah Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengan Atas dan walaupun Cara Menghitung Rumus Persegi Panjang itu sangat lah gampang dan simple tetapi jikalau anda tidak mengetahui Rumus dan penjelasanya maka Soal yg anda kerjakan akan terasa sulit dan susah.


Untuk itu disini kami akan menjelaskan secara terang dan lengkap kepada anda terkait Rumus Persegi Panjang karena Rumus Bangun Datar Persegi Panjang ini bergotong-royong sangat simple dan sangat gampang sekali untuk dipahami dan dihafalkan oleh anda, baik anda yg masih duduk di tingkat SD dan SMP ataupun SMA.


Cara Mencari Rumus Luas dan Keliling Persegi Panjang


 Untuk Pengertian Bangun Datar Persegi Panjang ialah Bangun Datar yang mempunyai sifat dua √ Cara Menghitung Rumus Luas dan Keliling Persegi Panjang


Rumus Persegi Panjang sendiri mempunyai tiga turunan Rumus yg satu sama lain saling bekerjasama dan ketiga Rumus Matematika tersebut antara lain Rumus Keliling Persegi Panjang, Rumus Luas Persegi Panjang dan Rumus Panjang Diagonal Persegi Panjang.



Rumus Luas Persegi Panjang


Cara Menghitung Rumus Luas Persegi Panjang sanggup dg cara Luas = Panjang x Lebar dan Panjang dan Lebarnya sendiri sanggup dilihat dari Rusuk Terpanjang dan Rusuk Terpendeknya ( menyerupai pada gambar diatas). Rumus Menghitung Luas Persegi Panjang sanggup disingkat menyerupai dibawah ini.


L = p.l


Rumus Keliling Persegi Panjang


Sedangkan untuk Cara Menghitung Rumus Keliling Persegi Panjang dapat dilakukan dg memakai rumus Keliling = 2. (Panjang + Lebar) atau Rumus Mencari Keliling Persegi Panjang bila disingkat menyerupai dibawah ini.


K = 2. (p + l)


Rumus Panjang Diagonal


Kemudian untuk Cara Menghitung Rumus Panjang Diagonal sanggup dilakukan dg cara atau rumus menyerupai dibawah ini


 Untuk Pengertian Bangun Datar Persegi Panjang ialah Bangun Datar yang mempunyai sifat dua √ Cara Menghitung Rumus Luas dan Keliling Persegi Panjang


Contoh Soal Matematika Persegi Panjang


1. Hitunglah Jumlah Keliling dan Luas persegi Panjang jikalau ukuran gambar mempunyai Panjang sebesar 18 cm dan Lebar sebesar 12 cm


Jawabnya.


Diket : P = 18 Cm dan l = 12 cm


maka mencari Keliling


K = 2. (p + l)


K = 2. (18 + 12)


K = 2. (30) = 60 cm


Sedangkan mencari Luas


L = p.l


L = 18 x 12


L = 216 cm




Sumber https://rumusrumus.com