Random post

Thursday, September 13, 2018

√ Buka Bersama Di Harper By Aston Hotel Purwakarta | Review

Bulan Ramadhan bukan hanya sebagai ajang perbaikan diri namun juga sebagai kesempatan untuk saling bersilaturahmi antar sesama muslim. Khususnya pada bulan ramadhan yang sering dilakukan oleh masyarakat indonesia yakni Buka Bersama (BukBer), yaitu membatalkan puasa sesudah seharian menahan dahaga dan lapar.
Kesempatan Bukber ini biasanya dilakukan sembari Reuni teman sekolah, teman kerja dan lain sebagainya. Dalam artikel kali ini saya akan membahas hasil review saat buka bersama di Hotel Harper (By Aston Hotel) yang berada di kawasan Cibungur, Purwakarta, Jawa barat.


Alasan Memilih Hotel Harper
Salah satu alasan menentukan Hotel Harper yakni alasannya yakni ini yakni buka bersama teman kerja dan tempat kerja pun tidak mengecewakan bersahabat dengan Hotel Harper, selain itu pada umumnya hotel akan menyediakan hidangan buka bersama bagi masyarakat yang ingin mencicipi masakan Hotel berbintang.

Bagaimana Suasana Hotel
Suasana hotel sangat nyaman untuk dijadikan program kumpul bersama, anda bisa menentukan sempurna duduk Indoor maupun outdoor. Saya lebih menentukan tempat duduk outdoor alasannya yakni lebih luas, apalagi viewnya sangat anggun (ada kolam renang) sehingga bisa mendapat foto yang maksimal. Walaupun bersama kelompok lain (orang lain) tapi dingklik dan meja di setting sesuai pesanan (rombongan), atau kalau anda ingin private bisa juga memesan tempat VIP yang jauh lebih nyaman dan lebih private (biaya lebih mahal).

Menu Makanan
Menu kuliner di hotel harper sangat bervariasi, bagi saya orang biasa saja sangat "Wahh" sekali bisa meyantap hidangan kuliner hotel berbintang 5. Menu yang disajikan yakni mencakup 3 menu

  • Menu pembuka (Appetizer) seperti , puding, cuilan buah-buahan segar, dll
  • Menu utama, nasi beserta lauk pauknya (Bebek bakar, steak, ayam bakar, siomay, sosis, batagor, bakso dll)
  • Menu epilog (dessert), menyerupai waffle chocolate, kue-kue khas hotel bintang 5.
  • Untuk minuman juga sangat bermacam-macam mulai dari lemon tea, coffea, air mineral dll.

Karena sistemnya Prasmanan jadi anda bisa sesuka hati mengambil kuliner sepuasnya tanpa batasan (kecuali anda tidak bisa lagi makan) dengan syarat "tidak boleh dibawa pulang atau dibungkus".

Bagaimana Cara Registrasi
Registrasi harus dilakukan 1 atau 3 hari sebelum anda ingin melakukan buka bersama di hotel ini, alasannya yakni khusus program bukber dibatasi maksimal 50-70 orang saja. Lain lagi kalau weekend, anda harus memesan setidaknya satu ahad sebelum tanggal yang ditentukan.

Berapa Biaya Bukber di Hotel Harper
Biaya bukber diHotel sangat terjangkau yaitu hanya Rp.108.000/pack/orang. Tidak ada jumlah minimal orang yang ingin bukber, anda bisa buka bersama dengan dua orang saja itu bisa dilakukan. Tentunya biaya ini sangat terjangkau dibandingkan makan hidangan di hotel pada selain bulan ramadhan yang bisa mencapai Rp.300.000/pack/orang.
Berikut ini yakni dokumentasinya :
Meja Outdoor 
Meja Outdoor (Luar ruangan)
Meja penuh sama makanan, ini teh belom semua lhoh...
Meja Indoor (ruangan didalam)
Appetizer, fruits
menu utama
Menu utama
Sistem prasmanan/ ambil sendiri


Sumber http://www.hendrisetiawan.com