Random post

Saturday, September 22, 2018

√ Aplikasi Dapodik 2017B Telah Dirilis Kembali

 kali  ini artikel yang akan admin berikan ialah mengenai rilis pembaharuan Aplikasi  Dapo √ Aplikasi Dapodik 2017b Telah DiRilis Kembali
Gurumaju.com - Selamat Jumpa kembali, kali ini artikel yang akan admin berikan ialah mengenai rilis pembaharuan Aplikasi Dapodik yang telah mencapai pada versi 2017b. bagi rekan-rekan yang belum mengetahuinya silahkan untuk menyimak pembaharuan apa saja pada Aplikasi Dapodik versi 2017b ini, dan berikut informasinya:

Dalam rangka untuk selalu meningkatkan kualitas data pada Aplikasi Dapodik, maka senantiasa akan selalu dilakukan perbaikan pada Dapodik. Pengembangan fitur-fitur pada Aplikasi Dapodik juga dilakukan untuk mengakomodasi berkembangnya kebutuhan terhadap data pada aplikasi Dapodik selain itu juga untuk lebih meningkatkan layanan terhadap segenap stakeholder pendidikan ditingkat sentra maupun daerah. Maka ketika telah dirilis pembaruan Aplikasi Dapodik 2017 yaitu hingga pada Versi 2017b. Pada versi 2017b ini telah ditambahkan fitur nilai Rapor dan nilai US/USBN. Adapun pembaruan dan perbaikan Aplikasi Dapodik 2017b selengkapnya ialah sebagai berikut:
  1. [Pembaruan] Penambahan Menu untuk menginput nilai rapor akseptor didik
  2. [Pembaruan] Penambahan tombol untuk memasukan prefill anggota rombel terdahulu
  3. [Perbaikan] Pembukaan pembuatan akun PTK untuk Non Induk
 
Terdapat 2 cara untuk melaksanakan Update Aplikasi dapodik, diantaranya ialah sebagai berikut:
1) Menggunakan UPDATER Aplikasi Dapodik 2017b (Secara Ofline)
Untuk sekolah yang masih memakai Aplikasi Dapodik Versi 2017 dan Versi 2017a sanggup melaksanakan pembaruan menjadi Versi 2017b dengan memakai Updater Aplikasi Dapodik 2017b, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Silahkan Unduh file UPDATER Aplikasi Dapodik 2017b melalui tautan berikut: Updater Aplikasi Dapodik Versi 2017.b
  2. Sialhakn Lakukan installasi hingga dengan selesai.
  3. Kemudian Lakukan refresh dengan cara menekan (Ctrl + F5).
REKOMENDASI

2. Pembaruan online
Untuk sekolah yang masih memakai Aplikasi Dapodik Versi 2017 dan Versi 2017a juga sanggup melaksanakan pembaruan menjadi Versi 2017b dengan cara pembaruan secara online, langkah-langkahnya sebagai berikut:
 kali  ini artikel yang akan admin berikan ialah mengenai rilis pembaharuan Aplikasi  Dapo √ Aplikasi Dapodik 2017b Telah DiRilis Kembali
  1. Pastikan komputer terkoneksi internet.
  2. Silahkan login pada Aplikasi Dapodik Versi 2017 atau Versi 2017a
  3. Masuk pada sajian Pengaturan, Cek Pembaruan Aplikasi, klik pada tombol “Cek Pembaruan”.
  4. Maka ditampilkan keterangan bahwa Pembaruan Tersedia. Pembaruan Tersedia (Dapodik 2017b) Apakah Anda ingin melanjutkan? Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai!
  5. Klik tombol “Lanjutkan”, maka sistem akan melaksanakan update pembaruan.
  6. Setelah proses selesai, klik tombol “Muat ulang halaman sekarang”.
Dengan adanya fitur input nilai Rapor dan nilai US/USBN maka data proses pengiriman data pada waktu sinkronisasi akan bertambah besar. Oleh kesannya untuk memperlancar proses sinkronisasi khususnya sinkronisasi nilai disarankan untuk melaksanakan sinkronisasi secara sedikit demi sedikit dan tidak harus menunggu hingga dengan input nilai akibat seluruhnya. Prioritaskan input nilai semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017.
 
Untuk link Unduhan telah Admin sediakan dibawah ini:
a. Updater Aplikasi Dapodik Versi 2017.b

Link Pribadi Gurumaju.com klik [DISINI]
 
b. Panduan Singkat Aplikasi Dapodik Versi 2017.b



Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Aplikasi Dapodik 2017b Telah Rilis Pembaharuan" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin menawarkan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan bahagia hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami biar bermanfaat, salam Pendidikan…

Sumber http://www.gurumaju.com