Random post

Monday, July 24, 2017

√ Solusi Untuk Laptop Cepat Panas

Apakah laptop anda cepat panas? niscaya sangat menjengkelkan bukan? Apalagi kalau lagi mengerjakan kiprah kuliah yang tiba-tiba laptop menjadi cepat panas, bukan mustahil laptop akan mati sendiri pastinya hal ini sangat menjengkelkan.

Pada umumnya ada banyak hal yang mengakibatkan komputer menjadi overheating alias terlalu panas baik itu penyebab dari hardware maupun juga dari setting sofware. Berikut ini aku akan berikan beberapa hal yang dapat mengakibatkan komputer menjadi overheating.

Biasanya laptop yang cepat panas itu waktu digunakan diletakkan pada sembarangan tempat, menyerupai di kasur. Sebenarnya laptop dilarang diletakkan pada sembarang daerah pada ketika lagi digunakan, kenapa begitu? karna laptop juga membutuhkan udara untuk bernapas.

 Apalagi kalau lagi mengerjakan kiprah kuliah yang datang √ Solusi untuk Laptop Cepat Panas

Berikut ada beberapa tips biar laptop tidak cepat panas :

1. Gunakan bidang datar sebagai pengalas laptop sobat
Main laptop di kasur, selimut, dan bidang yang mempunyai permukaan tidak rata akan mempercepat proses pemanasan laptop alasannya sirkulasi panas tidak terhantar dengan baik , sebaiknya letakkan laptop anda di meja atau lantai ubin yang dinginu2026jika ingin memakai laptop dalam waktu yang lama. 

2. Buat Ruang atau Celah di bawah permukaan laptop Anda
Menggunakan bidang datar sebagai bantalan laptop memang sedikit mengurangi pemanasan, tapi belum cukup, apalagi jikalau anda memakai laptop dalam waktu yang lama, untuk itu usahakan tidak semua permukaan laptop anda menyentuh meja sehingga ada ruang/celah yang memperlancar sirkulasi udara. 

3. Gunakan Cooling pad (Kipas)
Menggunakan cara yang pertama dan kedua belum cukup untuk menciptakan laptop terhindar dari panas, tapi lebih tepat lagi jikalau anda memakai cooling pad , alasannya sangat membantu untuk mempercepat proses pembuangan panas yang dihasilkan oleh laptop anda.

Semoga tipsnya bermanfaat, sekian artikel solusi untuk laptop cepat panas, Terimakasih telah berkunjung di blog ini.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com