Random post

Thursday, July 20, 2017

√ Gosip Investasi Reksadana Gratis: Invofesta, Ipotfund, Bareksa

Pertumbuhan pesat kelas menengah di Tanah Air tidak berbarengan dengan pengetahuan serta kesadaran yang baik akan keuangan dan investasi. Salah satu bukti hal tersebut ialah kasus investasi bodong. Kemajuan teknologi yang memungkinkan seseorang bisa meretas lebih banyak Informasi Investasi Reksadana Gratis yang diperlukan bisa memberikan pengetahuan yang lebih dalam kepada masyarakat.


Menurut sejumlah survei keuangan, financial literacy masyarakat Indonesia termasuk yang rendah di Asia Tenggara. Ambil pola di bidang reksadana.


Penetrasi kepemilikan reksadana di masyarakat masih rendah, kurang dari 10 persen.Padahal,pola pengelolaan modal tersebut ialah salah satu instrumen investasi penting. Belum lagi soal dana pensiun, yang kelihatannya belum banyak masyarakat yang memiliki.


Dalam kondisi tersebut, edukasi keuangan yang bisa dengan gampang diakses dan murah menjadi hal penting, yang hal tersebut sekarang bisa diakomodasi lewat informasi investasi online.


Adapun sejumlah keunggulan yang dimiliki informasi semacam itu adalah



  • Penjelasan mengenai produk dan edukasi investasi semacam reksadana, saham, emas, obligasi disajikan secara lengkap.

  • Monitoring pergerakan harga investasi bisa dilakukan secara real-time. Data tersedia secara lengkap dan gratis. Selanjutnya untuk mereka yang berminat berinvestasi, informasi investasi online atau aplikasi berbasis webbisa membantu mempercepat dan mempermudah proses sebab nasabah tidak perlu tiba ke kantor cabang.

  • Kendala jumlah investasi dibantu dengan aplikasi tesebut sebab nilai minimal investasi menjadi terjangkau, mulai dari Rp 100 ribu, sebab biaya operasional aplikasi online yang rendah.

  • Posisi portfolio per hari bisa dilihat secara real-time. Hal ini berbeda dengan transaksi offline yangposisi portfolio hanya terlihat di final bulan.


Infomasi Reksadana


Melihat kelebihan aplikasi berbasis web atau informasi investasi online, berikut beberapa situs yang bisa memberikan pendidikan investasi secara gratis dan cukup komprehensif.


#1 Infovesta.com


Pertama ialah infovesta.com yang menyajikan banyak sekali informasi mengenai investasi secara gratis, termasuk gosip terbaru serta laporan kinerja investasi.


Tersedia gratis buletin yang berisi goresan pena dari banyak sekali pakar investasi, tidak hanya dari pengelola situs tetapi juga manajer investasi mengenai instrumen dan cara berinvestasi.


ertumbuhan pesat kelas menengah di Tanah Air tidak berbarengan dengan pengetahuan serta ke √ Informasi Investasi Reksadana Gratis: Invofesta, IPOTFUND, Bareksa


Yang menarik ialah banyak sekali tools investasi yang disajikan disini.


Peringkat reksadana yang dipakai untuk meranking guna mengevaluasi yang mana reksadana terbaik.


Kemudian, ada pula index reksadana yang merupakan benchmark untuk menentukan apakah kinerja suatu Reksadana baik atau tidak. Index ini dibentuk menurut jenis Reksadana sebab masing – masing jenis punya profil risiko dan return yang berbeda.


Lalu, alat deteksi potensi gagal bayar (default) yang dipakai oleh para investor obligasi serta alat untuk menentukan saham terbaik dengan metode tertentu.


Memang tidak semua tools ini gratis sebab ada sebagian yang berbayar yang terutama dipakai untuk alat analisa tingkat lanjut.


#2 IPOTFUND.com


Selanjutnya ialah IPOTFUND.  Ini ialah supermarket reksadana online. Mereka memberikan edukasi mengenai cara dan seni administrasi menentukan reksadana secara cuma-cuma.


Ada lebih dari 119 reksadana dari lebih 28 Manajer Investasi yang bisa dievaluasi dalam situs ini.


ertumbuhan pesat kelas menengah di Tanah Air tidak berbarengan dengan pengetahuan serta ke √ Informasi Investasi Reksadana Gratis: Invofesta, IPOTFUND, Bareksa


Menariknya lagi, setiap Reksadana tersebut bisa dibandingkan kinerjanya satu sama lain semoga pengunjung bisa mendapat reksadana terbaik. Rasanya ibarat ketika kita hendak membeli gadget, dan membandingkan dua produk yang menjadi incaran. Praktis dan menyenangkan.


Ada pula fitur fund selection untuk menseleksi Reksadana menurut banyak sekali indikator yang bebas dipilih. Fitur ini mempermudah dan mempercepat proses pemilihan Reksadana.


Yang membedakan dalam situs ini ialah adanya platform perdagangan Reksadana dimana investor bisa eksklusif mengaplikasikan pengetahuannya dengan minimum investasi yang cukup terjangkau mulai dari Rp 100 ribu per transaksi.


#3 Bareksa.com


Terakhir ialah Bareksa.com yang ialah portal keuangan yang menyajikan banyak sekali informasi lengkap mengenai kinerja dan gosip terkini investasi.


ertumbuhan pesat kelas menengah di Tanah Air tidak berbarengan dengan pengetahuan serta ke √ Informasi Investasi Reksadana Gratis: Invofesta, IPOTFUND, Bareksa


Hal yang cukup menarik ialah adanya pecahan khusus mengenai pendidikan investasi. Bagian itu disebut Learning Center, pengunjung bisa mendapat banyak sekali info dasar dan sederhana perihal dunia investasi. Tersedia pula klarifikasi istilah-istilah teknis pasar modal.


Sama ibarat infovesta.com dan IPOTFUND, situs ini juga mempunyai fitur peringkat dan perbandingan kinerja investasi.


Dibandingkan keduanya, situs ini punya coverage informasi dan analisa yang lebih luas menyangkut Reksadana, Saham, Obligasi dan ekonomi makro. Meskipun beberapa info berbayar.


Yang juga menarik ialah hadirnya sarana berguru investasi gratis yang penyampaiannya bisa dipilih, yaitu tatap muka di kelas tiap final pekan, lewat chatting (whatsap dan line) atau twitter.


Kesimpulan


Hadirnya aplikasi teknologi online untuk investasi memberikan kemudahan dan keleluasaan buat masyarakat. Pendidikan keuangan jadi lebih gampang diakses dan pengunjung bisa pula mendapat informasi terbaru dan monitoring kinerja investasi mereja secara komprehensif dengan cuma – cuma.


Harapannya, dengan adanya aplikasi semacam ini, pengetahuan masyarakat berkembang lebih baik dan bisa lebih cerdik dalam mengelola keuangan dan investasi mereka.


Tulisan in dimuat di Harian KOMPAS, 16 Agustus 2015


GRATIS e-book Panduan Reksadana Dasar



Sumber https://duwitmu.com