Random post

Monday, July 31, 2017

√ Ciri Kenari Wortel Dengan Warna Merah Dan Cara Perawatannya


Burung kenari yaitu salah satu jenis burung yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan yang ada di banyak sekali macam wilayah di dunia. Hal ini disebabkan oleh bunyi kicauannya yang terdengar merdu dan bervariasi. Akan tetapi, ada juga yang mempunyai daya tarik dari bulu. Misalnya saja menyerupai kenari wortel dengan warna merah. Ciri kenari wortel ini memang manis sekali.





Kenari merah juga banyak disebut dengan nama kenari wortel oleh sebagian besar orang. Burung ini merupakan salah satu jenis burung kenari yang terkenal mempunyai bulu indah dan begitu banyak disukai di pasaran.





Hal ini pastinya disebabkan lantaran burung ini mempunyai corak warna yang begitu jelas. Kemudia merahnya juga tampak cerah dan sangat menawan . Tak hanya itu saja, bunyi kicau yang dihasilkan pun juga cukup memuaskan ketika didengarkan oleh para kicau mania.





Namun, sayang sekali ketika ini nampaknya para kicau mania sedang khawatir warta perihal kecurangan para penjual kenari. Karena mereka menjiplak warna merah yang ada pada bulu kenari wortel ini. Hal ini menimbulkan para peternak merasa galau dan sulit membedakan mana kenari merah yang orisinil atau yang buatan.





 yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan yang ada di banyak sekali macam wilayah  √ Ciri Kenari Wortel Dengan Warna Merah dan Cara Perawatannya
melbournecanary.org




Tak hanya itu saja, ada juga warta kecurangan adanya penambahan materi kimia yang ancaman yang dicampur di masakan kenari wortel ini. Tujuannya tak lain supaya bulunya berwarna merah. Keadaan yang menyerupai ini memang sangatlah disayangkan.





Maka dari itulah, pada kesempatan kali ini, akan diulas mengenai bagaimana cara membedakan warna merah orisinil dan juga warna buatan pada perawatan kenari wortel. Selain itu juga akan diulas mengenai ciri kenari wortel yang sanggup anda ketahui.





Ciri Kenari Wortel Dengan Warna Merah





Karena harga burung kenari warna merah di pasaran yang terus mengalami kenaikan, maka ada penjual yang berlaku curang dengan cara menjiplak warna pada burung kenari. Mereka melaksanakan penipuan jenis burung ini dengan memproduksi burung kenari merah yang hanya abal-abal.





Dengan memakai bahan-bahan kimia yang harganya murah, mereka akan meracik dan mencampurkannya pada masakan supaya bulu burung kenari tersebut sanggup berwarna merah. Ada juga yang menjiplak dengan cara menyemprotkan dan memandikan kenari secara berulang-ulang memakai cairan merah yang pekat.





Memang akan terasa sulit untuk pembeli maupun peternak yang hendak menangkarnya. Sebab, kecurangan yang menyerupai ini dilakukan pada waktu kenari tersebut akan mabung. Dengan begitu, warna merah kenari yang palsu akan sulit sekali untuk dikenali.





Akan tetapi, guna mencegah penipuan itu ada tips yang sanggup dilakukan untuk mengecek atau meneliti ciri burung kenari wortel atau kenari merah sebelum anda memutuskan untuk membelinya.





Lihat Bagian Paruhnya





Untuk cara yang pertama ketahui ciri kenari wortel di pecahan paruh, kaki dan juga pada pecahan batang bulu kenari tersebut. Jika warna merah yang terlihat itu terlalu tajam serta tampak luntur sanggup dipastikan kenari wortel itu palsu.





Periksa Ring Di Bagian Kaki





Periksa juga ring yang ada di pecahan kakinya. Kenari merah yang orisinil pada umumnya akan dijual dengan mempunyai identitas yang jelas. Misalnya saja menyerupai memakai ring atau bahkan juga dilengkapi dengan sertifikat. Dengan begitu, hasil persilangan dari burung kenari merah itu sanggup eksklusif dideteksi dengan identitas itu.





Tunggu Saat Kenari Mabung





Apabila anda semuanya mau untuk bersabar, anda sanggup mengecek pada ketika burung kenari itu mabung. Aka tetapi langkah yang menyerupai ini membutuhkan waktu yang cukup walaupun akibatnya sanggup dipastikan.





Cabut Sebagian Bulunya





Anda semua juga sanggup melihat ciri kenari wortel warna merah yang orisinil atau palsu denga cara mencabut bulu dada burung kenari peliharaan anda, namun cabutlah beberapa helai saja. Sesudah itu, dalam waktu 2 hingga dengan 3 ahad anda semua sanggup menyaksikan warna bulu orisinil yang gres saja tumbuh dari burung kenari tersebut.





Akan tetapi, pastikanlah selama 7 hari pertama sehabis pencabutan, burung kenari tidak diberi masakan yang diberikan aksesori berupa obat pewarna.





Cara Perawatan Kenari Merah Yang Benar





Dengan terus naiknya harga jual burung kenari warna merah, ternyata masih ada cara yang benar supaya sanggup memperoleh burung kenari wortel warna merah super. Jika anda semua benar-benar mengerti perihal persilangan burung kenari merah, maka ciri burung kenari wortel warna merah ini sanggup dikenali dengan baik.





Namun, apabila anda semuaya kesulitan di dalam memahaminya, anda semuanya sanggup memakai cara lain. Yakni harus bergantung pada alam. Jadi, banyak sekali macam hal yang kita butuhkan juga telah disediakan di alam ini.





Berilah Pakan dari Alam





Pada ketika anda semuanya mencoba beternak burung kenari merah maka anda semuanya sanggup memakai hasil alam. Yang pastinya juga terdapat kandungan banyak beta carotene untuk dijadikan sebagai zat perangsang pigmen merah yang ada pada bulu burung kenari wortel.





 yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan yang ada di banyak sekali macam wilayah  √ Ciri Kenari Wortel Dengan Warna Merah dan Cara Perawatannya
themarthablog.com




Perlu anda ketahui, jikalau beta carotene tersebut banyak terkandung pada masakan berupa buah dan juga beraneka sayuran. Diantaranya menyerupai pada paprika merah, tomat, banyak sekali macam jenis ubi-ubian, brokoli dan juga ada di wortel.





Pemberian bermacam-macam buah dan juga sayuran tersebut sanggup diolah sedemikian rupa. Da setelah itu sanggup eksklusif dicampurkan di dalam masakan burung kenari merah yang anda pelihara tersebut.





Untuk perawatan burung kenari merah ini sanggup dilakukan dengan cara menunjukkan asupan masakan yang di dalamnya terdapat kandumgan beta carotene yang tinggi. Ini baik sekali untuk burung kenari merah peliharaan anda.





Cara Pemberian Pakan Bahan Kimia





Akan tetapi, apabila anda semuanya ingin memakai materi kimia, walaupun sebetulnya ini kurang dianjurkan, anda semuanya sanggup mencampurnya dengan canthaxanthin di dalam masakan burung kenari tersebut.





Untuk pemakaian zat kimia ini pada umumnya juga digunakan oleh para peternak yang ada di inggris untuk dimanfaatkan sebagai pakan ternak unggas yang ada disana. Cara yang sanggup anda lakukan yaitu dengan mencampurkannya pada masakan maupun pada minuman burung kenari. Terlebih lagi pada ketika burung kenari wortel merah anda sedang dalam keadaan mabung.





Semua itu sanggup anda lakukan berlanjut hingga masa mabung dari burung kenari merah selesai. Tujuannya tak lain biar warna merah yang diperoleh sanggup terus dipertahankan. Akan tetapi, bagaimana pun juga perawatan dari burung kenari merah yang baik dan benar yaitu memakai makanan kenari merah dari materi yang alami.





Dengan begitu, sasaran para peternak burung kenari untuk sanggup menghasilkan warna merah yang merah orisinil dan kondisinya sehat sanggup terwujud tanpa tertipu adanya trik yang abal-abal. Maka, ketahuilah ciri kenari wortel yang orisinil dan akurat, biar anda tidak tertipu ketika membelinya di pasaran.





Jika anda sanggup menentukan kenari merah yang asli, hal yang harus anda lakukan yaitu merawatnya dengan sebaik mungkin. Jika bisa, anda sanggup menernakkannya biar sanggup menghasilkan burung kenari merah yang berkualitas terbaik.




Sumber aciknadzirah.blogspot.com