Random post

Monday, July 24, 2017

√ Apakah Pendaftaran Kartu Prabayar Mempunyai Kegunaan Atau Tidak Sama Sekali

Apakah Registrasi Kartu Prabayar Berguna atau Tidak Sama Sekali √ Apakah Registrasi Kartu Prabayar Berguna atau Tidak Sama Sekali


Menkominfo telah menciptakan peraturan yang mewajibkan setiap pemilik kartu prabayar untuk meregistrasi kartunya kalau tidak kartu prabayar mereka tidak akan mempunyai kanal untuk telepon, sms, dan internet.

Pertanyaannya, Apakah Registrasi Kartu Prabayar Berguna atau Tidak Sama Sekali ?

Pasti banyak pro dan kontra pada problem yang satu ini, saya sendiri masih netral sebab berdasarkan saya problem diatas mempunyai sisi positif dan sisi negatifnya masing - masing.

Tapi mari kita coba teliti lebih dalam perihal peraturan yang sudah dikeluarkan oleh menkominfo ini, dan sehabis itu barulah kau bebas menentukan apakah kau akan Pro atau Kontra terhadap problem ini.

Kenapa Peraturan Ini Dibuat


Sebenarnya saya yakin kebanyakan masyarakat Indonesia sudah mengetahui kenapa sebetulnya peraturan ini dibuat, tetapi niscaya masih ada saja yang belum mengetahui kenapa.

Menurut saya peraturan ini dibentuk untuk meminimalkan kejahatan yang terjadi melalui nomor telepon, sebut saja insiden Papa Minta Pulsa.

Kejadian tersebut sudah usang terjadi dan beberapa pelaku sudah ditangkap, tetapi apakah teror Papa Minta Pulsa juga berhenti ? jawabannya Tidak, malahan mereka masih merajalela diluar sana.

Bukan sebab polisi yang kerjanya kurang baik, tetapi memang melacak mereka masih sangat sulit sebab minimnya informasi yang sanggup didapatkan.

Terlebih lagi sulit untuk melacak nomor telepon pelaku sebab identitas yang ada pada nomor telepon tersebut dibentuk asal - asalan, mulai dari nama, kawasan tanggal lahir, hingga alamat, dibentuk asal - asalan.

Oleh sebab itulah Menkominfo menciptakan sebuah peraturan yang mewajibkan kita meregistrasi nomor telepon kita dengan memakai No.NIK dan No.KK.

Supaya ketika terjadi sesuatu pada nomor telepon kamu, maka polisi sanggup dengan gampang melacak kau melalui identitas yang telah kau sematkan pada nomor telepon tersebut.

Terus apakah cara ini berhasil ? apakah sisi positif dari peraturan gres ini ada ? apakah sisi negatif dari peraturan gres ini ada?.


Sisi Positif Registrasi Kartu Prabayar


Salah satu sisi positif dari pendaftaran kartu prabayar ini ialah memudahkan polisi atau penegak aturan dalam melacak pelaku melalui nomor telepon yang dipakai pelaku.

Mungkin mulai ketika ini para pelaku kejahatan melalui nomor telepon harus lebih berhati - hati dalam beraksi sebab mereka sanggup dengan gampang didapatkan dengan proteksi identitas yang ada didalam nomor telepon.

Sisi positif yang kedua ialah sanggup meminimkan penggunaan kartu prabayar di negara Indonesia tercinta ini.

Karena setiap orang atau setiap NIK hanya sanggup mendaftarkan maksimal 3 nomor telepon, jikalau dulu masyarakat Indonesia sering bergonta - ganti kartu prabayar, mulai kini mereka akan mikir dua kali untuk melakukannya.


Walaupun kau masih sanggup bergonta - ganti kartu prabayar kamu, yaitu ketika kau sudah tidak memakai kartu yang satu kau sanggup mencopot pendaftaran kartu tersebut dan pendaftaran kartu yang gres memakai NIK kamu.

Sisi Negatif Registrasi Kartu Prabayar


Sisi negatif pertama dari pendaftaran kartu prabayar ini ialah menciptakan pemasukan dari penjual kartu berdasarkan drastis, yang biasanya mereka sanggup menjual 10 kartu perhari tetapi sehabis ada peraturan gres penjualan kartu pun tidak menentu.

Bahkan ada gerakan menguburkan konter pulsa dan gerakan ini dilakukan oleh para pemilik konter sebab kesal dengan peraturan menkominfo perihal pendaftaran kartu prabayar.
Bahkan gerakan ini sudah diikuti oleh sekitar 500 pemilik konter, mereka menciptakan watu nisan dan menuliskan nama dari konter mereka dibatu nisan tersebut kemudian watu nisan tersebut disusun dengan rapi.

Sisi Negatif yang kedua ialah kita diwajibkan untuk meregistrasi kartu walau hanya dipakai untuk internetan, padahal kemudahan wifi umum di Indonesia masih belum memadai.

Kebanyakan warga Indonesia berinternet masih memakai kartu prabayar atau yang biasa dikatakan kartu paket, tetapi semenjak adanya peraturan registrasi, kita pun semakin kesulitan dalam berinternet.

Bayangkan saja kita hanya diberikan maksimal 3 kartu untuk didaftarkan jikalau kita sudah memakai 1 untuk kartu paket, berarti kita hanya mempunyai 2 kartu lagi yang sanggup didapatkan.

Tetapi kalau di Indonesia sudah mempunyai kemudahan wifi umum yang memadai, mungkin problem diatas tidak akan terlalu berdampak pada kita.

Apakah Sistem Registrasi Kartu Prabayar Lebih Aman


Jika kau menanyakan pertanyaan diatas kepada saya, maka saya akan menjawab "Tidak", sebab walaupun kartu harus diregistrasi bukan berarti pelaku tidak sanggup meniru identitas mereka.

Para pelaku kejahatan diluar sana mempunyai 1001 cara untuk sanggup menyembunyikan Identitas mereka yang sebenarnya, walaupun pemerintah menciptakan peraturan yang lebih tegas.

Buktinya saja banyak situs yang menyediakan No.NIK dan NO.KK palsu yang sanggup dipakai untuk pendaftaran kartu prabayar, dan ternyata hal itu betulan sanggup meregistrasi kartu kamu.

Saya sendiri pernah mencobanya, dan ternyata memang bisa, tetapi saya copot lagi registrasinya sebab memang niat saya hanya untuk mencoba saja bukan untuk menggunakannya.

Bagaimana Cara Membuat Pelaku Kejahatan Melalui Nomor Telepon Takut ?

Pertanyaan tersebut hanya sanggup tanyakan kepada menkominfo, sebab saya sendiri masih belum mengetahui cara apa yang sanggup menciptakan para pelaku kejahatan melalui nomor telepon sanggup takut.

Kalau kau punya sebuah pandangan gres untuk menciptakan para pelaku kejahatan melalui nomor telepon sanggup takut, kau sanggup memberitahukannya eksklusif kepada menkominfo melalui situs resminya.

Setelah membaca artikel ini dari atas hingga kebawa, apakah kau sudah sanggup menentukan kau berada disisi Pro atau Kontra?, silahkan beritahukan kepada saya dikolom komentar.

Jika kau mempunyai masukan atau jikalau kau melihat ada kesalahan didalam artikel ini kau sanggup memberitahukannya melalui kolom komentar dibawah.
Sumber http://www.domarsma.com