Random post

Friday, July 21, 2017

√ 7 Macam Cara Menciptakan Lovebird Cepat Bertelur Terbukti Ampuh


Burung lovebird merupakan salah satu jenis burung yang banyak diminati untuk menjadi burung peliharaan. Di samping mempunyai bentuk tubuh yang indah dan cantik, burung ini banyak dipelihara lantaran punya kicauan yang bagus. Karena itu, banyak orang yang menangkarkan burung lovebird ini sendiri. Tapi bila anda ingin menangkarkan nya sendiri tentunya anda harus tahu bagaimana cara menciptakan lovebird cepat bertelur.





Saat berada di alam liar, lovebird gampang sekali untuk bertelur dan juga mengeram. Ini sanggup terjadi terus-menerus selama indukan masih dinilai produktif. Tapi kenapa ketika di dalam sangkar penangkaran lovebird kesulitan untuk bertelur. Untuk itu, anda harus tahu bagaimana cara menciptakan lovebird cepat bertelur.





Begini Cara Membuat Lovebird Cepat Bertelur





Burung lovebird merupakan salah satu jenis burung yang banyak diminati untuk menjadi burun √ 7 Macam Cara Membuat Lovebird Cepat Bertelur Terbukti Ampuh
betabicara.com




Sudah banyak orang merasa yang tertarik memelihara sepasang burung lovebird. Hal ini tentu saja tak lepas dari pesona keindahan burung ini. Mengapa sepasang? lantaran lovebird yakni burung cinta.  Terlebih lagi cara memelihara burung lovebird tergolong mudah. Burung jenis ini dengan semua jenis cuaca, namun kondisi alam yang lebih disukai yakni lahan kering dan iklim yang panas.





1. Pasang Glodok Atau Sarang Kotak





Sarang kotak atau yang sering disebut glodok yakni tempat lovebird untuk meletakkan telur dan juga mengeraminya. Oleh lantaran itu, anda harus perhatikan beberapa ukuran glodok dan juga tata letak yang sempurna supaya lovebird betina sanggup cepat bertelur.





Glodok menjadi sangkar khusus yang sering digunakan dalam pemeliharaan lovebird. Sebab di habitat aslinya lovebird punya sifat alami untuk membentuk sarang dan juga mengerami telurnya. Seperti di lubang-lubang yang ada di pohon. Dengan begitu, glodok menjadi sangkar buatan yang dibentuk ibarat habitat alami burung lovebird.





Sebaiknya ukuran glodok tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Buat ukuran yang pas sesuai ukuran tubuh burung lovebird. Lubang pintunya juga jangan terlalu besar, tetapi diubahsuaikan dengan ukuran tubuh burung lovebird ini.





Biasanya luas ukuran ruangan penggalan dalam tidak terlalu luas dan tidak terlalu sempit. Serutan kayu yang ada di dalam kotak mempunyai ketebalan 2,5 cm lantaran lovebird umumnya akan menyusun sarang kembali.





2. Pilih Indukan Lovebird yang Tepat





Setelah mempersiapkan tempat, langkah selanjutnya menentukan indukan betina dan juga jantan yang siap untuk dilakukan perkembangbiakan. Dalam hal ini, hal yang paling sulit yakni membedakan antara lovebird jantan dan betina. Untuk pemula, niscaya sangat sulit bahkan memerlukan latihan khusus ketika ini membedakan jenis kelamin burung lovebird.





Indukan yang bagus dan berkualitas sanggup menciptakan keturunan yang dihasilkan juga bagus. Sebaiknya anda pilih indukan yang tidak abnormalitas, sehat, gerakannya aktif, nafsu makannya meningkat dan reproduksi yang dihasilkan terbilang bagus.





Jika anda ingin menghasilkan telur dengan cepat, maka anda sanggup menentukan indukan lovebird yang sudah siap dikawinkan. Dengan begitu, anda tidak perlu menunggu lama. Indukan lovebird yang siap dikawinkan biasanya mempunyai usia ideal 1 tahun.





3. Persiapan Perjodohan





Sebelum proses perkawinan dan perkembangbiakan burung lovebird dimulai, terlebih dahulu harus dilakukan proses perjodohan. Proses ini yakni dimana anda mengenalkan indukan jantan dan betina yang sudah dipilih. Dekatkan 2 jenis indukan supaya sanggup lebih bersahabat dan mengenal satu sama lain.





Anda sanggup menempatkan pasangan lovebird lain di dalam satu ruangan tapi beda kandang. Cara ini terbilang efektif, lantaran bunyi lovebird betina lainnya yang bertelur sanggup memancing lovebird betina yang belum bertelur biar segera kawin dan juga bertelur.





Anda sanggup melaksanakan penjemuran indukan lovebird jantan dan betina bersamaan. Karena ini sanggup mempercepat proses perjodohan. Tapi sebaiknya sebelum dilakukan proses ini anda tidak mencampur semua burung lovebird dalam satu kandang. Hal ini sanggup memicu perkelahian. Burung lovebird umumnya suka menyerang kawasan kaki hingga timbul kecacatan atau luka pada penggalan kakinya.





4. Menghangatkan Kandang Dengan Lampu





Disini lampu yang digunakan yakni lampu full spektrum, lantaran lampu ini dipercaya sanggup membantu lovebird untuk merasa hangat dan nyaman. Dengan begitu, lovebird sanggup bertelur dengan cepat. Lampu full spektrum punya suhu 5500 k dan punya warna cahaya yang mirip dengan sinar matahari.





Lampu ini sangat baik untuk kesehatan dan semua jenis burung termasuk burung lovebird. Anda sanggup menempatkannya pada penggalan atas sangkar dan sanggup mengatur kapan lampu tersebut dinyalakan. Sebaiknya lampu dimatikan pada waktu malam hari supaya burung merasa beliau berada di alam liar.





5. Ganti Pakan dan Minum Lovebird





Burung lovebird merupakan salah satu jenis burung yang banyak diminati untuk menjadi burun √ 7 Macam Cara Membuat Lovebird Cepat Bertelur Terbukti Ampuh
ramesia.com




Lovebird betina yang tidak juga bertelur sanggup disiasati dengan mengubah sajian makannya. Contohnya menawarkan masakan yang sanggup memicu hormon dari lovebird betina. Supaya lebih cepat bertelur ada beberapa masakan yang disarankan mirip biji kuaci, tulang sotong, kangkung dan tauge.





Tulang sotong diperlukan untuk lovebird betina biar mempunyai persediaan cukup yang dibutuhkan. Dalam proses pembungkusan sel telur oleh cangkang atau materi kerabang yang ada dalam oviduct.





Pemberian satu sendok kuaci setiap dua kali sehari bagus sekali untuk lovebird yang sedang Atau belum bertelur. 





Setelah itu, untuk minumnya juga harus diperhatikan. Sebaiknya minuman lovebird setiap hari diganti baru. Disamping itu, bersihkan juga tempat minumnya dengan digosok menggunakan sikat gigi. Kemudian dibilas dengan air higienis dan disemprot menggunakan sprayer.





Jika sudah bersih, kemudian beri minum berupa aqua galon atau air sumur yang tidak berbau besi atau air yang berlumpur. Bila air sumur nya kotor, anda sanggup menggunakan air galon isi ulang untuk mengisi minumnya.





6. Beri Suplemen Tambahan Untuk Lovebird





Untuk merangsang birahi burung lovebird sanggup diberikan pelengkap tambahan. Anda sanggup menawarkan pelengkap berupa ebod breeding yang sanggup merangsang birahi juga sanggup memperbaiki kualitas telur.





Dengan menawarkan pelengkap ebod breeding sanggup meningkatkan birahi dari lovebird jantan dan juga lovebird betina. Selain itu juga akan meningkatkan kualitas telurnya. Kesehatan anakan lovebird yang gres menetas juga akan terjaga dengan sumbangan pelengkap ini.





Di samping menggunakan ebod breeding, anda juga sanggup menggunakan BirdMature yang dipercaya sanggup meningkatkan birahi dari burung lovebird jantan dan betina. Bahkan semenjak awal perjodohan hingga lovebird bertelur.





Disamping itu, dengan pelengkap ini juga sanggup meningkatkan persentase telur fertil juga daya tetas telur yang meningkat. Suplemen ini juga sanggup membantu menjaga kesehatan anakan lovebird yang gres saja menetas.





7. Jauhkan Lovebird Dari Gangguan Hewan Lain





Saat anda melaksanakan ternak lovebird, sebaiknya suasana sekitar sangkar ternak burung lovebird harus kondusif dari gangguan binatang lain. Adapun gangguan binatang lain mirip tokek, tikus, kecoa, cicak, kucing, anjing, ular dan lain sebagainya. Bila anda ingin memperoleh suasana lingkungan yang nyaman untuk ternak lovebird, anda harus membebaskannya dari hewan-hewan tersebut.





Dengan melaksanakan banyak sekali macam tips yang sudah dibagikan di atas tadi, maka anda sudah  sanggup menerapkan cara menciptakan lovebird  cepat bertelur. Dengan begitu, anda sanggup menangkarkan lovebird sendiri di rumah dengan hasil yang memuaskan.






style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-7738512434050255"
data-ad-slot="5059091157">





Sumber aciknadzirah.blogspot.com