Random post

Saturday, March 2, 2019

√ Pahlawanku -Puisi

siapa yang menyentuhku dengan belaian halus √ PAHLAWANKU -PUISI

gelap.....

mengapa gelap ?

tak ada jawaban

entah kapan ku lihat ruang penuh warna

cahaya dan sentuhan kutrima

apa ? siapa ?

siapa yang menyentuhku dengan belaian halus

siapa

tak ada jawaban

kulihat senyum pada wajah mereka

seolah jauh lebih kenal kepadaku

aku tertawa mereka tersenyum

aku menangis mereka tersenyum

mencoba menenangkan

kenapa ?

langkah pertama ku injakan dunia penuh warna

terjatuh

mereka menghampiri dan terus memberi harapan

kenpa ?

sepedulikah mereka ?

tahun ku lalui

mereka slalu ada di sampingku

memakaikan ku sehelai kain

putih merah menjadi biru

biru menjadi abu

aku lihat tetesan usaha mengalir setiap hari

sungguh tak rela

rupiah bukan beban

mereka ingin saya bahagia

walau nyawa menjadi taruhan

dulu mereka tersenyum

sekarang pun begitu

tetapi mereka berussaha menutupi keriput dengan senyuman

aku tak sanggup

air mata tercucur dari mereka

saat menggunakan topi segi lima hitam

tangis haru menderu hati

aku tahu

aku tahu siapa mereka

mereka yaitu pahlawan

pahlawan hidupku

pahlawanku.

Karya, Hendri


Sumber http://www.hendrisetiawan.com