Random post

Friday, February 15, 2019

√ Teknologi Menipu Aku! Juga Temanku!


Kemarin.. Kemarinnya kemarin, Kemarin yang dulu, kemarin yang usang itu. Pokoknya pada dasarnya usang sekitar dua ahad lalau. Aku diminta temanku untuk mengisi sebuah program kampus. Dalam itu program saya diminta mengisi sebagai Stand Up Comedian. Sebenarnya saya pernah nampil dalam OpenMic dan itu gres satu kali, itupun acaranya sangat sederhana dan santai. Acaranya belum berlangsung sihh tapi akan berlangsung 8desember, ya itulah kenapa saya agak pusing. Sebenarnya yang menarik dari program ini ialah materinya, sebab materinya ialah teknologi, oleh sebab bahan itu jadi seru jadi banyak harus eksplore jadi mencar ilmu kritisi teknologi, mencar ilmu jadi alay juga tiba-tiba. Tapi saya belum memastikan akan tampil atau tidak diacara itu. Itu sebab jelas-jelas saya akan nampil di depan bawah umur FAKULTAS MIPA. Iya Mahasiswa MIPA! Oke Biar dramatis sekali lagi AKU BAKAL STAND UP DI DEPAN ANAK MIPA!



Heyy! Anak MIPA populer punya wajah angker, jiwa humornya seberapa yahh? Ahh.. Aku nggak tahu.. Yang terperinci nanti kemungkinan saya akan membahas mengenai kerugian memakai teknologi.




Teknologi itu punya banyak keuntungan, yaudah lahh tak perlu saya sebutkan. Tapi dalam dunia perkuliahan teknologi kadang merugikan. Seperti dalam kuliah itu dahulu kala dossen akan menuliskannya di papan tulis, atau mungkin pakai teknologi mutakhir yang disebut OHP. Itu menciptakan mahasiswa jaman 90an mencatat bahan kuliah dengan baik. Sementara sekarang, dengan adanya proyektor, presentasi dosen berubah memakai PPT(power point text) walau sering kali jadi power paragraph text. Ini menyebabkan mahasiswa abad kini malas mencatat, tinggal copy paste slide dosen dan belum tentu dibaca(true story dari penulis, level kebenaran: shahih dari verbal pertama). Dan kalau benar-benar diteliti sering kali dosen juga copy paste slide presentasi dari internet(sudah di check, tidak semua tapi cukup banyak).




Fenomena copy paste ini sangat mengkhawatirkan. Apapun ceritanya dosen kencing bangun mahasiswa kencing sambil tidur(itu BAYI!). oke, tapi maksudku kalau dosennya copy paste maka mahasiswa juga banyak copy paste. True Story dari adik tingkatku yang satu kontrakan denganku.




Panggil saja Melati bukan nama sebenarnya, perjaka kekar yang adik kelasku ini sanggup kiprah dari dosennya menciptakan makalah. Tugas itu diterimanya dengan pasrah. Dia mengerjakan kiprah itu dengan mencari isu di internet. Dia juga banyak sanggup bahan dari blog. Panjang dongeng tapi saya malas dongeng akibatnya jadilah itu makalah. Itu makalah dikumpulkan ke dosen, dosen tersenyum. Mahasiswa senang. Kemudian dosennya berkata dengan nada menyindir “Ini niscaya Melati mengerjakan tugassnya dengan senang yahh?” 




*kelas hening 




Kemudian dosen berkata “Ya ini di makalahnya banyak goresan pena HEHEHE”


rupanya itu Si Melati tidak menyunting makalah dengan baik. jadi hasil copy paste dari blognya masih mentah, muncullah goresan pena tawa laknat yang sering ada di blog itu. Tulisan tawa HEHEHEHE, Iya goresan pena HEHEHE baiklah sekali lagi biar dramatis ADA TULISAN HEHEHE DI MAKALAHNYA MELATI!!!




Yahh itu beberapa kisah yang nggak penting. sudah dulu, saya mau susun makalah, sekalian menyunting makalah biar higienis dari tawa.




Mahfuzh TnT


Sumber https://mystupidtheory.com