Random post

Thursday, February 21, 2019

√ Membuatkan Virus!


Hari itu sabtu, dimana kampusku libur. Ini pagi saya harus segera mandi  pagi, sebab ada program training menulis yang akan di isi oleh FLP Malang. Hari ini yang terpilih menjadi pemateri yaitu Maulida azizah, kurang dikenal sihh, tapi nggak dilema tohh pemateri keduanya yaitu Ai El Aif, dan Dia Terkenal! Dia sering menang lomba menulis cerpen sastra. Rumit! Itu berdasarkan otakku.




Aku mandi dan berangkat ke kampus ITN Malang, ini juga menjadi hari pertama kalinya saya main ke kampus ITN Malang. Kampus ini cukup memperhatikan kesejahteraan pengendara motornya, ini terlihat terang dari kawasan parkir yang disediakan bertingkat. Aku masuk, dan kemudian keluar lagi sebab ada beberapa barang yang tertinggal. Setelah hingga digedung aula ITN saya menemui Pak Nur Muhammadian pembina FLP, ia orang populer lhoo! Karena menulis buku. Kemudian ketemu juga Si tidak populer Maulida Azizah, tapi Dia lebih maju dalam hal kepenulisan dibandingkan aku, Dia emang udah hoby nulis dari kecil, berbeda sekali dengan Aku. Teori ihwal menulis pun dia sudah menguasai banyak, tidak menyerupai saya yang nulis ugal-ugalan. Ada juga Rizza, dia anak UIN Malang, iya sama kurang terkenalnya dengan aku. Kemudian ada lagi Mbak Wulan, dia penulis senior, anggap saja dia terkenal!



Ternyata tidak sessuai pemberitahuan, kami akan mengisi bahan di jam 10 pagi, bukan jam 8 pagi. cukup mengenaskan juga melihat pemateri luntang lantung tak terang selama beberapa jam. Saya ssihh enjoy aja. Tak berapa usang Pak Dian mengajak kami makan di warung, tahu saja jikalau kami belum sarapan. 




Melihat kebelakang, hingga tibanya hari ini, kami sudah berlatih presentasi sebanyak tiga kali Perkembangan yang sangat pesat hingga hari terakhir latihan. Ini berkat perjuangan keras teman-teman, dan training dari Pak Dian.. Dalam sesi latihan, saya hanya menonton dan menilai, jadi bekerjsama Aku belum tahu tugasku hari ini.




Tak usang sesudah sesi makan-makan kami berakhir, kami haruss tampil. Materi pertama ihwal Non Fiksi, yang bekerjsama berisi motivasi menulis akan dibawakan oleh Maulida azizah. Presentasi lancar, dan ternyata di tengah-tengah presentasi, saya di ajak maju untuk menceritakan kenapa saya menulis status. Yahh mengingat saya memang telah membukukan status-status FBku sebanyak 70halaman, dan itu selama satu tahun. Yahh saya terpaksa membuatkan contoh pikirku, itu yaitu virus #mystupidtheory kumpulan teori-teori kurang bakir yang unik dan lucu. Sederhana sekali pedoman saya itu, menyerupai “Landak yaitu hamster yang sakit-sakitan, nahh karenna sakit-sakitan Dia akupuntur sehingga menjadi berduri”. Ya, Aku punya 70 halaman teori semacam itu. Penampilanku sukses, supaya semakin banyak yang menyukai #mystupidtheory.










Kaos MystupidTheory






Kemudian presentasi kedua disampaikan oleh Ai El Afif, seorang yang otaknya benar-benar sastra, Ya dia terkenal! Sehingga penyampaian materinya  bagus, lugas dan benar-benar mengatakan bahwa dia menguasai dunia Non Fiksi. Sesi berakhir dengan latihan menulis karya. Kemudian kami mengambil beberapa foto, yah cukup banyak foto. Acara selesai, kami sanggup banyak jajan. Habislah jajan itu.




Itu hari yang keren. Menyebarkan virus menulis, dan tak lupa virus #mystupidtheory. Semoga saya sanggup segera menerbitkan buku.




Oktober yang ramai. Ada rinai hujan sore itu.




Mahfuzh TnT


Sumber https://mystupidtheory.com