Random post

Thursday, February 21, 2019

√ 7 Perbedaan Antara Jaringan Sederhana Dan Kompleks

Perbedaan utama antara jaringan sederhana dan kompleks adalah, jaringan sederhana terdiri dari sel-sel dari jenis atau jenis yang sama dan jaringan kompleks terdiri dari banyak sekali jenis. Oleh sebab itu, jaringan sederhana homogen dan jaringan kompleks heterogen.


Pengertian Jaringan Sederhana


Jaringan sederhana yaitu jaringan yang terdiri dari jenis sel yang sama dan sebagian besar menutupi permukaan keduanya, organ internal badan dan organ eksternal tubuh. Jaringan sederhana dikemas rapat bersama. Jaringan sederhana disebut epitel pada binatang dan epidermis pada tumbuhan. Contoh jaringan sederhana yaitu jaringan otot.Perbedaan utama antara jaringan sederhana dan kompleks yaitu √ 7 Perbedaan antara jaringan sederhana dan kompleks


Pengertian Jaringan Kompleks


Jaringan kompleks terdiri dari banyak sekali jenis sel. Tujuan utama jaringan kompleks yaitu untuk benar-benar mengikat organ bersama dan mendukungnya. Jaringan-jaringan ini tersebar di mana-mana di dalam tubuh. Mereka juga dikenal sebagai jaringan ikat pada binatang dan jaringan vaskuler pada tanaman. Contoh jaringan kompleks yaitu jaringan darah.Perbedaan utama antara jaringan sederhana dan kompleks yaitu √ 7 Perbedaan antara jaringan sederhana dan kompleks


Perbedaan utama jaringan sederhana dan kompleks



  1. Jaringan sederhana terdiri dari satu jenis sel yang sama sedangkan jaringan kompleks mempunyai jenis sel yang berbeda.

  2. Jaringan sederhana terdiri dari parenkim, kolenkim dan kclernkim. Sedangkan jaringan kompleks terdiri dari xilem dan floem.

  3. Jaringan sederhana terjadi di semua penggalan tumbuhan dan jaringan kompleks hanya terjadi di wilayah vaskuler.

  4. Jaringan sederhana mempunyai distribusi luas dan jaringan kompleks mempunyai distribusi terbatas.

  5. Jaringan kompleks melaksanakan fungsi konduksi atau transportasi. Jaringan sederhana melaksanakan banyak sekali fungsi.

  6. Fungsi jaringan sederhana yaitu penyimpanan makanan, sedangkan fungsi jaringan kompleks yaitu perlindungan.

  7. Jaringan kompleks mencegah kehilangan air dan mereka bahkan membantu pertukaran gas.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com