Random post

Friday, November 2, 2018

√ Harga Alat Alat Laboraturium Kimia Untuk Pelajar

Kali ini saya coba mengumpulkan gosip mengenai Harga Alat-alat laboraturium Kimia untuk Pelajar. Peralatan lab kimia yang termasuk disini merupakan yang dibutuhkan secara personal saja. Kaprikornus alat-alat lab ibarat lemari asam, timbangan analitik dan instrument canggih lain tidak termasuk.


Informasi yang akan saya masukkan terbatas hanya pada alat lab ibarat jas lab, tabung reaksi, gloves, dan safety glasses. Berikut ini gosip selengkapnya,


Harga Alat Alat Laboraturium Kimia


Aku akan coba memperlihatkan gosip ihwal beberapa peralatan yang wajib dimiliki seorang mahasiswa kimia. Ini merupakan kebutuhan personal yang penting untuk kalian persiapkan sebelum masuk lab.


1. Kaca Mata Lab [ Safety Glasses ]


Salah satu peralatan penting yang dibutuhkan oleh mahasiswa kimia, bahkan sains yaitu safety glasses. Setiap kali masuk ke dalam Laboraturium, maka kalian harus memakai beling mata lab.




Kali ini saya coba mengumpulkan gosip mengenai Harga Alat √ Harga Alat Alat Laboraturium Kimia Untuk Pelajar
Alat Alat Laboraturium Kimia Untuk Pelajar


Kaca mata Lab yang saya jadikan standard yaitu standard ANSI yang umum dipakai di Amerika. Harga Kaca mata laboraturium ini yaitu Rp. 20.000,-


2. Jas Laboraturium


Sesuatu yang terperinci menjadi ciri khas dari seorang saintis yaitu Jas Laboraturium. Umumnya jas lab ini berwarna putih polos, namun tak jarang juga berwarna namun warna-warna yang soft.




Jas Laboraturium ini mempunyai materi standard yaitu kain oxford. Jas lab mempunyai serat kain yang lebih tebal untuk mencegah kontak eksklusif dengan zat kimia. Harga Jas Laboraturium ini yaitu pada kisaran Rp. 90.000


3. Masker Lab Kimia


Terkadang kita memerlukan masker laboraturium untuk melaksanakan eksperimen kimia yang berafiliasi dengan zat-zat volatile.




Masker ini sifatnya disposable, artinya sekali atau dua kali pakai saja sehabis itu dibuang. Harga masker laboraturium kimia ini murah sekali, hanya Rp. 2.000/pcs


4. Sarung Tangan Laboraturium


Sarung tangan lab terkadang akan sangat kalian perlukan untuk melindungi tangan dari zat-zat kimia berbahaya. Dengan memakai sarung tangan, kau juga dapat meminimalisir panas yang akan mengenai kulitmu.



Sarung tangan laboraturium umumnya dipakai dalam lab analitik, fisik dan organik. Harga sarung tangan yaitu Rp. 5000 untuk yang tipis dan Rp. 20.000 yang tebal berbahan karet.


5. Kertas pH


Kertas pH biasanya dipakai dalam praktikum kimia analitik dan kimia organik. Selain itu dalam banyak praktikum dasar, kertas pH juga dibutuhkan.




Harga alat laboraturium kimia kertas pH standard yaitu Rp. 75.000 untuk satu pack 100 paper. Sebaiknya ini dibeli rombongan satu kelas, alasannya biasanya hanya dibutuhkan beberapa potong kertas pH saja dalam satu kali praktikum.


6. Tabung Reaksi


Sebenarnya ini tidak terlalu kalian perlukan,  tetapi kadang kala mahasiswa melaksanakan kesalahan menjatuhkan atau merusak tabung reaksi ketika praktikum kima, sehingga berkewajiban menggantinya.



Ketika skripsi, sebaiknya kalian mempersiapkan tabung reaksi kalian sendiri, ini lebih efisien dibandingkan kalau kalian harus bergantian menggunakannya dengan teman kalian. Harga tabung reaksi yang standard  dan tahan panas yaitu Rp. 5000


7. Thermometer


Thermometer mungkin akan kau perlukan dalam penelitianmu. Terutama yang berafiliasi dengan pemanasan dan temperatur tinggi.



Thermometer yang standard tahan panas mempunyai harga Rp. 35.000


Itulah beberapa harga alat alat laboraturium kimia untuk para pelajar. Peralatan kimia ini sangat kalian butuhkan terutama bila kalian akan masuk dalam laboraturium kimia.



Sumber https://mystupidtheory.com