Random post

Tuesday, November 27, 2018

√ Fakta Ilmiah Mengenai Paru-Paru Manusia

Setelah membahas mengenai organ penginderaan insan yaitu mata, maka selanjutnya kita beralih kembali ke bab dalam dari tubuh  manusia yaitu Paru-paru. Ada beberapa fakta perihal paru-paru insan yang harus kau ketahui.



Fakta Menarik Mengenai Paru-paru Manusia 











Setelah membahas mengenai organ penginderaan insan yaitu √ Fakta ilmiah mengenai Paru-paru manusia
fakta perihal paru-paru manusia





Berikut ini beberapa fakta ilmiah mengenai Paru-paru insan yang mengagumkan.




  1. Sebenarnya Fungsi primer dari paru-paru kamu ialah untuk mengangkut oksigen dari udara yang kau hirup ketika bernafas menuju ke aliran darah. Kemudian mengambil sisa pembakaran yaitu CO2 dari darah dan mengeluarkannya dari tubuhmu. 

  2. Hampir semua hewan bertulang belakang mempunyai dua paru-paru. 

  3. Bagian kanan dan kiri dari paru-parumu tidak sama. Paru-paru bagian kiri dibagi menjadi dua bab sedangkan paru-paru bab kanan dibagi menjadi tiga bagian. Kaprikornus bab paru-paru kiri lebih kecil ukurannya daripada paru-paru kanan. 

  4. Dapatkah kau hidup hanya dengan satu paru-paru? Ya, kau bisa hidup hanya dengan satu paru-paru, tetapi ini akan mengurangi kemampuan fisikmu(yang berkaitan dengan nafas). 

  5. Cukup banyak orang di seluruh dunia yang hidup hanya dengan satu paru-paru. 

  6. Orang-orang yang mempunyai kapasitas paru-paru besar sanggup mengirimkan oksigen ke seluruh tubuhnya dengan cepat. Kapasitas paru-paru ini sanggup ditingkatkan dengan adanya latihan khusus. 

  7. Ketika beristirahat, rata-rata orang arif balig cukup akal bernafas ketikar 12 sampai 20 kali setiap menitnya. Artinya setiap harinya tak kurang dari 17.280 kali. 

  8. Rata-rata orang menghirup sekitar 11.000 liter udara setiap harinya. 

  9. Pelajaran yang mempelajari mengenai gangguan pada paru-paru disebut pulmonologi

  10. Seperti halnya jelek untuk seluruh tubuh, merokok sangat jelek untuk paru-paru dan jantung. 

  11. Asma ialah penyakit umum yang terjadi alasannya yaitu kesalahan pada paru-paru. Serangan asma terjadi ketika kau sulit bernafas alasannya yaitu terjadinya iritasi pada jalan masuk udara. Ini membuatmu sulit bernafas. 

  12. Pneumonia yaitu penyakit berbahaya yang membuat paru-paru kau sulit menyerap oksigen dalam usara. Ini yaitu penyakit pernafasan yang paling banyak memakan korban. 

  13. Penyakit paru-paru lainnya ialah empisema, tuberkolosis, bronkhitis dan lain-lain. 


Berbagai fakta perihal paru-paru ini biar memperlihatkan pencerahan sehingga bisa menjaga paru-paru kita dari banyak sekali penyakit berbahaya. Dan menciptakan kita bersyukur terlah dianugrahi dengan sebuah organ yang luar biasa, yaitu paru-paru.



Sumber https://mystupidtheory.com