Random post

Sunday, November 4, 2018

√ Cowok Mulailah Menghargai Kehidupan






“Nothing in life is perfect, but it’s pretty dam good right?” Mahfuzh tnt 



Beberapa waktu kemudian saya bertemu dengan pendiri Kampung Inggris, tidak lain yaitu Mr Kalend Olsen. Ketika tiba dirumahnya, saya semakin tidak sabar menanti menyerupai apa sesungguhnya sosok legendaris itu.


Malam itu juga saya kesudahannya dapat bertemu dengan beliau. Mr Kalend yaitu seorang pemilik salah satu kursusan bahasa inggris terbesar di Pare, BEC, dia juga merupakan pengajar disana. Tetapi jikalau melihat pada daerah tinggalnya, Mr. Kalend hanya tinggal di rumah (kalau nggak boleh dibilang gubuk) reot dalam keadaan cukup saja.


Walaupun disekeliling rumahnya berdiri kemudahan pendidikan yang terbilang “wah” dan mewah, tetapi rumah dia dibiarkan dalam keadaan sangat sederhana.


Saat berbincang-bincang dengan beliau, saya jadi tau kalau dalam kehidupannya, Mr Kalend menempatkan uang dan kekayaan dalam posisi ke sekian. Beliau menghargai kehidupannya lebih dari sekedar uang dan harta. Hidupnya yaitu untuk berkarya.


“Kalau kita berkarya, biarkan orang lain juga menikmati karya kita Kalend Olsen”


Begitulah yang dikatakannya. Beliau berkarya membangun Kampung Inggris Pare, yang kemudian menunjukkan laba dan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat sekitar. Itulah karya seorang Mr Kalend, karya yang telah dinikmati banyak orang.


Aku sangat menyukai caranya menghargai kehidupan. Dengan mulai menghargai kehidupan kita akan mulai berkarya, menunjukkan manfaat kepada orang lain.


Ketika usia kita muda, kita merasa kalau hidup kita masih lama, usia kita masih panjang dan perjalanan kita masih jauh. Namun sadarilah bahwa waktu tidak akan terasa, sampai tiba-tiba kita akan menjadi tua, renta dan tak berdaya. Saat itu datanglah pertanyaan “apa yang sudah kau lakukan dalam hidupmu?”


Mungkin alasannya merasa masih muda, makanya saya mulai menulis. Inilah caraku menghargai kehidupanku, dengan menyebarkan di blog mini ini.


Aku sadar kalau perjalananku masih panjang, tujuanku masih jauh dan saya perlu banyak berguru untuk mencapai tujuanku. Dengan menulis blog ini saya akan coba untuk menyebarkan denganmu wacana pelajaran hidupku.


Semoga saja blog ini menunjukkan manfaat ke kalian. Itu sebagai cara untuk saya menghargai hidup.


Bagimana denganmu? sudahkah kau menghargai kehidupanmu?



Sumber https://mystupidtheory.com