Random post

Saturday, November 3, 2018

√ Ciptakan Visi Dalam Hidup Semenjak Di Kursi Sekolah

“If you can foresee your step, nothing gonna stop you Mahfuzh tnt”











 biasanya selalu melihat tujuan perjalanan dulu di Google √ Ciptakan Visi dalam Hidup Sejak di Bangku Sekolah
visi hidup

Kalau saya mau jalan-jalan, biasanya selalu melihat tujuan perjalanan dulu di Google. Kaprikornus punya citra bagaimana tempatnya bahkan bisa tahu jalurnya untuk bisa hingga ke sana.


Seperti ketika perjalananku ke Jepang kemarin, saya berjalan-jalan sendirian tanpa pemandu, namun ketika saya tersesat, saya tinggal menceritakan saja, bagaimana ciri-ciri daerah yang ingin saya tuju, orang-orang di sekitar niscaya akan membantu kan?


Begitu pula dalam kehidupan ini, kita harus tahu dan bisa melihat tujuan hidup kita. Kalau bahasa kerennya ialah visi. Visi ialah sebuah harapan dan tujuan hidup yang tergambar terperinci dalam pikiran kita.


Bagiamana kalau kita mengarungi kehidupan ini tanpa visi? Maka kita tidak akan bisa mencapai apa-apa dalam hidup ini. Inilah beberapa alasan visi hidup ini sangat penting:


Visi hidup memberi kita arah yang terperinci untuk melangkah


Visi hidup yang berpengaruh akan membuatmu berjalan dalam keyakinan tanpa keraguan. Kau sudah tahu kemana akan melangkah, arah mana yang terbaik. Tanpa mengetahui arah yang benar, kau tidak akan mencapai kesuksesan.


Dengan citra visi yang mantap, apapun ajukan dan olok-olong orang terhadapmu tidak akan menjadi gangguan yang menghambat langkahmu dalam mencapai tujuan hidupmu. Nothing gonna stop you!


Visi hidup memberimu standard untuk melihat perkembanganmu


Seperti ketika kau sudah tahu rute tujuan perjalanan, ditengah perjalanan untuk mencapainya kau niscaya bisa memperkirakan sudah sejauh mana perjalanan yang dicapai kan?


Itulah point penting lainnya dari visi hidup. Ia memberimu sasaran untuk terus berkembang. Pemilik visi akan selalu menghargai kehidupan dan mengevaluasi perkembangan hidupnya.


Setiap waktunya dia akan selalu bisa menjawab pertanyaan “udah seberapa bersahabat kau dengan tujuan hidupmu?”


Visi hidup membuatmu tidak akan berhenti ketika gagal


Ketika mempunyai visi hidup yang jelas, maka kita akan dengan bahagia hati mencoba kembali perjuangan yang pernahgagal, memperbaikinya dan bekerja keras menemukan solusi untuk semua masalahnya.


“In order to succed, your desire for success should be greater than your afraid of failure Bill Cosby” 


Semuanya dilakukan alasannya ialah kita sudah bisa melihat dengan terperinci tujuan yang akan dicapai di masa depan. Semakin yakin pada visi hidup, maka akan semakin keras perjuangan kita dalam mewujudkannya.


Tiga alasan ini merupakan alasan penting mengapa kau perlu visi hidup. Semakin cepat kau memilih visi hidupmu, semakin besar pula kesempatanmu mewujudkan harapan dalam hidupmu.


Jika untuk mencapai mimpimu itu kau membutuhkan 100 kali kegagalan, maka kalau mulai kini kau memilih visimu dan mulai berusaha mewujudkannya, bukan mustahil dua tahun lagi mimpimu akan tercapai, atau mungkin bisa lebih cepat.


Jadi apakah kau sudah membuat visi kehidupanmu? Sampai mana kau  merangkai mimpi-mimpimu?



Sumber https://mystupidtheory.com