Random post

Monday, November 5, 2018

√ Cara Paling Gampang Memakai Sumpit Tanpa Perlu Latihan

Baiklah.. Karena beberapa postingan yang kemudian saya sudah memperlihatkan cerita mencari masakan Halal di Jepang, kali ini saya mau share tentang cara memakai sumpit dengan mudah. Ini mungkin skill dasar yang harus kau tahu sebelum masuk ke Jepang, atau minimal sebelum kau masuk di rumah makan jepang atau china.











 Karena beberapa postingan yang kemudian saya sudah memperlihatkan  √ Cara Paling Praktis Menggunakan Sumpit Tanpa Perlu Latihan
cara memakai sumpit

Tutorial ini sesungguhnya kupikirkan dikala kemarin makan di HokaBento yang tidak perlu disebutkan namanya. Saat pegang sumpit jadi kepikiran pengalamanku di Jepang dikala ditraktir Professor untuk dinner. Itu pengalaman pertama mulutku kejar-kejaran sama ikan mentah dan udang tepung (tempura), maklum tanganku kan cuma terbiasa pegang laptop dan cangkul, jarang banget pegang pulpen apalagi harus menguasai sumpit yang ibarat memegang dua pulpen itu. Dari situ saya jadi mau tuliskan cara termudahnya.



Cara Menggunakan Sumpit Dengan Mudah


Beberapa hal yang perlu kalian catat ialah:


Cara ini yaitu teknik yang kukembangkan menurut percobaan pribadi, ini tanpa melaksanakan riset pendahuluan, studi literature ataupun tinjauan pustaka, semuanya spontan. Teknik ini tidak mempunyai paten, sehingga bebas disebarkan dan dipakai dimanapun. Terakhir, teknik ini sedikit berbeda dengan cara orang Jepang, China ataupun Hongkong, tetapi mempunyai simpulan yang sama, masakan akan hingga tujuan dengan mudah.


Langkah gampang memakai sumpit ialah:



  1. Pertama, pisahkan kedua sumpit. Biasanya sumpit di RM jepang yang belum dipakai selalu melekat sepasang (*ciee.. sumpit aja punya pasangannya)

  2. Kedua, pegang sumpit dan gunakan dengan tangan kanan. 

  3. Ketiga, masakan yang ingin kau ambil, tusuk dengan ujung sumpit hingga masuk (perhatikan gambar). Pada gambar, saya memakai satu sumpit sebagai teladan dan memegangnya dengan tangan kiri, ini alasannya tangan kananku yang sedang membawa handphone untuk foto(sory:) 

  4. Keempat, Nahh.. Sekarang kau dapat dengan gampang memakannya ibarat makan sate. 












 Karena beberapa postingan yang kemudian saya sudah memperlihatkan  √ Cara Paling Praktis Menggunakan Sumpit Tanpa Perlu Latihan
cara gampang memakai sumpit



Kelemahan teknik



  • Tidak dapat dipakai untuk masakan yang ukurannya kecil. 

  • Untuk masakan yang agak keras, ibarat daging sapi atau daging rino liar kau perlu meraut sumpitmu biar lebih tajam. 


Semoga postingan ini bermanfaat. Jus For Fun. 😛

Tetapi buat yang bener-bener nggak bisa memakai sumpit, ini niscaya solusi jitu kan? Hahaha 😀



Sumber https://mystupidtheory.com