Random post

Monday, November 19, 2018

Cara Mengatasi Burung Kacer Nabrak Atau Ngeruji Kandang Dikala Lomba

Berikut ini ada metode perawatan untuk mengatasi burung kacer yang ngeruji atau berperilaku pembangkang ketika lomba ibarat nabarak kandang dan loncat loncat. Berikut ini ada metode perawatan untuk mengatasi burung kacer yang ngeruji atau berperilak Cara Mengatasi Burung Kacer Nabrak Atau Ngeruji Sangkar Saat Lomba


Burung kacer memang sudah usang dikenal sebagai salah satu jenis burung kicau yang mempunyai bunyi nyaring dan bervariasi. Selain itu burung ini juga mempunyai bulu indah yang menciptakan penampilannya semakin indah dan terkesan elegan. Dibalik keindahannya burung ini juga populer suka melaksanakan sikap ngeruji kandang ketika sedang birahi tinggi.


Kacer berperilaku ngeruji bisanya disebabkan oleh over birahi yang disebabkan burung mengkonsumsi pakan berprotein tinggi dalam jumlah yang banyak. Nah berikut ini ada beberapa solusi yang sudah terbukti sanggup mengatasi burung kacer yang kerap ngeruji dan berperilaku bergairah atau super galak.


Koleksi Gambar Perawatan Burung Kacer Nabrak Atau Ngeruji Sangkar Saat Lomba Paling Baru






Lihat Juga: cara praktis mengatasi burung kacer yang ngedrop


Tips Bagaimana Cara Mengatasi Burung Kacer Nabrak Atau Ngeruji Sangkar Maupun Berperilaku Nakal Serta Loncat Loncat Saat Lomba


1. Kurangi Pakan EF


Pemberian pakan berprotein tinggi ibarat jangkrik, kroro dan ulat hongkong menciptakan emosi burung jadi tidak stabil dan praktis birahi sehingga menimbulkan sikap ngeruji. Untuk itu berikan batas porsi harian pakan EF atau ekstra fooding tujuannya biar sikap ngeruji sanggup dihindari atau direda.


Baca Juga: pakan burung kacer biar rajin bunyi


2. Berikan Pakan Alternatif


Untuk burung yang suka ngeruji kandang sebaiknya diberi pakan berupa cacing tanah dan buah-buahan segar ibarat pisang dan pepaya setiap 2-4 hari sekali tergantung kondisi burung. Makin parah acara ngeruji burung maka makin sering pinjaman pakan alternatif.


Baca Juga: cara merawat burung kacer trotol biar cepat gacor


3. Perbanyak Mandi


Ini merupakan cara efektif menurunkan tingkat birahi burung kacer serta solusi paling jitu untuk mencegah sikap bergairah ibarat suka ngeruji sangkar. Untuk waktu memandikannya sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan sore atau malam hari jika diperlukan.


Baca Juga: cara memandikan burung kacer dengan karamba


4. Kurangi Penjemuran


Ingat penjemuran sanggup meningkatkan birahi pada burung kacer jadi lakukan penjemuran setiap hari maksimal 20-30 menit pada pagi hari. Bila burung kacer terlihat ngeruji ketika bertemu dengan burung lain sebaiknya hentikan dulu proses penjemuran untuk sementara waktu.


Baca Juga: cara melaksanakan perawatan burung kacer jelang lomba


5. Pasang Tali Ties Disangkar


Ini merupakan solusi yang cukup cerdas dalam menangani sikap burung kacer yang suka ngeruji sangkar. Untuk cara melakukannya anda cukup pasang tali ties dengan ujung yang menghadap kedalam kandang pada setiap jeruji sangkar.


Baca Juga: cara mengatasi over birahi pada burung kacer


Orang Juga Bertanya:
  • cara mengatasi kacer loncat-loncat
  • cara menurunkan emosi kacer
  • cara menghilangkan bekas ngruji pada kacer
  • kacer loncat loncat ketika lomba
  • mengatasi kacer bergairah
  • cara mengatasi kacer loncat loncat
  • Cara menurunkan emosi burung kacer
  • kacer sering ngeban
  • kacer loncat terus
  • mengatasi kacer nabrak jeruji

Sumber https://www.burungcantik.com