Random post

Wednesday, November 21, 2018

√ Cara Menampilkan Tanggal Kalender (Dtpicker) Di Vb 6

Ketika awal-awal aku masih berguru visual basic 6.0 sering kali aku menginput tanggal pada form visual basic dengan cara manual (membuat textbox lalu mengisi dengan angka). Namun hal itu ternyata dikoreksi oleh dosen yang mengajari aktivitas Mcrosoft visual basic 6.0, jikalau kita menginput manual tanggal pada Textbox niscaya kesalahan sering ada, contohnya aku mengisi manual dengan format 2016-12-31, dan bagaimana jikalau aku salah menginput tanggal menjadi 2016-12-32. Nah, hal ini lah yang menciptakan aku untuk mengeposkan solusi dari permasalahan diatas.
Berikut ini aku akan menjelaskan bagaimana Cara Menampilkan Tanggal Kalender (DTpicker) Di VB 6 :

1. Buka Aplikasi Microsoft Visual Basic 6.0
2. Pilih standar.Exe

3. Klik kanan pada sidebar kiri, lalu pilih "Components"


4. Pilih "Microsoft Windows Common Controls-2 6.0" lalu klik OK


5. Pilih component yang sudah ditambahkan (DTpicker)


6. Terapkan pada form, cek dengan menjalankan aktivitas (CTRL+F5). Hasilnya akan menyerupai dibawah ini



Demikian Cara Menampilkan Tanggal Kalender (DTpicker) Di VB 6, agar bermanfaat :D
Sumber http://www.hendrisetiawan.com