Random post

Wednesday, November 21, 2018

Cara Gampang Mengatasi Kacer Kanibal Atau Suka Mencabuti Bulunya Sendiri

Yang merasa membutuhkan panduan cara mengatasi burung kacer kanibal atau suka mencabuti bulunya sendiri silahkan anda baca disini. Yang merasa membutuhkan panduan cara mengatasi burung kacer kanibal atau suka mencabuti bu Cara Praktis Mengatasi Kacer Kanibal Atau Suka Mencabuti Bulunya Sendiri


Kacer memang sudah usang dikenal sebagai burung kicau bersura nyaring dan berbulu indah. Akan tetapi bagaimana ya kalau keindahan bulu burung ini hilang atau rusak dikarena sikap jelek si burung seperi kebiasaan mencabuti bulu sendiri tentunya keindahan itu akan luntur bahkan terlihat mengerikan.


Perilaku burung mencabuti bulu sendiri atau para kicau mania lebih sering mengenalnya dengan istilah kanibal merupakan hal wajah dialami oleh para burung kicau. Hal ini disebabkan oleh tingkat birahi yang terlalu tinggi atau over birahi. Kondisi menyerupai ini kalau tidak segera ditangani akan menyebabkan kebotakan.


Koleksi Gambar Cara Mengatasi Kacer Kanibal Atau Suka Mencabuti Bulunya Sendiri Paling Baru






Lihat Juga: cara merawat burung kacer yang lagi rontok bulu


Tips Bagaimana Cara Paling Ampuh Mengatasi Burung Kacer Kanibal Atau Yang Suka Mencabuti Bulunya Sendiri Agar Bisa Gacor Kembali


1. Lakukan Karantina


Salah satu tanda burung kacer yang sedang megalami over birahi ialah mencabuti bulunya sendiri. Cara mengatasinya anda cukup pisahkan burung ini pada daerah yang terpisah dan berada dilingkuangan yang tenang. Tujuan karantina ini tidak lain untuk menunjukkan ketenangan pada burung kacer biar tingkat birahinya sanggup stabil.


Baca Juga: perawatan untuk burung kacer yang over birahi


2. Stop Pemberian Pakan EF


Hentikan kontribusi EF atau extra food menyerupai jangkrik, ulat hongkong, belalang, kroto dan pakan berprotein tinggi merupakan solusi paling sempurna dan cepat mengatasi burung kacer yang suka mencabuti bulu sendiri. Proses penghentian kontribusi pakan EF bersifat sementara tujuannya biar burung tidak menerima asupan nutrisi berlebih dan tingkat birahi burung sanggup terkontrol.


3. Tambahkan Intensitas Mandi


Solusi lain mengatasi burung kacer yang suka mencabuti bulunya ialah dengan cara memandikannya secara rutin atau tambahkan intensitas mandinya. Contoh kalau burung tadinya cuma dimandinkan 1 kali sehari mulai kini silahkan mandikan burung sampai 2-3 kali sehari. Waktu yang cocok untuk memandikan burung kacer yaitu pada pagi, sore dan malam hari kalau diperlukan.


Baca Juga: cara memandikan burung kacer malam hari yang baik


4. Lakukan Pemantauan


Bila tingkat birahi burung kacer sudah menurun atau sudah kembali menyerupai semula silahkan lakukan setingan perawatan secara normal khususnya dalam hal pakan EF, hal ini dimaksudkan biar burung anda terhindar dari yang namannya malgizi atau kekurangan gizi. Ingat walaupun sudah keadaan burung sudah normal kembali, anda diwajibkan untuk selalu melaksanakan pemantauan. Tujuannya supaya anda sanggup mengontrol tingkat birahi burung kacer semenjak dini.


Baca Juga: cara merawat burung kacer yang nyilet atau kurus


Orang Juga Bertanya:
  • kacer kanibal
  • cara mengatasi kacer kanibal
  • mengatasi kacer kanibal
  • penyebab kacer kanibal
  • cara mengatasi kacer cabut bulu
  • mengatasi kacer cabul
  • cara mengatasi burung kanibal
  • kacer cabut bulu
  • kacer cabul
  • burung kacer kanibal

Sumber https://www.burungcantik.com