Random post

Wednesday, October 24, 2018

√ Yuk Berkunjung Ke Green Canyon-Nya Indonesia (Cukang Taneuh)

Cukang Taneuh atau orang-orang menyebutnya Green Canyon Indonesia ini terletak di jalan green canyon-Cijulang, Kertayasa, Pangandaran Jawa Barat. Selain panorama bahari pangandaran yang mempesona anda juga dapat mencicipi indahnya sungai yang diapit oleh tebing-tebing tinggi yang indah luar biasa, jujur dikala saya berkunjung ke kawasan ini rasanya sangat sangat menakjubkan, sungai yang hijau kebiruan, udara sejuk dan tebing-tebing yang besar dan menjulang tinggi tak luput dari pandangan saya, rasanya ibarat berada disurga tanah jawa barat. Tempat wisata ini hanya sekitar 20 menit perjalanan dari pantai pangandaran.


Biaya masuk ke wisata Green Canyon
Untuk HTMnya sangat murah sekali, uang anda hampir habis sehabis berlibur dpantai pangandaran? damai biaya untuk menikmati indahnya green canyon hanya sekitar Rp.100,000/perahu(maksimal untuk 5 orang)/jam, artinya anda hanya dikenai biaya Rp.20,000/orang. Jika anda ingin lebih jauh masuk ke dalam hulu sungai anda harus menempuh 2jam atau dengan biaya Rp.200,000 saja
Transportasi ke Green canyon
Untuk anda pecinta Body Rafting, ini sangat sayang dilewatkan kalau anda berkunjung ke pangandaran, dengan perjalanan 10 menit dari kawasan stay bahtera ke kawasan tujuan anda dapat melihat pemandangan sekitar sungai yang masih asri. Satu bahtera didampingi tour guide selama anda melaksanakan body rafting, jadi jangan takut untuk terbawa arus. Anda juga menitipkan kamera anda ke tour guide semoga dapat berfoto bersama teman atau keluarga anda, jangan khawatir berair alasannya yaitu tour guide membawa tas anti air untuk menyimpan kamera/ponsel.
Waktu yang pas mengunjungi green canyon
Bagi anda yang berlibur pilihlah waktu yang sempurna untuk berlibur, pilih bulan ekspresi dominan panas semoga liburan anda lebih maksimal. Saya berkunjung ke pangandaran dua kali, namun kali kedua saya tidak dapat berkunjung ke green canyon alasannya yaitu kawasan wisata ditutup seusai hujan lebat, alasannya yaitu liburan saya libur tahun gres (musim hujan) jadi sedikit kecewa tidak dapat mencicipi body rafting disana.


Hal yang harus diperhatikan
- Bawalah pakaian ganti
- Anak dibawah 10tahun biasanya tidak diperbolehkan mengikuti body rafting, hanya dapat menaiki bahtera saja selama perjalanan

Berikut dokumentasi dikala saya berkunjung ke green canyon indonesia :


Perjalanan menuju kawasan utama, namun selama perjalanan saja pemandangannya sudah sangat indah bukan?

Ini bukan sedang hujan, namun iniadalah tetesan air dari atas tebing, orang sekitar bilang ini air hujan abadi

Anda dapat loncat kebawah dari sini, tinggi kurang lebih 5 meter. Berani?
Visite indonesia, wisata di indonesia, pesona indonesia

Sumber http://www.hendrisetiawan.com