Random post

Wednesday, October 31, 2018

√ Un Berbasis Komputer Jauh Lebih Irit Dibanding Un Kertas Pensil

UN Berbasis Komputer Jauh Lebih Hemat Dibanding UN Kertas Pensil √ UN Berbasis Komputer Jauh Lebih Hemat Dibanding UN Kertas Pensil
UN Berbasis Komputer Jauh Lebih Hemat Dibanding UN Kertas Pensil

Gurumaju.com – Ujian Nasional sebentar lagi akan dilaksanakan oleh seluruh sekolah baik SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan sederajat lainnya. nampaknya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2017 bakal memakai sistem berbasis komputer dan kertas pensil. Namun, persentasenya, UNBK (ujian nasional berbasis komputer) akan lebih besar dibanding UNKP (ujian nasional kertas pensil).

"Kami menargetkan sekitar 60 persen sekolah dapat menyelenggarakan UNBK," ujar Mendikbud dalam rapat koordinasi pelaksanaan UN dengan para kadis Pendidikan di Jakarta yang gurumaju.com kutip dari situs okezon, Kamis (22/12).

Kemendikbud  berupaya untuk mengoptimalkan penggunaan komputer, sehingga dapat menghemat penggunaan anggaran.‎

ARTIKEL LAINNYA:


"Saya meminta kawasan untuk mencari kemungkinan penambahan komputer, sehingga tidak perlu ujian berbasis kertas. Sehingga dapat menghemat anggaran lebih banyak," tambahnya. Kepala dinas pendidikan di kawasan harus bekerja sama dengan perguruan tinggi tinggi, sehingga dapat menyelenggarakan UNBK.

Melalui pelaksanaan UNBK, lanjut dia, akan ada pengaruh berganda adalah dapat melaksanakan pemetaan sarana dan prasarana. Sehingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengetahui berapa banyak kebutuhan komputer.

"Tahun depan, penggunaan anggaran kita lebih banyak untuk infrastruktur," cetus mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu.


Sekian dari kami biar bermanfaat, salam Pendidikan…


Sumber http://www.gurumaju.com