Random post

Monday, October 29, 2018

√ Jikalau Kau Ingin Sukses, Tentukan Definisi Suksesmu Dari Sekarang

Be honest with your heart is the first step to be success Mahfuzh tnt


Be honest with your heart is the first step to be success  √ Jika Kamu Ingin Sukses, Tentukan Definisi Suksesmu Dari Sekarang


Apa itu sukses? Jika kita ingin sukses, maka kita harus sanggup mendefinisikan apa itu kesuksesan. Makara apa sukses berdasarkan pendapatmu?


Kebanyakan orang mendefinisikan bahwa Sukses=Uang. Seseorang dikatakan sukses kalau ia punya uang banyak, atau mendapat uang banyak. Orang kaya dikatakan sukses, sedangkan orang yang miskin dikatakan tidak sukses. 


Menurutku ini ialah pemahaman yang dangkal mengenai kesuksesan. Apakah masih sanggup dikatakan sukses kalau ia suka marah, stress, terlalu sibuk bekerja, tidak mempunyai waktu bersama orang tercinta, dan kesehatannya buruk? Walaupun kenyataanya ia kaya raya. 


Tentu saja tidak. Oleh kesannya kita harus mendefinisikan ulang mengenai apa itu kesuksesan?


Uang Banyak Vs Kesehatan


Jika telah bekerja keras, mendapat uang banyak, tetapi alasannya ialah sibuknya bekerja sehingga lupa memikirkan kesehatan tubuhmu, maka kau belum sanggup dikatakan sukses. 


Apa orang yang banyak uang tetapi sibuk dan sakit-sakitan sanggup dikatakan sukses? Belum sanggup dikatakan sukses jikalau kita tidak sanggup menikmati hidup yang menyenangkan ini.



Uang Banyak Vs Waktu Luang


Seberapa besarpun uang yang kau hasilkan setiap harinya akan sia-sia jikalau kau tak punya waktu luang untuk menikmati hidupmu. 


Setelah menghabiskan banyak waktu untuk mencari uang, sekarang kau tidak punya waktu atau bahkan tidak tahu caranya menghabiskan uang yang sudah diperoleh. Apa gunanya? Kamu dinilai sukses di mata orang lain tetapi tidak punya cukup waktu untuk menikmati kesuksesan yang dikatakan orang-orang. 


Kalau kata Dalai Lama:


“Man…sacrifices his health in order to make money. Then he sacrifices money to recuperate his health 



Jangan jadi insan yang membingungkan. Mengabaikan kesehatan untuk mendapat uang, kemudian menghabiskan uangnya untuk memulihkan kesehatanya. Hiduplah dengan menikmatinya. 


Sukses Ialah Menjalani Kehidupan dengan Sangat Hidup


Jadi menurutku, sukses itu lebih cair, lebih variatif. Bergantung pada pendapat pribadimu. Maka definisikan kesuksesan menurutmu, sesuaikan dengan visi kehidupanmu.

Seseorang dikatakan sukses jikalau Ia telah sanggup menikmati kehidupannya. Ia sehat, menikmatik kehidupannya, mempunyai waktu luang dan kebebasan finasial. Seseorang yang sukses menatap kehidupan di masa depan dengan optimis dan menikmati kehidupan hari ini dengan maksimal.



Kesuksesan memberimu kebebasan untuk menentukan hidup menyerupai apa yang ingin kau jalani. Kamu tidak sedang terkurung di kantormu bertahun-tahun, sementara mimpimu ialah mengelilingi dunia. Kamu tidak perlu mendengarkan kuliah bisnis sementara mimpimu ialah menjadi saintis. Begitu kan?


Hidup hanya sekali, hargai kehidupan, lakukan sesuatu yang membuatmu senang dalam kehidupan ini, maka kesuksesan akan menghampirimu. 



That’s it.. Thanks for reading.


Sumber https://mystupidtheory.com