Random post

Thursday, October 25, 2018

√ Cara Melaksanakan Seleksi Atau Blok Di Microsoft Word

Cara Melakukan Seleksi Atau Blok di Microsoft Word √ Cara Melakukan Seleksi Atau Blok di Microsoft Word
cara melaksanakan Seleksi atau Blok di Microsoft Word


Assalamu'alaikum Wr. Wb.  Selamat Jumpa lagi dengan Admin melalui blog www.gurumaju.com, blog yang menyajikan banyak sekali isu sekitar dunia pendidikan, membahas banyak sekali tutorial untuk guru, siswa, mahasiswa, maupun untuk siapapun yang memerlukannya menyerupai tutorial wacana office, blogging, dan lain sebagainya.

Bahkan blog ini menyajikan isu wacana lowongan pekerjaan untuk Adik-adik yang mungkin gres lulus sekolah maupun kuliah. Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas "Cara Melakukan Seleksi Atau Blok di Microsoft Word". Semoga artikel yang Admin bagikan ini sanggup memberi manfaat untuk semuanya.

Menseleksi / blok teks ialah hukumnya wajib tau bila Anda pengguna Office, alasannya hampir semua perintah-perintah yang akan dilakukan di dalam Microsoft Word harus didahului dengan melaksanakan seleksi / blok. Untuk sanggup melaksanakan seleksi atau blok pada ms. Word ada dua cara yang sanggup Anda lakukan untuk melaksanakan seleksi atau blog , yaitu dengan memakai mouse dan dengan memakai keyboard.

Menyeleksi dengan memakai Mouse :
Cara yang pertam : letakkan kursor di salah satu ujung kata atau kalimat, kemudian klik kiri tanpa melepaskannya dan Geser mouse kearah kata atau kalimat yang akan diblok, bila telah selesai kemudian lepas klik pada mouse.

Cara yang kedua ialah khusus untuk memblog 1 kata saja, yakni dengan meletakkan kursor aksara di tengah-tengah kata kemudian mengklik mouse sebanyak 2 kali.

Dengan Keyboard : Arahkan kursor di awal teks yang akan di seleksi,tekan tombol Shift dan tahan kemudian tempatkan kursor ke selesai seleksi,lepaskan tombol shift.
 
ARTIKEL LAINNYA:


Memperluas Seleksi :
Jika sebuah kata atau kalimat seudah terseleksi dan anda ingin memperluasnya/menambah area yang diseleksi caranya : 
Tekan Shift + tahan dan klik karakter yang di kehendaki. Lepas tombol Shift

Menseleksi secara acak :
Seleksi sebuah sebuah kata/kalimat kemudian tekan tombol Ctrl + tahan dan seleksi ke kata /kalimat yang di kehendaki.

Menghapus bab yang lebih besar dari kata :
 
Memindahkan kata Seleksi kata tersebut hingga muncul tanda panah kemudian tekan dan tarik kemudian tempatkan pada kawasan yang di kehendaki.

------------------------------------------------------------------------------------
Sebelum Anda menutup Artikel “Cara Melakukan Seleksi Atau Blok di Microsoft Word” ini, Jika ada pertanyaan, saran, masukan silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan bahagia hati untuk meresponnya.

Jika teman merasa artikel diatas bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol share :) Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...
Sekian dari kami biar bermanfaat, salam Pendidikan…


Sumber http://www.gurumaju.com