Random post

Thursday, February 8, 2018

√ Tesis S2 Magister Administrasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya

Universitas Airlangga (disingkat UNAIR) yakni sebuah sekolah tinggi tinggi negeri yang terletak di Gubeng, Surabaya, Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini didirikan tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan hari hero yang ke-9. Berdasarkan data 30 September 2015, terdapat 38.047 mahasiswa yang terdaftar di Unair.


Daftar Isi



  1. Sejarah Magister Manajemen Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya

  2. Visi

  3. Misi

  4. Tujuan

  5. Capaian

  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya

  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya


 


 


 


Sejarah Magister Manajemen Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya


 


Program Magister Manajemen Universitas Airlangga bangkit sendiri tahun 1991 dan diperkuat oleh SK Dikti tahun 1992 dengan SK no. 579/DIKTI/Kep/1993. Saat itu dipimpin oleh (Almarhum) Drs.Ec. H. A. Choesni Abdulkarim, M.Sc. yang dimulai Angkatan I dengan konsentrasi Manajemen Keuangan. Pada tahun 1994 di bawah pimpinan Drs.Ec. H. Suherman Rosyidi, M.Com. Program Magister Manajemen Universitas Airlangga telah menyelenggarakan beberapa konsentrasi, yakni Konsentrasi Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Sumberdaya Manusia.


 


Sejak September 2006 UNAIR berubah status menjadi BHMN, sehingga organisasi Universitas Airlangga mengalami banyak perubahan. Status Magister Manajemen Universitas Airlangga yang semula bernaung dalam Program Pascasarjana, semenjak Agustus 2007 bernaung di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan pengelolaan yang otonom.


 


Pada 2011, menurut SK Rektor no. 13/H3/PR/2011 Program Magister Manajemen Universitas Airlangga bergabung dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga hingga sekarang. Saat ini Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga mempunyai daya tampung 150 bangku dengan segala akomodasi yang dikelola sendiri.


 


Sejak Tahun 2005, Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi sebanyak 2 (dua) kali, yaitu:


 


Sertifikat Akreditasi No. 00610/Ak-IV/S2-013/UABMMJ/XII/2015, tertanggal 27 Desember 2005, yang menyatakan bahwa Program MM-FEB Unair Surabaya terakreditasi dengan peringkat “Akreditasi A” dan berlaku 5 (lima) tahun semenjak tangggal 27 Desember 2005 hingga dengan 27 Desember 2010.


Sertifikat Akreditasi No. 015/BAN-PT/Ak-IX/S2/IX/2011, tertanggal 16 September 2011, yang menyatakan bahwa Program MM-FEB Unair Surabaya terakreditasi dengan peringkat “Akreditasi A” dan berlaku 5 (lima) tahun semenjak tanggal 16 September 2011 hingga dengan 16 September 2016.


 


Visi


Menjadi jadwal studi Magister Manajemen kelas dunia yang inovatif dan sanggup bangkit diatas kaki sendiri dan berlandaskan moralitas agama.


 


Misi



  1. Mendidik para profesional biar mempunyai teori yang berkualitas dan kemampuan mudah menurut moralitas.

  2. Mendidik para profesional untuk mempunyai kepemimpinan inovatif untuk menghadapi perubahan dan tantangan di dunia bisnis ketika ini.

  3. Meningkatkan kemampuan manajer dalam aktivitas penelitian mencari informasi yang berkaitan dengan pengambilan keputusan bisnis.


 


Tujuan


Tujuan pembelajran dalam Program Magister Manajemen Universitas Airlangga dikelompokkan dalam 3 komponen, yaitu:Knowledge, Business skill, dan Attitude.


 



  1. Knowledge merupakan penguasaan teori dan keterampilan oleh mahasiswa di bidang administrasi dan bisnis secara umum dan secara spesifik dalam bidang penggunaan data kualitatif dan kuantitatif untuk keperluan bisnis serta donasi administrasi dan bisnis dalam masyarakat. Secara spesifik, learning goals pada domain knowledge terdiri atas:



  • Teori dan Praktek Manajemen.

  • Metode kualitatif dan kuantitatif yang relevan untuk studi manajemen.

  • Penggunaan data, baik kualitatif maupun kuantitatif yang relevan untuk praktek bisnis.

  • Relevansi antara kajian bisnis dan manajemen, terhadap masyarakat

  • Pengetahuan dasar untuk pembentukan watak.



  1. Business Skills merupakan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan pengetahuan dalam bidang administrasi dan bisnis serta teknologi informasi untuk mengambil keputusan, mengelola perubahan dalam organisasi, melaksanakan penelitian bisnis, dan menyebarkan bisnis. Secara spesifik, learning goals pada domain business skills terdiri atas:



  • Mampu mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman yang relevan perihal aspek internal dan eksternal organisasi

  • Mampu mengelola perubahan dan kompleksitas dalam organisasi

  • Mampu melaksanakan penelitian yang berkaitan dengan isu-isu bisnis dan administrasi secara individu maupun berkelompok

  • Mampu memanfaatkan teknologi informasi dalam rangka mengaplikasikan bidang keahliannya

  • Mampu mengambil keputusan dengan pendekatan kualitatif dan/atau kuantitatif yang sesuai yang mencakup pengidentifikasian, performulasian dan pemecahan duduk kasus bisnis

  • Mampu merancang perencanaan pengembangan bisnis



  1. Attitude merupakan sensitifitas mahasiswa terhadap aspek-aspek di sekitarnya, baik dalam lingkungan bisnis maupun masyarakat, yang dikembangkan selama proses pembelajaran, dalam hal berinovasi, berkomunikasi, beradaptasi, tanggung jawab, bekerja sama dengan banyak sekali kalangan, etika, dan kepemimpinan. Secara spesifik, learning goals pada domain attitude terdiri atas:



  • Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, kreatif, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya

  • Mampu berkomunikasi secara persuasif, baik mulut maupun tertulis, dengan memakai media komunikasi dalam bisnis

  • Mampu mengikuti keadaan sesuai dengan kompleksitas perubahan lingkungan bisnis

  • Mampu mengambil keputusan secara sempurna dengan mempertimbangkan risiko bisnis

  • Mampu berafiliasi dalam kelompok dengan latar belakang yang berbeda

  • Mampu bertanggungjawab atas keputusan yang diambil dengan menjunjung tinggi integritas dan nilai-nilai budpekerti bisnis.

  • Mampu mengelola tim melalui ketrampilan kepemimpinan, persuasi, dan pengelolaan pekerjaan.


 


Capaian/Hasil Program


Capaian / Hasil Program dari MM Unair yakni Shaping Innovative Leader di mana lulusan MM Unair:


 



  • Mampu menyebarkan pengetahuan manajerial untuk mengelola kesempatan bisnis hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji.

  • Mampu memecahkan permasalahan bisnis sehingga sanggup meningkatkan daya guna organisasi melalui pendekatan inter atau multidisipliner

  • Mampu mengelola penelitian bisnis dalam rangka peningkatan kualitas manajerial dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis dan memperlihatkan manfaat bagi masyarakat di level nasional maupun internasional.


 


Program Studi Sarjana (S1) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya


Prodi S1 Manajemen


 


Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya


Prodi S2 Manajemen


 


 


 



Sumber https://idtesis.com