Random post

Sunday, February 4, 2018

√ Prediksi Soal Usbn Sd 2019 Dan Pembahasannya (Semua Mapel)

Gurumaju.com – Prediksi Soal USBN SD 2019 dan Kunci Jawaban Lengkap Semua Mata Pelajaran. Sebentar lagi akan Untuk Peserta Didik Kelas 6 SD segera melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN 2019) yang tinggal menghitung beberapa bulan kedepan dari sekarang.
 dan Kunci Jawaban Lengkap Semua Mata Pelajaran √ Prediksi Soal USBN SD 2019 dan Pembahasannya (Semua MAPEL)
Prediksi Soal USBN SD 2019 dan Pembahasannya (Semua MAPEL)
Untuk Pelaksanaan USBN sendiri akan dilaksanakan pada Tahun 2019 mendatang. Tentunya tantangan tersendiri bagi rekan-rekan guru yang dikala ini mengajar di Kelas 6 SD untuk membawa Peserta Didiknya menjadi terbiasa berlatih soal-soal USBN dari tahun-tahun sebelumnya.

Karena Perlunya Siswa kita sering berlatih soal untuk memahami aneka macam jenis soal yang nantinya diprediksi akan keluar pada USBN 2019 Tahun Pelajaran 2018/2019 ini, maka pada Artikel ini Admin akan membagikan COntoh Soal Latihan USBN SD 2019 lengkap dengan kunci Jawaban atau Pembahasan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tetapkan kebijakan gres untuk ujian simpulan di jenjang sekolah dasar (SD). Mulai tahun pelajaran 2018/2019 akan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) bagi penerima didik kelas 6. USBN di tingkat SD/MI hanya menguji 3 mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Pembuatan naskah soal ujian, bila sebelumnya pada US/M, sebanyak 25 persen soal disiapkan oleh Pusat sebagai soal jangkar dan 75 persen soal disiapkan oleh guru dan dikoordinasi oleh Dinas Pendidikan. Sekarang, pada USBN 2019, sebesar 20 hingga 25 persen soal disiapkan oleh Pusat dan 75 persen hingga 80 persen disiapkan oleh guru yang tergabung dalam kelompok kerja guru (KKG).

Sebelum Anda d0wnl0ad, silahkan lihat referensi soal dibawah ini:

Contoh Soal Bahasa Indonesia
LEVEL KOGNITIF: APLIKASI
Indikator: Peserta didik sanggup memilih pernyataan sesuai isi teks.

6. Bacalah paragraf berikut!
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengadakan sosialisasi ke sekolah. Beliau mengatakan, sekolah harus mengedukasi siswanya biar tidak jajan sembarangan dan menciptakan kantin sehat di sekolah.

Pernyataan yang sesuai dengan isi paragraf tersebut yang sempurna yaitu ....
A. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta seharusnya melaksanakan tindakan yang tegas pada yang melanggar.
B. Siswa yang jajan sembarangan seharusnya mendapatkan eksekusi dari sekolah.
C. Program kebijakan Kepala Dinas Pendidika n DKI Jakar ta sanggup menimbulkan siswa lebih sehat.
D. Pembuatan kantin sehat di sekolah bekerjsama sangat merepotkan.

LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik sanggup memilih makna kata.
7. Cermati paragraf berikut!
Besok pagi ada pelajaran menggambar. Bu Intan memperlihatkan isyarat untuk membawa buku gambar berukuran A3, pensil HB, dan pewarna.

Makna kata bergaris bawah dalam paragraf tersebut yaitu ....
A. perintah
B. pelajaran
C. petunjuk
D. peraturan


Contoh Soal Matematika
LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik sanggup mengenal dan memahami pengetahuan ihwal KPK dan FPB.

4. Kelipatan komplotan terkecil (KPK) dari 48, 56, dan 126 dalam bentuk faktorisasi prima yaitu ....
A. 23 ×3×7
B. 24 ×32 ×7
C. 24 ×33 ×7
D. 25 ×32 ×72

LEVEL KOGNITIF: APLIKASI
Indikator: Peserta didik sanggup mengaplikasikan pengetahuan ihwal KPK dan FPB.

5. Bu Arini akan membagikan 54 permen, 48 cokelat, dan 72 biskuit kepada anak-anaknya. Dan ternyata setiap anak mendapatkan jenis dan jumlah yang sama banyak. Berapakah jumlah anak Bu Arini?
A. 6
B. 8
C. 9
D. 12

LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik sanggup mengenal dan memahami pengetahuan ihwal operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar pangkat dua dan tiga.

6. Apabila 262 −122 = p , maka nilai p yaitu ....
A. 532
B. 523
C. 432
D. 423


Contoh Soal IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)
LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik bisa memahami pengetahuan ihwal sistem pernapasan pada hewan/manusia.

10. Alat bantu pernapasan pada dikala burung terbang yaitu ....
A. jantung
B. pundi-pundi udara
C. paru-paru
D. tenggorokan

LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik bisa memahami pengetahuan ihwal sistem pencernaan pada manusia.

11. Avokad dan kacang tanah merupakan sumber lemak nabati yang bermanfaat untuk
tubuh, yaitu untuk ....
A. mencegah kekurangan darah
B. melarutkan vitamin A, D, E, dan K
C. mencegah pengeroposan tulang
D. mencegah penyakit gondok

Silahkan Download Soal USBN SD melalui tautan dibawah ini guna menambah koleksi Latihan Soal yang Rekan-rekan miliki untuk melatih para siswa mengerjakan referensi soal USBN SD ini.

Kumpulan Prediksi Soal USBN SD 2019 yang sudah disertai dengan kunci jawabannya bisa did0wnl0ad melalui tautan berikut:

Soal Ujian USBN SD 2019 Bahasa Indonesia
Soal Ujian USBN SD 2019 Matematika
Soal Ujian USBN SD 2019 IPA

Pembahasan Soal Ujian USBN SD 2019 Bahasa Indonesia
Pembahasan Soal Ujian USBN SD 2019 Matematika
Pembahasan Soal Ujian USBN SD 2019 IPA

Silahkan Lihat Video Pembahasan Soal USBN SD Matematika dibawah ini:


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Contoh Prediksi Soal USBN SD 2019 Beserta Pembahasannyaini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memperlihatkan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan bahagia hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…
Sumber http://www.gurumaju.com