Random post

Tuesday, July 18, 2017

√ Wacana Processor Amd

www.gudangilmukomputer.com - Oke teman-teman kali ini aku akan menulis artikel mengenai Processor AMD. Pasti yang banyak bertanya-tanya, apasih AMD itu? berikut penuturannya. AMD (Advanced Micro Devices, Inc) merupakan salah satu perusahaan semikonduktor multinasional Amerika Serikat yang berbasis di Sunnyvale, California yang menyebarkan prosesor komputer dan teknologi yang terkait untuk pasar konsumen dan komersial. Produk yang utama termasuk mikroprosesor, chipset motherboard, embedded prosesor kartu grafis (GPU) dan prosesor untuk server, workstation dan komputer pribadi (PC), dan teknologi prosesor untuk perangkat genggam, televisi digital, mobil, konsol game, dan aplikasi lainnya yang terdapat sistem.


Kelebihan atau Keunggulan AMD dibandingkan intel, AMD semenjak zaman athlon 64 mempunyai fitur-fitur seperti:
  • Hyper Transport Tekhnologi Penggandaan Bus pada jalur system sehingga data yang sanggup diantar dalam satu waktu lebih banyak sebab kemudian lintas data yang lebih cepat.
  • Enhanced Virus Protection (EVP) Tekhnologi yang memungkinkan processor untuk mengenali virus dan sejenisnya sehingga sanksi terhadap data tersebut tidak akan dilanjutkan oleh processor.
  • Integrated Memory Controller Memungkinkan Processor untuk melaksanakan pengaksesan memory pribadi tanpa melewati chipset northbridge terlebih dahulu.
  • Dual Core Pemasangan 2 buah core pada satu processor yang berarti terdapat 2 pengeksekusi perintah dalam satu processor.
  • Cool’n’Quiet Peningkatan kinerja prosesor sering meningkatkan konsumsi power dan kebisingan. Dengan teknologi ini memungkinkan penggunaan power yang efektif dan sistem yang lebih damai ketika memakai kinerja sesuai dengan kebutuhan.
  • AMD64 Technology Teknologi untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang berbasis 64 bit.
teman kali ini aku akan menulis artikel mengenai Processor AMD √ Tentang Processor AMD

Di dalam prosesor AMD ini juga mempunyai beberapa kekurangan di bandingkan prosesor Intel, kekuranganya sebagai berikut :
  • Masalah klasik AMD ialah panas dari dulu hingga sekarang, namun itu sudah sanggup diatasi dengan memakai kipas pendingin yang lebih baik (yang standarnya sudah mencukupi.
  • Beberapa aplikasi secara khusus ditulis untuk secara optimal dipakai di prosesor AMD, sebagai rujukan benchmark dan beberapa software spesifik lainnya.
  • Tidak semua game kompatibel dengan AMD, sebab adanya perbedaan arahan dalam prosesornya, tapi jumlahnya ini amat sedikit.
  • Brand Image yang kurang tertanam di para pengguna komputer, yang rata-rata hanya mengenal Intel sebagai pemasok prosesor.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com